Ekstremnya Bailong Elevator di Zhangjiajie Lift Tertinggi di Dunia

Tak hanya jembatan kaca terpanjang di dunia, Negeri Tirai Bambu juga memiliki lift outdoor tertinggi di dunia.

Bailong Elevator – China memang juara soal membuat sesuatu yang baru dan unik. Tak hanya jembatan kaca terpanjang di dunia, Negeri Tirai Bambu juga memiliki lift outdoor tertinggi di dunia. Fasilitas tersebut terdapat di Taman Nasional Zhangjiajie.

Disebut dengan The Bailong Elevator, sungguh menawarkan sensasi wisata yang memacu adrenalin dan super ekstrim.

Bailong Elevator di Zhangjiajie

Bagaimana tidak, dengan lift ini, Sahabat Silir bakal dibawa naik ke ketinggian lebih dari 300 meter dengan kecepatan tinggi. Tak tanggung-tanggung, lift tersebut ‘meroket’ dengan kecepatan 3 meter per satu detik. Hal ini berarti, Sahabat Silir bisa mencapai titik tertinggi lift tersebut hanya dalam waktu 2 menit saja.

Wowww.. super cepat bukan?!

Saat Sahabat Silir mengunjungi mall atau di sebuah gedung tinggi, tak akan terasa telah di bawah naik atau turun ke lantai tertentu. Pasalnya, lift di gedung-gedung dibuat tertutup, sehingga tidak terlihat luarnya.

Berbeda halnya dengan lift di Taman Nasional Zhangjiajie ini. Dirancang sebagai lift outdoor, lift tersebut memilih menggunakan kaca sebagai dindingnya agar penumpang di dalamnya bisa menikmati panorama luar ruangan.  Pemandangan alam yang bisa dinikmati usai mencapai puncak ketinggian lift ini adalah pegunungan Pandora Halellujah Mountain, yang merupakan lokasi pengambilan gambar film Avatar.

Wihhhh… membayangkan latar dalam film Box Office itu memang sangat indah, tetapi membayangkan naik lift itu, Sahabat SIlir sangat merinding atau justru tak sabar ingin segera menaikinya?

Ya, bagi Sahabat Silir yang tak memiliki phobia ketinggian, hal ini tentu sangat mengasyikan dan merupakan sebuah tantangan baru. Namun, jika Sahabat Silir seorang yang takut akan ketinggian sebaiknya urungkan niat menjajal wahana ekstrim satu ini. Tak perlu khawatir tak bisa menikmati keindahan Taman Nasional Zhangjiajie dari ketinggian.

BACA JUGA: 5 Keajaiban Alam di Zhangjiajie yang Wajib Dikunjungi

Pasalnya, di tempat tersebut juga tersedia anak tangga untuk bisa mencapai puncak. Jumlahnya memang cukup banyak, yaitu 1.000 anak tangga. Tentu saja, dibutuhkan kekuatan fisik sangat prima agar bisa menaiki anak tangga tersebut hingga prima.

Namun, percayalah jika rasa lelah menaiki tangga itu akan terbayar usai melihat bentang alam Zhangjiajie yang luar biasa indahnya. Tak berlebihan rasanya menyebut tempat ini sebagai ‘surga dunia’.

Kembali ke The Bailong Elevator, lift ini mampu menampung hingga 50 orang dalam sekali jalan. Lift ini pertama kali diresmikan pada April 2002 silam. Diketahui terdapat 3 lift yang dimiliki di kawasan ini. ‘Jam terbang’ lift tersebut termasuk sangat tinggi. Bagaimana tidak, total pengunjung mencapai 4000 setiap jamnya! Luar biasa padat bukan?!

Untuk bisa merasakan sensasi meroket lewat lift luar ruangan ini, Sahabat Silir tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pada bulan Maret hingga November diperkirakan tarifnya sekitar 72 yuan atau sekitra Rp 140an ribu untuk sekali jalan.

Apabila ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, datanglah pada bulan Desember hingga Februari. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut tiket dijual ‘hanya’ 58 yuan atau sekitar Rp 116 ribu.

Perbedaan harga tiket tersebut bisa dipahami, mengingat pada bulan Desember hingga Februari merupakan musim dingin. Menikmati keindahan Zhangjiajie di musim dingin memang akan berbeda rasanya dengan saat di musim lain.

Saat bulan Maret hingga November, cuaca lebih bersahabat, sehingga kunjungan pun akan lebih banyak. Oleh karena itu, tak mengherankan jika tiketnya pun sedikit lebih tinggi. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Hainan, Mini Wilayahnya Namun Memiliki Berjuta Pesona

China memiliki banyak kota yang menjadi rujukan wisata kelas dunia. Sebut saja seperti Beijing, Xi’an, Shanghai juga Guilin. Namun, di luar kota-kota...

5 Wahana Ekstrim Dunia Ini Dijamin Bisa Bikin Jantung Copot

Sibuk Liburan - Ada begitu banyak orang yang senang melakukan berbagai tantangan dalam hidupnya. Salah satunya adalah merasakan debaran sensasi yang dapat...

The Entrepreneurs Society Tutup Tahun 2019 dengan ‘End of Year Dinner’

The Entrepreneurs Society kembali menggelar acara di penghujung tahun 2019 lalu. Acara tersebut adalah End of  Year Dinner 2019. Seperti nama yang...

5 Komunitas Traveling Buat Kamu Penyuka Jalan-Jalan Hemat

Siapa sih yang tidak mau jalan-jalan hemat. Apalagi jalan-jalan ke luar negeri yang serba mahal, pasti siapapun ingin menekan ongkos perjalanan.

Wisata MICE ke Korsel Kian Diminati

Sibuk Liburan - Bicara soal destinasi wisata luar negeri yang digemari oleh orang Indonesia, Korea Selatan (Korsel) menjadi salah satu negara yang...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...