Eksotisme Wisata Pantai di Pulau Merah, Banyuwangi

0
333

Banyuwangi memiliki destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari yang bernuansa alam, budaya, hingga kuliner. Bicara soal wisata alam di Tanah Blambangan, tentu tak perlu diragukan lagi keindahannya. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu menyimpan banyak potensi wisata alam yang dijaminn akan memanjakan mata para sahabat silir. Salah satu wisata alam yang wajib sahabat silir kunjungi adalah Pulau Merah. Seperti apa eksotisme wisata pantai di Pulau Merah Banyuwangi, berikut sibukliburan.id sajikan ulasan lengkapnya.

Pulau Merah atau disebut Pulo Merah adalah salah satu tempat pariwisata bernuansa bahari yang ada di Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi. Keindahan pulau ini sudah banyak didengungkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Eksotisme pantai di pulau ini tersuguh berkat sembulan bukit hijau kecil di bibir pantai dan bertanah merah—tak heran jika kemudian disebut dengan Pulau Merah.

Bukit mungil setinggi 200 meter itu tampak begitu anggun bersanding dengan hamparan air laut dan landscape pegunungan dari kejauhan. Sahabat silir bisa mengunjungi bukit tersebut dengan berjalan kaki saat air laut surut.

Keindahan Pulau Merah tak kalah dengan Pantai Kuta di Bali yang sudah begitu mendunia. Selain menawarkan pemandangan bukit dan bertanah merah, Pulau Merah menyuguhkan panorama sunset yang indah. Sahabat silir memiliki banyak opsi untuk menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 3 km ini. Para pecinta surfing akan dimanjakan saat bertandang di pulau ini. Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bahkan sudah acap kali menyelenggarakan event surfing tahunan dan diikuti 20 negara di dunia. Selain kegiatan tersebut, snorkeling juga bisa dilakukan di tempat ini. Tersedia penyewaan perlengkapan snorkeling denagn harga yang cukup kompetitif.

Sahabat silir yang tak menyukai olahraga yang cukup memacu adrenalin itu, bisa memilih memancing untuk menikmati keindahan Pulau Merah. Di pulau ini, tersedia jasa perahu tradisional untuk memancing di tengah laut. Hmm, tentu sebuah pengalaman baru dan menakjubkan bukan, bisa memancing langsung di laut dengan perahu tradisional di pulau yang indah?! (y)Tag: Eksotisme Wisata Pantai di Pulau Merah, Banyuwangi, eksotisme wisata pantai, Pulau Merah Banyuwangi, wisata bahari Banyuwangi, Pulo Merah, Sahabat Silir, Sibukliburan.id, menikmati eksotisme Pulau Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here