Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakukan Traveling

0
286

Bagi para calon ibu yang tengah menanti buah hati, biasanya akan banyak memangkas sejumlah kegiatan selama 9 bulan lamanya. Akan tetapi, beberapa hobi mungkin tidak bisa menunggu hingga malaikat kecil Sahabat Silir lahir ke dunia. Belum lagi ditambah Sahabat Silir perlu menunggu bayi Sahabat Silir cukup umur agar bisa disertakan dalam rencana kegiatan.


Jalan-jalan di masa kehamilan mungkin hal yang terdengar riskan. Namun dibandingkan dengan resikonya, manfaat yang diberikan justru lebih besar. Kegiatan traveling yang kini juga populer disebut sebagai babymoon diklaim bisa mengendalikan stress yang dialami oleh ibu hamil dan dapat membantu saat bersalin nanti. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk dapat melakukan traveling dikala sedang mengandung.


Pertama-tama, tentukan tempat tujuan dengan bijak dan jenis transportasi apa yang akan digunakan. Pada beberapa maskapai penerbangan terdapat kebijakan larangan naik untuk kehamilan di atas 32 minggu. Tekanan udara dalam pesawat bisa mungkin membuat ibu hamil tak nyaman. Pilihlah lokasi wisata yang kira-kira memiliki kemudahan akses menuju rumah sakit. Saat menaiki pesawat pilihlah lokasi duduk yang tidak terhimpit dan memiliki jarak dekat dengan toilet.


Konsultasikan selalu perjalanan Sahabat Silir dengan dokter kandungan Anda. Mintalah persiapan surat rekomendasi perjalanan, obat-obatan dan vitamin yang mungkin perlu diresepkan oleh dokter.


Persiapan dan perencanaan perjalanan yang matang juga perlu dilakukan agar ibu hamil tidak mengalami kelelahan setibanya di tujuan seperti akomodasi, transportasi, dan wacana perjalanan. Gunakan bahan pakaian dan alas kaki yang nyaman selama perjalanan.


Jagalah suasana hati dan buat tubuh Sahabat Silir selalu merasa rileks. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan serta sayur mayur untuk membantu menjaga kondisi tubuh tetap prima.


Terakhir yang terpenting adalah perjalanan yang Sahabat Silir lakukan wajib didampingi oleh seorang partner. Selain suami, beberapa anggota keluarga juga bisa dijadikan rekan perjalanan.


Kehamilan bukanlah sebuah hambatan dalam melakukan beragam aktivitas. Pada moment terbaik ini Sahabat Silir justru harus memanfaatkannya dengan melakukan berbagai kegiatan positif yang dapat membantu mengalihkan Sahabat Silir dari sejumlah ketidaknyamanan saat sedang mengandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here