Festival Wisata dan Budaya Menarik Hingga Akhir 2019 di Indonesia

Apabila terlewatkan menyaksikan event impian pada bulan-bulan lalu, Sahabat Silir masih bisa melihat berbagai festival wisata dan budata menarik pada paruh kedua 2019 ini.

Setiap tahun Kementrian Pariwisata selalu memiliki kalender event. Merujuk pada kalender tersebut, Sahabat Silir bisa menyaksikan berbagai kegiatan wisata, termasuk festival tanpa takut terlewatkan.

Nah, tahun 2019 pun masih akan berjalan selama beberapa bulan ke depan. Apabila terlewatkan menyaksikan event impian pada bulan-bulan lalu, Sahabat Silir  masih bisa melihat berbagai festival wisata dan budaya menarik pada paruh kedua 2019 ini.

Berikut adalah beberapa festival wisata dan budaya menarik hingga akhir tahun nanti di Indonesia.

1
Festival Pinisi, Bulukumba

Tinggal menghitung hari, Festibal Pinisi bakal digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 15 September 2019. Dalam acara tersebut, Sabahat Silir bisa melihat langsung beragam keahlian, proses pembuatan Pinisi hingga peluncurannya.

Intinya, acara ini akan menceritakan seluk beluk tentang Pinisi, kapal legendaris asli Indonesia yang merupakan produk budaya nan adi luhung dari Suku Bugis dan Makassar.

2
Festival Bahari Raja Ampat (18-21 Oktober 2019)

Beranjak dari Bumi Anging Mammiri, kita lanjut ke Papua. Ya, pada 18 hingga 21 Oktober mendatang akan digelar Festival Bahari Raja di Raja Ampat Papua. Rencananya, festival tersebut bakal digelar di 3 tempat, yaitu Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Kampung Sapokren, dan Teluk Mayalibit.

3
Festival Tanjung Kelayang (15-19 November 2019)

Dari ujung timur Indonesia, bergeser ke pulau bagian barat, yaitu Sumatra. Bakal digelar pada tanggal 15-19 November 2019, Festival Kalayang di Belitung akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dalam acara tersebut, rencananya akan ada 10 kegiatan termasyuk di dalamnya festival kuliner hasil laut, festival layang-layang, Bangka Belitung Fashion Carnaval, festival vlog dan lomba foto. Wah pastinya sangat seru bisa menyaksikan berbagai atraksi wisata langsung di Negeri Laskar Pelangi. Wajib datang ya Sahabat Silir!

4
Festival Danau Toba (9-12 Desember 2019)

Masih dari Tanah Sumatra. Pada akhir tahun nanti, tepatnya pada 9-12 Desember 2019 bakal digelar Festival Danau Toba. Dalam event yang digelar tahunan tersebut bakal ditampilkan berbagai kegiatan yang menarik seperti seni tradisional dan pertunjukan budaya, kompetisi dalam olahraga tradisional dan permainan rakyat, kerajinan tangan dan bazaar kuliner, seminar pariwisata, dan pameran pariwisata.

Sahabat Silir yang berniat melihat keindahan Danau Toba disarankan datang pada saat festival tersebut berlangsung. Pasalnya, waktu tersebut sangat pas untuk melihat keindahan Danau Toba dalam satu ‘paket’.

Bukan saja kemolekan alamnya, melainkan juga keindahan budaya dan keramahan masyarakatnya akan tersuguh di hadapan mata.

Demikian beberapa festival wisata dan budaya menarik yang bisa Sahabat Silir saksikan hingga akhir tahun 2019. Rencananya Sahabat Silir ingin mengunjungi festival apa? (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru