Festival Seru Sepanjang 2019 di Negeri Singa

Apakah Sahabat Silir tengah menyiapkan rencana berlibur ke Singapura pada tahun ini? apabila jawbannya iya, hmmSahabat Silir memilih waktu yang sangat tepat. Pasalnya, sepanjang tahun ini, negara yang berbatasan dengan Propinsi Kepulauan Riau itu memiliki banyak agenda menarik. Berikut Sibuk Liburan sajikan rangkuman tentang banyak festival seru sepanjang 2019 di Negeri Singa.

Sepajang Januari lalu,negara ini memiliki beragam festival mernarik yang berhubungan dengan seni. Salah satunya adalah Singapore Art Week yang menawarkan puluhan pameran, instalasi seni publik berskala besar, walking tour, pameran seni dengan para kreatif lokal maupun regional. Ada pula iLight Singapore festival yang menyuguhkan cahaya berkelanjutan terkemuka di Asia.

Festival 2019 di Negeri Singa
Festival 2019 di Negeri Singa

Januari telah lewat dan Sahabat Silir tak perlu khawatir tak bisa menyaksikan atraksi seru di negera yang menjadi surga belanja di Asia Tenggara ini. Pada Februari ini terdapat banyak kegiatan yang juga menarik disaksikan.

Di awal bulan, perayaan Tahun Baru Imlek tampak begitu seru dengan pawai warna-warni disertai dengan bazaar nan meriah. Tak ketinggalan tarian singa pun menarik untuk dilihat. Demikian halnya dengan  lentera indah yang menghiasi berbagai sudut saat Chinese New Year Light-Up.

Petunjukan budaya China pun dipertontonkan dengan kemeriahan kembang api dan pameran lentera yang menyertainya. Tak sampai di sini, atraksi budaya menawan dapat dilihat dalam Chingay Parade yang menampilkan kendaraan hias ataupun naga menari.

Khusus bagi para pecinta kuliner pun akan dimanjakan dengan Michelin Street Food Festival yang menampilkan berbagai makanan favorit khas Singapura dari restoran dan kedai yang ada di Michelin.

Di bulan Maret, Sahabat Silir bisa menikmati golf, musik atau makanan di akhir pekan di HSBC Women’s Champions Singapore edisi ke-12. Suasana yang penuh keceriaan bakal dihadirkan dalam Singapore Festival of Fun yang mepertontonkan komedi, hiburan keluarga dan juga pertunjukan jalanan.

Festival yang berlangsung selama 9 hari tersebut berlangsung di Clarke Quay. Di bulan ini pula, para pecinta musik jazz akan dimanjakan dengan Singapore Jazz Festival.

Selanjutnya, pada April, Sahabat Silir bisa menjumpai Indian Cultural Fiesta yang merupakan pertunjukan budaya oleh seniman lokal dan kelompok masyarakat. Kehadiran ini mengingatkan Singapura juga banyak memiliki penduduk keturunan India yang sudah hidup dan membaur dengan budaya Melayu sejak lama. Pecinta sepakbola juga bisa menyaksikan JSSL Singapore International 7’s yang merupakan kompetisi sepak bola pemuda terbesar di Asia.

Apabila berkunjung ke Singapura pada Mei, maka Sahabat Silir akan menjumpai  Singapore International Festival of Arts (SIFA) edisi ke-42 yang mempersembahkan beragam karya seni, mulai dari teater, musik, tari, sastra hingga visual. Nah, bagi Sahabat Silir  yang gemar dengan kartun, sebaiknya datang pada Juni.

Pasalnya, pada bulan tersebut Singapura memiliki agenda festival Cartoon Network’s Animate Your Life. Di bulan yang sama, Singapura juga memimliki acara berbelanja besar-besaran yang dikemas dalam program Great Singapore Sale. Sahabat Silir yang suka wisata belanja tentu akan sangat puas berbelanja di acara ini.

Pada paruh kedua 2019, Singapura pun masih tak berhenti memanjakan wisatawan dengan banyak festival, mulai dari Internastional Champions Cup hingga Singapore Food Festival di bulan Juli.

Sementara itu di bulan Agustus ada Singapore Night Festival, September ada Singapore Toy, Game & Comic Convention, Oktober ada Singapore Rivel Festival hingga Singapore Biennale 2019 di bulan November. Di penghujung 2019, Sahabat Silir bisa menyaksikan Christmas Wonderland yang diadakan di Gardens by the Bay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Taman Nasional Way Kambas, Rumah Perlindungan Berbagai Flora dan Fauna

Sibuk Liburan - Sebelum melirik berbagai lokasi wisata yang ada di luar negeri, ada baiknya Sahabat Silir menengok beberapa lokasi dalam negeri...

4 Tips Siapkan Budget untuk Liburan Keluarga

Liburan bersama dengan keluarga menjadi impian banyak orang. Sayangnya, mimpi tersebut terkadang sulit diwujudkan. Budget acapkali menjadi masalah utama gagalnya mimpi tersebut...

Dua Anak Candi di Candi Sewu, Selesai Dipugar Tahun Ini

Kabar terbaru datang dari dunia pariwisata sekaligus arkeologi. Hal ini menyusul terselesaikannya pemugaran dua anak candi di Candi Sewu, Prambanan pada tahun...

5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Semi di Jepang

Musim semi di Jepang adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang di sana. Berbagai jenis bunga terutama sakura tumbuh memadati...

Tak Suka Wisata yang Riuh? Winter in Beijing Solusinya

Sibuk Liburan - Berwisata ke luar negeri menjadi impian banyak orang. Melihat keindahan dunia, sekaligus perbedaan alam dan budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi...

Terbaru

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara.Mulai dari bermacam pakaian,...

Virus Corona Merajalela, Kapal Pesiar Ini Dihentikan Sementara

Virus corona yang kian merajalela menyebar ke berbagai negara membuat kekhawatiran tersendiri. Selain berdampak pada segi kesehatan, virus yang berasal dari Wuhan,...

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya, ke mana saja destinasi yang ingin ditujun?

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai...

Virus Corona Merajalela, Kapal Pesiar Ini Dihentikan Sementara

Virus corona yang kian merajalela menyebar ke berbagai negara membuat kekhawatiran tersendiri. Selain...

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya,...

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi...
Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp