Dijamin Seru, 5 Tempat Liburan Keluarga di Hokkaido

Pulau yang berada di sebelah utara Negeri Sakura ini memang bisa dikatakan sebagai surga wisata.

Apakah Sahabat Silir tengah merencakan liburan keluarga ke Jepang ? Apabila iya, kini Sahabat Silir berada di tempat yang tepat! Ya, melalui artikel berikut, Sibuk Liburan akan berbagi alternatif tentang 5 tempat liburan bersama keluarga di Hokkaido.

Sebelum mengulas daftar destinasi wisata tersebut, perlu diketahui dulu tentang Hokkaido. Pulau yang berada di sebelah utara Negeri Sakura ini memang bisa dikatakan sebagai surga wisata.

5 Tempat Liburan Keluarga di Hokkaido

Pasalnya, di tempat ini banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Bukan saja wisata bernuansa alam, melainkan juga berbagai festival unilk bahkan tempat bersejarah.

1
Sapporo Snow Festival

Di deretan pertama, tempat yang wajib Sahabat Silir kunjungi saat bertandang ke Jepang adalah Sapporo. Di wilayah ini terdapat sebuah festival unik tahunan, yaitu Sapporo Snow Festival. Seperti namanya, festival ini menyuguhkan ‘salju’ sebagai suguhan utamanya. Acara ini digelar tahunan, setiap bulan Februari.

Festival tersebut dipusatkan di 3 tempat, yaitu Odori, Susukino dan Tsu Dome. Di sana, Sahabat Silir bisa menikmati keindahan patung-patung yang sengaja dibangun dari salju. Selain itu, di tempat tersebut Sahabat Silir dan keluarga juga bisa bermain seluncuran salju, rafting salju dan banyak atraksi ‘bernuansa salju’ lainnya. Seru sekali bukan?!

2
Historic Village

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tak kalah menarik dari berdingin-dingin ria di Sapporo, Hokkaido juga memikat para pelancong dengan suguhan sejarah lewat Historic Village. Seperti namanya, desa ini memiliki banyak bangunan bernilai sejarah, mulai dari rumah, sekolah, pasar hingga toko-toko.

BACA JUGA: 5 Hal Menyengangkan yang Bisa Dilakukan di Hokkaido

Berada di tempat ini, Sahabat Silir dan keluarga seakan di bawa kembali ke masa lalu. Nuansa klasik benar-benar kental terasa. Apalagi jika musim salju tiba, pucuk-pucuk bangunan yang ditutupi salju semakin menambah kesan eksotis sekaligus romantis.

3
Moerenuma Park

Nah, jika Sahabat Silir tengah berpiknik bersama si kecil, Moerenuma Park bisa menjadi pilihan. Taman ini memiliki beragam fasilitas untuk memanjakan pengunjung, termasuk anak-anak, seperti lapangan olahraga hingga alat permainan.

Di taman ini, Sahabat Silir dan keluarga dipastikan betah lantaran tersihir oleh keindahannya. Taman yang pernah menyabet gelar Good Design Award pada 2002 silam itu, memiliki bukit buatan bernama Mount Moere. Bukit setinggi 62 meter itu dapat ditelusuri dengan berjalan kaki.

Melalui bukit itu pula, pengunjung bisa pemandangan taman yang ada di sekelilingnya. Tak hanya itu, di kawasan taman ini juga terdapat piramid kaca bernama Hidamari. Ada pula galeri foto yang didedikasikan untuk pendesain taman ini, Noguchi.

4
Mount Moiwa

liburan keluarga hokkaido

Berikutnya, di Mount Moiwa Sahabat Silir dan keluarga bisa menyaksikan keindahan kota dari ketinggian. Di tempat ini, pengunjung tak sekedar menikmati pemandangan, tetapi juga sembari berwisata kuliner di The Jewel Restaurant.

Sajian nikmat kuliner Jepang dipadu dengan suasana indahnya kota akan menambah semarak kegiatan Sahabat Silir dan keluarga dalam ‘jelajah rasa’.

5
Botanical Garden

liburan keluarga hokkaido

Tak kalah elok dari berbagai tempat di atas, Botanical Garden pun menyuguhkan panorama yang juga menakjubkan. Kebun yang masih menjadi bagian dari Universitas Hokkaido tersebut pun juga berfungsi menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Sebaiknya Sahabat Silir dan keluarga datang ke tempat ini tidak pada musim dingin agar bisa puas memanjakan mata dengan hamparan hijau tanaman yang ada di taman ini. Selain itu, Sahabat Silir pun bisa puas berfoto ria dengan berlatar berbagai tanaman indah yang ada di taman ini.

Nah, demikian 5 Tempat Liburan Keluarga di Hokkaido. Sahabat Silir ingin mengajak keluarga ke tempat yang mana?(y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Langkah Pembuatan Paspor Secara Online yang Wajib Diperhatikan

Sibuk Liburan - Di era digital seperti sekarang ini, pembuatan dokumen berharga dengan cara online sudah menjadi hal yang lumrah. Tak terkecuali pembuatan paspor...

Bandung Siap Menggelar Event Akbar Asia Afrika Festival 2019

Sibuk Liburan - Salah satu Event Kalender Pariwisata Asia Afrika Festival (AAF) tahun ini akan segera kembali digelar di Kota Kembang Bandung....

Nara Deer Park, Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Anak

Jepang tidak hanya dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan berbagai hal yang berbau teknologi, tetapi juga memiliki cukup banyak destinasi wisata alam dengan...

Indonesia Resmi Batasi Kunjungan Masuk dan Keluar China

Indonesia resmi membatasi kunjungan masuk dan keluar China. Kebijakan ini dikeluarkan menyusul merebaknya virus corona yang notabene-nya berasal dari Negeri Tirai Bamb.

5 Hal Unik Berikut Hanya Bisa Ditemukan di Negara Turki

Setiap negara memiliki daya tariknya masing-masing dari segi budaya, adat dan tradisi. Demikian pula negara Turki. Tak hanya kulinernya saja yang mendunia,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!