Hindari Kebiasaan Makan Ini Saat Berkunjung ke 10 Negara Berikut

Sibuk Liburan – Etika makan merupakan salah satu tata cara yang begitu lekat pada masyarakat di wilayah atau negara tertentu. Setiap negara memiliki etika yang berbeda-beda dalam menyantap makanan.

Oleh karena itu, hindari beberapa cara makan berikut saat Sahabat Silir sedang berlibur ke negara tersebut:

Jepang – Salah Cara Menggunakan Sumpit

Memindahkan makanan dari sumpit satu ke sumpit lainnya, menancapkan sumpit secara vertikal di atas nasi, menusuk makanan dengan sumpit, hingga meletakan seluruh sumpit di atas mangkok nasi adalah hal yang tidak pantas. Selain itu, saat ujung pangkal atas sumpit dilarang saling bertemu/bersentuhan apalagi bersilangan.

Mexico – Memakan Taco dengan Alat Makan

tacos

Santaplah makanan yang satu ini dengan tangan kosong. Sahabat Silir bisa dianggap aneh dan bodoh jika menyantap taco menggunakan alat makan.

Italia – Meminta Tambahan Keju

Di Italia meminta tambahan keju dianggap hal yang tidak sopan, terlebih lagi jika makanan yang akan ditambahkan adalah jenis seafood.

Chili – Makan Langsung dengan Tangan

Berkebalikan dengan Indonesia, dimana makan menggunakan tangan langsung adalah hal yang lazim. Sebaliknya di Chili hal tersebut sangat disarankan untuk tidak dilakukan. Peralatan makan seperti sendok, pisau dan garpu harus digunakan meski pada makanan kecil sekalipun.

Inggris – Memasukan Sendok Secara Penuh ke Mulut

Memasukan sendok secara penuh ke dalam mulut dianggap menyalahi manner. Sendok umumnya digunakan untuk hidangan sup dengan cara menyesapnya dari tepi.

Thailand – Menyuap dengan Garpu

Hindari Kebiasaan Makan Ini Saat Berkunjung ke 10 Negara Berikut 1

Menyuapkan garpu ke dalam mulut sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan di Thailand. Garpu hanya berfungsi sebagai pendorong makanan ke dalam sendok. Sementara untuk menyantap mie, orang Thailand menggunakan sumpit.

PerancisMenurunkan Tangan dari Meja

Di Perancis, kedua tangan tetap harus berada di atas meja dan tak boleh diletakan di paha. Hal ini tetap berlaku meski acara bersantap sudah selesai.

Tanzania – Datang Tepat Waktu Saat Jamuan Makan

Tanzania memiliki aturan yang cukup unik dalam jamuan makan. Datang tepat waktu merupakan hal yang tidak sopan. Datang lebih telat dianggap lebih menghormati tuan rumah.

Portugal – Menambahkan Garam Pada Makanan

Menambahkan garam atau bumbu lainnya pada masakan dapat membuat koki atau orang yang memasak tersinggung. Mereka akan mengira menu yang mereka masak kurang enak.

India, Timur Tengah dan Sebagian Negara Afrika – Makan dengan Tangan Kiri

Sama seperti di Indonesia, beberapa negara dengan banyak penduduk Muslim biasanya melarang makan menggunakan tangan kiri karena digunakan untuk rutinitas kotor.

Demikianlah beberapa pantangan yang harus dihindari saat melakukan acara bersantap di sejumlah negara. Terapkan peribahasa “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”. Dengan menghormati budaya lain, Sahabat Silir juga akan mendapat perlakuan yang baik dari penduduk setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Review Park Plaza Wangfujing, Salah Satu Hotel Terbaik di Beijing

Akomodasi merupakan hal pertama yang harus diperhitungkan sebelum berlibur ke negara lain, khususnya tempat menginap atau hotel. Tentu sebagai wisatawan yang datang dari jauh, Sahabat...

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Tampat Tepat Rekreasi Keluarga

Sibuk Liburan - Kota Surakarta terus berbenah dalam segala hal, termasuk di sektor pariwisata. Dalam beberapa tahun belakangan, kota ini terus menghadirkan...

Tips Mudik dengan Kendaraan Umum

Tips Mudik - Menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik memang jauh lebih leluasa dalam perjalanan, karena nyaman dan pastinya juga lebih aman. Namun,...

5 Desa Bersejarah di Zhuhai dengan Nuansa Tradisional China yang Kental

Sibuk Liburan - Dunia mengenal Zhuhai sebagai daerah perkotaan yang sangat maju. Bermula dari kota nelayan berpenduduk 100 ribu orang, Zhuhai menjelma menjadi kota...

10 Alasan Harus Wisata Ke Balkan Bersama Keluarga

Apakah Sahabat Silir tengah mencari alternatif wisata di Eropa? Jika iya, artikel ini sangat tepat!Ya, Eropa memang...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp