Travelling Agent Terpercaya di Indonesia

Tips Memilih Biro Wisata Eropa Terpercaya

Mempersiapkan perjalanan wisata bukan perkara mudah di tengah menjamurnya bisnis biro wisata. Pasalnya, tidak semua biro wisata bisa diandalkan. Karena itu, mengetahui tips memilih biro wisata Eropa terpercaya sangatlah penting.

 

Tips Memilih Biro Wisata Eropa Terpercaya

Eropa adalah destinasi wisata yang cukup populer bagi turis Indonesia. Banyak biro wisata menawarkan paket perjalanan wisata ke Eropa. Pastikan kamu hanya memilih biro wisata dengan kredibilitas tinggi. Ingin liburanmu aman, nyaman, dan menyenangkan? Simak tips berikut ini.

1. Punya Pengalaman

Tidak semua biro perjalanan memiliki spesialisasi yang sama. Ada biro perjalanan yang lebih banyak menawarkan trip ke destinasi wisata di Timur Tengah. Ada pula yang khusus menghandle wisata religi. Jika kamu berencana berlibur ke Eropa, pilih biro wisata yang sudah sering merencanakan dan menyelenggarakan wisata di negara-negara Eropa. Dengan kata lain, pilih biro yang sudah berpengalaman.

Biro berpengalaman lebih kredibel karena mereka sudah mengetahui segala hal tentang berwisata di Eropa mulai dari tempat-tempat yang wajib dikunjungi, akomodasi yang nyaman, hingga prosedur pengurusan visa Schengen atau visa khusus untuk mengunjungi negara-negara Uni Eropa. Bayangkan jika biro tersebut tidak punya pengalaman. Tentu perjalanan dan liburanmu akan kacau.

2. Jadwal Pasti dan Itinerary Lengkap

Sebelum biro mengeluarkan jadwal dan itinerary atau rencana perjalanan secara pasti, jangan langsung membayar uang muka. Tanpa jadwal pasti, sangat mungkin biro tersebut belum siap dengan rencana perjalanan. Dengan kata lain, keberangkatan masih tentatif atau belum pasti dan masih bisa berubah atau bahkan batal.

Selain itu, sebagai klien, pasti kamu juga membutuhkan jadwal keberangkatan secara pasti. Terlebih kamu adalah karyawan yang tidak bisa libur atau cuti setiap saat. Bayangkan jika pihak agen mendadak mengganti jadwal keberangkatan, sedangkan kamu tidak mendapat izin cuti dari kantor.

Selain kepastian tanggal keberangkatan, pastikan pihak biro mempunyai itinerary lengkap (walaupun untuk itinerary umumnya tidak masalah jika nantinya ada sedikit perubahan). Paling tidak, secara garis besar klien harus tahu tempat-tempat apa saja yang akan dikunjungi dan kegiatan-kegiatan apa saya yang akan dilakukan.

Dengan mengetahui hal tersebut, klien dapat menyesuaikan rencana perjalanan dengan ekspektasi mereka. Selain itu mereka juga bisa mempersiapkan budget untuk keperluan atau fasilitas yang tidak termasuk dalam paket wisata yang ditawarkan.

3. Pantau Website dan Sosial Media

Biro wisata terpercaya pasti memiliki website dan sosial media seperti Instagram, Twitter, dan sebagainya. Memastikan mereka mempunyai situs dan akun sosial media saja tidaklah cukup. Kamu harus rajin memantau website dan akun sosial media tersebut.

Website bisa menjadi salah satu penanda kredibilitas sebuah biro wisata karena melalui website, kepercayaan terhadap pelanggan bisa dibangun. Pantau website biro wisata yang menangani perjalananmu. Biro wisata yang kredibel pasti memiliki website yang didesain secara profesional di mana website tersebut informatif dan memiliki navigasi yang bagus.

Jangan lupa untuk mengunjungi sosial media mereka juga. Jangan hanya melihat jumlah followers pada akun sosial media, tetapi lihat juga apakah ada interaksi antara pihak biro dan pengikutnya. Tour agent terpercaya pasti banyak direspon oleh pengikutnya. Selain itu, biasanya mereka rajin membagikan video atau foto tentang kegiatan wisata yang diadakan.

4. Cek Kantor Offline

Walaupun sekarang zaman sudah serba digital dan online, kebanyakan tempat usaha profesional pasti memiliki kantor di mana klien dapat datang langsung. Biasanya, alamat kantor beserta nomor telepon kantor tertera jelas pada halaman utama website atau profil sosial media. Jika memungkinkan, kamu bisa datang langsung ke kantor tersebut.

Keberadaan kantor non-virtual juga penting untuk meminimalisasi segala bentuk penipuan yang mungkin dilakukan oleh biro wisata nakal. Terkait hal ini, pastikan kantor tersebut adalah kantor permanen. Terkadang ada biro wisata yang menyewa kantor di sebuah gedung dalam kurun waktu satu bulan saja, dan ketika biro tersebut bangkrut dan tutup, mereka membawa lari uang muka dari klien.

5. Perhatikan Testimoni Pengguna Jasa

Salah satu cara paling efektif untuk mengetahui apakah suatu biro jasa dapat dipercaya adalah dengan melihat testimoni pengguna jasa. Paling gampang, kamu bisa meminta rekomendasi dari orang yang dikenal yang pernah menggunakan jasa dari biro wisata tertentu.

Tetapi, jika susah mendapat testimoni dari orang yang dikenal, kamu bisa cek di website atau akun sosial media biro tersebut. Jangan segan untuk berkomunikasi secara langsung dengan pengguna jasa lain. Justru hal ini bisa menjadi cara mengetahui apakah testimoni yang ada di website atau sosial media adlaah testimoni palsu atau  tidak.

6. Mudah dihubungi

Pastikan biro wisata yang kamu pilih mudah dihubungi baik melaui telepon, email, live chats, atau DM di sosial media. Biro wisata terpercaya pasti berusaha memberika pelayanan maksimal bagi klien dan memberi respon cepat adalah salah satu bentuk pelayanan terbaik. Selain itu, mendapatkan fast response atas segala pertanyaan pasti membuat klien percaya dan mantap untuk menggunakan jasa biro.

7. Jangan Tergoda Harga Murah

Memberi potongan harga atau bentuk promosi lain adalah cara biro wisata menarik perhatian calon konsumen. Tetapi, jika harga atau diskon yang ditawarkan terlalu murah atau tidak wajar, kamu patut berhati-hati. Karena itulah, kamu harus mencari tahu dan membandingkan harga paket wisata Eropa antar beberapa tour agent agar mengetahui harga standar atau harga wajar perjalanan wisata ke luar negeri.

 

Pentingnya Memilih Biro Perjalanan Wisata Terpercaya

Perusahaan Paket Wisata Eropa

Menggunakan jasa biro perjalanan wisata terpercaya sangat penting, apalagi jika tujuan wisatamu adalah ke luar negeri dan ini kali pertama kamu berwisata ke negara tersebut. Pertama, kamu tidak akan kebingunan di perjalanan karena semua hal sudah diurus oleh biro. Bayangkan jika biro yang digunakan adalah biro abal-abal. Alih-alih tenang selama berwisata, liburanmu bisa berantakan.

Pasalnya, tidak semua biro wisata dapat dipercaya. Beberapa biro bahkan terlibat kasus penipuan yang merugikan klien. Belum juga berangkat, DP (down payment) atau uang muka pembayaran bisa hilang dan si biro sudah tidak bisa dihubungi lagi. Selain itu dengan mengandalkan biro terpercaya, perjalananmu lebih aman. Pasalnya, biro terpercaya dan berpengalaman pasti mengatahui cara legal mengurus dokumen dan asuransi.

Manfaat lainnya adalah kesempatan mendapat diskon. Biro wisata terpercaya pasti memiliki networking yang luas. Karena sudah dikenal baik di dunia industri pariwisata, pasti mudah bagi mereka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti maskapai penerbangan, manajemen hotel, dan lain-lain. Hasilnya, mereka bisa menawarkan harga paket dengan potongan harga tertentu.

Demikianlah beberapa tips memilih biro wisata Eropa terpercaya yang bisa kamu ikuti agar liburanmu lancar dan menyenangkan. Kamu bisa langsung kunjungi website Sibukliburan.id untuk mendapat info terlengkap liburan ke Eropa. Dengan memilih biro perjalanan dengan tepat, kamu tak repot-repot lagi menentukan itinerary, memesan hotel, dan melakukan persiapan lain.

Baca juga : Biro Wisata Eropa Harga Terjangkau

 

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.