Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Menyusul status Kota Surakarta sebagai KLB Corona beberapa waktu lalu, Pasaw Klewer pun sepi. Beberapa los bahkan ditutup oleh pemiliknya.

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal dari Wuhan, China itu, melainkan juga soal dampak ekonomi.

Sektor pariwisata adalah salah satu diantara beberapa sektor yang paling merasakan imbas meluasnya virus covid-19.

Menyusul status Kota Surakarta sebagai KLB Corona beberapa waktu lalu, Pasaw Klewer pun sepi. Beberapa los bahkan ditutup oleh pemiliknya.

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Padahal, pada hari-hari biasa pasar ini tak pernah sepi pengunjung. Sepanjang tahun pasar ini bak tak ada liburanya. Pengunjung bukan saja datang untuk berbelanja, melainkan juga sekedar untuk berwisata.

Ya, seperti diketahui Pasar Klewer merupakan satu diantara beberapa pasar besar di Kota Solo yang menjadi pusat belanja dan wisata.

BACA JUGA: 8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Pasar yang berlokasi di Jalan DR. Radjiman No.5A, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta ini bahkan menjadi satu-satunya pasar termodern  di Solo. Fasilitas lift dan eskalator bisa dijumpai di pasar ini, untuk memudahkan pengunjung melakukan mobilisasi dari satu lantai ke lantai yang lain.

Pasar klewer

Jika di Jakarta ada Tanah Abang, Solo punya Pasar Klewer yang menjadi pusat sandang alias fashion. Beragam pakaian mulai dari yang bertema tradisional hingga modern ditawarkan dengan harga grosir.

Tak heran jika tempat ini pun menjadi rujukan para penjual pakaian untuk membeli dagangan (kulak). Bukan saja pedagang pakaian dari Solo dan sekitarnya, tak jarang tengkulak di pasar ini juga berasal dari daerah lain.

Selain berbelanja baju, di Pasar Klewer juga memiliki beragam kuliner yang bisa diicip. Pada hari normal (tidak seperti saat ini yang terimbas corona), Sahabat Silir bisa menjumpai pusat kuliner di pasar ini, tepatnya di lantai 3.

Beragam makanan ringan hingga berat dijajakan di tempat ini. Sebut saja seperti bakso, soto, selat solo, es degan, nasi sayur, dawet selasih dan lain sebagainya.

Jika memiliki cukup waktu, Sahabat Silir pun bisa berkunjung ke Masjid Agung Surakarta yang berada persis di depan Pasar Klewer. Selain untuk beribadah, Sahabat Silir pun bisa sekedar mampir ke tempat ini sekedar untuk melihat keindahan arsitektur masjid.

BACA JUGA: Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Mengingat lokasinya yang berada tak jauh dari Keraton Surakarta, Sahabat Silir juga bisa menyempatkan berkunjung ke sana jika sedang bertandang ke Pasar Klewer. 

Sayangnya, untuk bisa menjelajah Pasar Klewer dan sekitarnya Sahabat Silir harus bersabar, mengingat kini Solo dalam status KLB. Pantauan Sibukliburan.id awal pekan lalu, Solo menampakan ‘wajah’ yang tak biasa.

Berbeda dengan hari-hari biasa dimana jalan-jalan poros di Kota Solo padat bahkan sedikit macet, awal pekan lalu kondisi jalanan sangat lengang. Pusat-pusat perbelanjaan dan pertokoan memang tak tutup, tetapi pengunjung sangat minim. (y)

Tag: Dampak KLB Corena, Pasar Klewer Sepi, Pasar Klewer, Solo, Surakarta, Virus Corona, Covid-19, Sahabat Silir,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Serunya Menghabiskan Libur Natal Bersama Keluarga di Jawa Timur Park

Mengisi cerita liburan kali ini, saya akan menuturkan pengalaman jalan-jalan bersama keluarga di Jawa Timur. Menyambut libur Natal, kami sekeluarga menetapkan hati...

5 Kuliner Langka Khas Betawi yang Mulai Sulit Ditemukan

Apabila Sahabat Silir menyukai kegiatan jelajah kuliner, kota Jakarta menawarkan begitu banyak ragam pilihan makanan baik dalam negeri maupun luar negeri. Akan...

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul

Sibuk Liburan - Melakukan olahraga ski merupakan salah satu cara menarik mengisi waktu liburan di Korea Selatan. Tak hanya menyehatkan, berolahraga ski...

5 Mitos Pada Pesawat Terbang Beserta Kebenaran Faktanya

Sibuk Liburan - Mitos dan takhayul rupanya tidak hanya selalu berkisar dengan tempat angker atau yang kental dengan kesan magis saja. Nyatanya...

Shanghai Sambut Proyek Pembangunan Taman Legoland Terbesar di Dunia

Terdapat kabar baik bagi mereka yang hobi wisata bersama keluarga ke luar negeri. Pasalnya di distrik Jishan, Shanghai, Tiongkok akan segera dibangun...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp