Hal-Hal Menarik di Nanshan Buddist Culture Park

Nanshan Buddist Culture park adalah salah satu dari 3 zona di Nanshan Cultural Tourism Zone. Dua zona lainnya adalah Hainan Custome Culture Park serta Blessing dan Longenvity Park.

0
486

Pesona Hainan memang begitu menggoda. Meski ukuran wilayahnya kecil, tetapi propinsi paling selatan dari Republik Rakyat Tiongkok in begitu kaya akan destinasi wisata. Keindahan Hainan bahkan tak kalah dengan kota-kota besar di China, seperti Beijing, Shanghai atau Guilin dan Xi’an.

Hainan menawarkan wisata alam, kuliner, hingga budaya. Salah satu destinasi budaya yang wajib Sahabat Silir kunjungi saat ke Hainan adalah Nanshan Buddist Culture Park. Mengapa? Pasalnya di tempat ini banyak hal-hal menarik yang bisa Sahabat Silir dapatkan.

Apa saja itu, berikut ulasannya.

Lebih dekat dengan Nanshan Buddist Culture park

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Nanshan Buddist Culture park adalah salah satu dari 3 zona di Nanshan Cultural Tourism Zone. Dua zona lainnya adalah Hainan Custome Culture Park serta Blessing dan Longenvity Park.

Nanshan Buddist Culture park

Nanshan sendiri merupakan situs penting dalam sejarah Buddha. Konon, dulunya Bhiksu Jianzhen dari Dinasti Tang, China mencoba pergi ke Jepang untuk menyebarkan Buddha. Namun selalu gagal dengan berbagai alasan yang berbeda, bahkan hingga 5 kali.

BACA JUGA: Mengenal Hainan Lebih Dekat, Dahulu Terbuang Kini Tersohor

Suatu kali ia mencoba kembali bertandang ke Negeri Sakura, tetapi justru kali ini terseret ke Nanshan akibat badai. Ia pun lantas memilih tinggal ditempat tersebut dan membangun kuil untuk menyebarkan agama di tempat ini. Pasa satu setengah tahun berada di tempat ini, ia kemudian berangkat ke negara yang kondang dengan baju adat Kimono tersebut dan misinya kali ini berhasil.

Oleh karena kisah sejarah tersebut, Nanshan penting bagu umat Buddha, khususnya yang berasal daru China. Tempat ini secara tak langsung turut memainkan peran penting dalam penyebaran Buddha ke Jepang.

Selain mendapatkan pelajaran berharga berupa pengetahuan sejarah, berkunjung ke tempat ini juga akan memanjakan mata. Sejak datang, Sahabat Silir akan disambut dengan patung Dewi Kwang Im setinggi 108 meter dan tampak keluar dari laut. Pemandangan menakjubkan tak berhenti di sini. Memasuki kuil, Sahabat Silir bakal melihat patung Avalokitesvara yang bermandikan permata dan emas.

Di tempat ini pula, Sahabat Silir  bisa memanjakan lidaj dengan kuliner yang nendang. Para vegetarian dijamin bakal betah berlama-lama di tempat ini. Hal ini mengingat ketersediaan menu untuk para vegetarian. Juru masak siap menyajikan olahan berbagan sayur-sayuran yang mak nyuz tak kalah lezat dengan olahan berbahan daging. Coba ya, kalau perlu foto dan bagikan foto makanan lezatmu di tempat ini bersama Sibuk Liburan.

Berikutnya, di Nanshan Buddist Culture Park juga terdapat pertunjukan Kung Fu. Apabila selama ini hanya menonton pertunjukan Kung Fu Panda di layar kaca atau gadget, nah kini saatnya Sahabat Silir menyaksiksan adegan Kung Fu di negeri asalnya.

Tak kalah menarik dengan pertunjukan tersebut, Sahabat Silir juga bisa menyaksikan konsem musik klasik khas Tiongkok yang dimainkan oleh 14 perempuan muda. Mereka memainkan alat musik tradisional dan iramanya uhhh begitu syahdu. Sajian musik klasik nan khas tersebut bakal melengkapi pengalaman Sahabat Silir berpetualang di kota nan bersih, berpenduduk ramah dan damai ini.

Bagaimana, beragam bukan hal-hal menarik yang ada di Nanshan Buddist Culture Tourism Zone. Oleh karena itu, saat ke Hainan, pastikan menyempatkan diri ke tempat ini. Sementara itu, untuk menuju kuil Nanshan, Sahabat Silir bisa menggunakan taksi atau bus dari gerbang masuk kuil. Lokasi kuil tersebut sekitar 40 km dari barat daya kota Sanya. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here