10 Tempat Wisata di Jepang untuk Melihat Bunga Sakura

10 Tempat Wisata di Jepang untuk Melihat Bunga Sakura

Travel agent Jakarta ke Jepang terpercaya

Ingin liburan romantis ke Jepang bersama pasangan, atau mungkin juga dengan keluarga tercinta? Maka salah satu momen paling tepat adalah ketika bunga Sakura sedang bermekaran dan pergi ke salah satu satu dari 10 tempat wisata di Jepang untuk melihat bunga sakura dalam daftar di bawah ini.

Keindahan musim semi di Jepang memang sudah menjadi pusat perhatian turis mancanegara sejak lama. Jika Anda juga termasuk salah satu yang penasan untuk menyaksikan dan mengabadikan langsung momen indah ini maka bisa berkunjung ke Jepang di antara bulan Maret hingga Mei.

 

10 Tempat Wisata di Jepang untuk Melihat Bunga Sakura

10 Tempat Wisata di Jepang untuk Melihat Bunga Sakura

Inilah berbagai tempat di Jepang yang diselimuti warna merah muda dari kelopak bunga sakura yang cantik ketika musim semi tiba:

1. Ueno Park

Ueno Park atau Taman Ueno adalah salah satu taman umum yang terletak di distrik Taito-ku, Tokyo. Luas taman ini mencapai 530.000 m2 dan ada kolam besar di sisi selatan taman.

Pemandangan paling epik dari tempat ini adalah lebih dari 1000 pohon sakura yang akan berwarna merah muda ketika musim semi tiba dan membuat taman menjadi semakin cantik.

2. Hirano-jinja Shrine

Kuil Hirano berlokasi di kawasan Miyamoto Cho dan menjadi salah satu objek wisata tua yang memiliki ratusan pohon sakura dengan jenis lebih dari 60 buah. Uniknya, masing-masing jenis pohon akan mekar di saat yang tidak sama, dan jenis pertama yang akan mekar adalah Sakigake-zakura.

3. Kyoto Botanical Garden

Ada lebih dari 130 jenis bunga sakura dibudidayakan di taman raya ini dengan jumlah total pohonnya mencapai 450 buah. Pemandangan paling indah di taman ini adalah barisan sakura yang membentang di sisi utara konservatori. Bagian dalam dari konservatori sendiri adalah 4.500 spesies tumbuhan.

4. Nijo Castle

Kastil tua ini konon sudah ada sejak zaman Edo dan merupakan peninggalan panglima tertinggi pasukan prajurit bernama Tokugawa Leyasu. Ada sekitar 300 pohon sakura di halaman kastil ini lengkap dengan iluminasi yang cantik saat malam hari.

5. Toji Temple

Masih bernuansa sejarah, kali ini ada Toji Temple yang juga merupakan salah satu dari 10 tempat wisata di Jepang untuk melihat bunga sakura di musim semi. Total pohonnya i ada 200 buah dan Kuil Toji sendiri adalah salah satu warisan budaya paling ikonik di Kyoto, Jepang.

6. Maruyama Park

Taman ini sering menjadi area santai warga lokal dan saat musim sakura menjadi salah satu objek wisata favorit karena sekitar 680 pohon sakura akan bermekaran dan semakin cantik dengan tambahan iluminasi.

7. Heian Shrine

Pemandangan yang terlihat di tempat ini adalah kuil tua beratap hijau dan bangunan berwarna merah yang berpadu dengan warna merah muda dari bunga sakura.

Lebih dari 300 pohon sakura ditanam di sini dan secara rutin menggelar festival di awal April mulai dari jam 6 sore hingga 9 malam. Ketika event ini berlangsung, pengunjung bisa menikmati keindahan festival sambil menyeduh matcha asli Jepang lho.

8. Arashiyama

Arashiyama adalah destinasi alam di Kyoto dengan ikon utama jembatan Togetsukyo yang konon sudah ada sejak zaman Heian. Keindahan Arashiyama semakin terasa ketika bunga sakura yang ada di 1500 pohon bermekaran.

9. Keage Incline

Keage Incline adalah lereng dengan rel kereta api tua sepanjang 582 meter yang berlokasi di Higashiyama, Kyoto. Tempat bersejarah ini menjadi indah karena 90 pohon sakura yang akan selalu mekar ketika musim semi dan masuk dalam 10 tempat wisata di Jepang untuk melihat bunga sakura.

10. Gyeon Kyoto

Taman nasional ini sudah ada sejak periode Edo dan dulunya menjadi tempat tinggal anggota keluarga kekaisaran. Namun sejak periode Meiji, Gyeon Kyoto dibuka untuk umum dan sangat ramai ketika musim semi tiba karena wisatawan ingin melihat bunga sakura di Jepang bermekaran.

Rencanakan dan siapkan kebutuhan liburan ke Jepang dengan matang agar bisa benar-benar datang ke salah satu atau lebih tempat di atas. Sebagai salah satu pilihan terbaik, pilih sibukliburan.id sebagai travel agent terpercaya untuk mengatur liburan Anda ke berbagai negara termasuk Jepang.

Informasi lebih lanjut bisa Anda cek dengan membuka https://linktr.ee/Sibukliburan

Leave a Comment

Your email address will not be published.