Dream Museum Zone Bali Gudangnya Mural Ilusi 3D

Dibuka sejak 2014 silam, karya seni ilusi 3D ini awal mulanya berasal dari Korea Selatan. Karya seni lukis yang ditampilkan merupakan buah karya para seniman ternama dari Negeri Ginseng tersebut.

0
1345

Bagi Sahabat Silir pecinta background instagramable, kini pulau Bali memiliki salah satu tempat yang mampu menawarkan spot memukau untuk para pecinta swafoto. Dream Museum Zone (DMZ), berlokasi di Jalan Nakula No. 33X, Kuta menawarkan setidaknya 120 spot 3D yang bisa dijajal oleh para pengunjung.

Berimajinasi di Dream Museum Zone (DMZ)

Letak DMZ Bali sangat dekat dengan Sunset Road, yaitu hanya berjarak sekitar 100 meter saja. Apabila Sahabat Silir datang dari wilayah Pantai Kuta, maka dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menempuh jarak 4,5 km.

BACA JUGA: Pengalaman Berlibur yang Tak Terlupakan di Bali Bersama Anak

Lain halnya jika bertolak dari Pantai Sanur. Sahabat Silir perlu menempuh jarak sekitar 1,6 km untuk menuju DMZ. Tersedianya lahan parkirnya yang cukup besar memungkinkan para pengunjung untuk membawa kendaraan pribadi.

Dibuka sejak 2014 silam, karya seni ilusi 3D ini awal mulanya berasal dari Korea Selatan. Karya seni lukis yang ditampilkan merupakan buah karya para seniman ternama dari Negeri Ginseng tersebut. Pengelolaannya pun dilakukan oleh para staff yang berpengelaman di bidang eksibisi. Saat ini, museum ini memiliki beberapa cabang lainnya yang salah satunya ada di China.

Mural-mural tersebut terbagi dalam 14 ruangan dengan tema yang berbeda-beda. Diantaranya adalah 18+ Area, Big & Small, Aquarium, Sport, Safari, Venice, Renaissance, Luminescence Zone, Korean Pavilion, Jurassic Park, Egypt, Indonesia, Dream Park, dan Contemporary. Pengunjung bisa dengan leluasa memilih tema unik yang sesuai dengan keinginan mereka.

Para guide akan senantiasa membantu pengunjung dalam mencari titik-titik dan sudut foto yang pas untuk mengambil gambar. Oleh karenanya, Sahabat Silir tidak perlu khawatir akan kebingungan saat berada di sana.

Sumber foto: Gotravela

Museum ilusi optik ini dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WITA. Harga tiket masuk per orangnya, yaitu sebesar Rp 165.000. Apabila Sahabat Silir membawa KTP Indonesia, harganya akan didiskon menjadi Rp 100.000 saja. Sementara itu, tarif masuk untuk warga negara asing adalah $10. Namun, anak-anak dibawah 3 tahun tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukatif untuk Anak di Bali´╗┐

DMZ merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi keluarga. Disini para pengunjung bisa berfoto dengan imajinasi yang liar. Salah satunya adalah gaya berselancar di laut, menyeberangi jembatan curam, naik perahu, dikejar zombie, dan masih banyak lagi gambar lainnya untuk dieksplorasi.

Sekedar tips, jika hendak berkunjung kemari sebaiknya hindari datang saat bertepatan dengan libur panjang. Dengan ramainya pengunjung dikhawatirkan Sahabat Silir akan kurang merasakan privasi saat melakukan pengambilan gambar.

Persiapkan juga sejumlah peralatan jepret yang memadai seperti kamera dan tripod. Pertimbangkan juga untuk membawa daya cadangan seperti power bank untuk menjaga ketahanan baterai. Bagi calon mempelai, lokasi yang satu ini juga sangat pas untuk dijadikan lokasi foto prewedding. (AS)

Tag: Dream Museum Zone Bali, Lokasi Instagramable di Bali, Museum Ilusi Optik 3D, Wisata Keluarga, Tempat Foto Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here