Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Menyandang predikat kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, tak tanggung ukuran Treasure Bay Bintan memang sangat besar, mencapai 6,3 hektar.

Indonesia adalah masuk jajaran negara kepulaua terbesar di dunia dengan jumlah pulau lebih dari 17.500 yang tersebar di seluruh wilayahnya yang membentang dari sisi barat di Aceh hingga timur di Papua, dari sisi utara di Miangas yang dekat Filipina hingga Pulau Rote yang terselatan.

Fakta ini tentu sudah diketahui oleh hampir semua orang Indonesia bukan?! Namun, tahukah Sahabat Silir jika Indonesia rupanya juga memiliki kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Ya, namanya adalah Treasure Bay Bintan yang ada di Pulau Bintan, propinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Menyandang predikat kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, tak tanggung ukuran Treasure Bay Bintan memang sangat besar, mencapai 6,3 hektar. Kolam renang itu ada di kawasan Chill Covem sebuah taman rekreasi terpadu yang berada di Bintan.

BACA JUGA: Perdana di Indonesia, Bandara ‘Tanah Blambangan’ Pakai Pendeteksi Wajah

 “Orang tahunya Treasure Bay Bintan. Sebenarnya kita ada Chill Cove, itu kawasan attraction terpadu di dalam Treasure Bay Bintan yang luasnya 338 hektar. Di dalamnya termasuk Crystal Lagoon, laguna terbesar di Asia Tenggara seluas 6,3 hektar,” kata Marketing Executive Treasure Bay Bintan, Jesssica Wijaya sebagamana Sibukliburan kutip dari detikTravel.

Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara 1

Sementara itu, untuk mengunjungi tempat ini, jika Sahabat Silir dari Tanjungpinang, makan perjalanan akan sangat mudah dan cepat. Jarak dari Tanjungpinang ke Bintan hanya 1 jam jika jalanan lancar. Sesampainya di Treasure Bay Bintan, Sahabat Silir nantinya harus membeli tiket masuk. Untuk akses masuk, tempat wisata ini memiliki cara unik, pengunjung diberikan gelang.

Belakangan kunjungan ke tempat ini tampak sepi atau menurun. Hal ini dipicu oleh mewabahnya virus corona. Selama ini wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung ke tempat ini berasal dari Singapura.

Padahal, Negeri Singa kini tengah berhadapan dengan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Kondisi ini praktis berdampak pula pada tingkat kunjungan ke tempat ini. “Kalau untuk jumlah, kita belum ada catatannya. Tapi dampak pasti ada..” kata Jessica.

Justru karena sedang tak begitu ramai ini, barangkali Sahabat Silir yang ingin berkunjung ke Treasure Bay Bintan bisa melakukannya sekarang.

Dalam suasana yang lengang, Sahabat Silir malahan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan bisa menikmati setiap wahana dengan lebih santai tanpa terganggu hiruk pikuk pengunjung lain.

Adapun atraksi utama dari Chill Cove adalah Crystal Lagoon yang merupakan laguna terbesar di kawasan Asia Tenggara. Biru airnya tampak begitu bening, sehingga menyejukan mata. Sahabat Silir yang hobi berenang pasti sudah tak tahan ingin nyebur melihat kolam yang ‘sekinclong’ itu.

Satu hal yang unik dari kolam renang ini adalah airnya berasal dari air laut yang kemudian disuling. Tampilan warna biru jernih yang ada pun alami, tanpa diproses dengan bahan kimia. Hal ini tentu membuat pengunjung tak perlu was-was saat berenang, khawatir kalau terkena paparan bahan kimia.

Mengingat ukura kolam renang yang super gede ini, Sahabat Silir harus memperhatikan batasan safety saat berenang. Batasan bendera bisa menjadi penanda keamanan tersebut. Hal ini mengingat di laguna tersebut juga digunakan untuk aktivitas lainnya. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Terungkap! Inilah Arsitek Menara Pisa yang Sesungguhnya

Siapa saja pasti sudah taka sing lagi dengan menara Pisa yang ada di Italia. Ya, dikenal sebagai menara condong, karena bentuknya yang...

Meriah Tiap HUT RI, Begini Sejarah dan Makna Lomba Panjat Pinang

Salah satu lomba 17-an yang dikenal di banyak tempat di Indonesia adalah panjat pinang. Mengapa lomba ini begitu melegenda dan meriah di setiap perayaan...

5 Tempat Wisata Singapura Seru yang Menarik untuk Dikunjungi

Sahabat Silir ingin piknik ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau? Apabila iya, wisata Singapura adalah jawabannya. Selain dekat dengan Indonesia, negara...

Lakukan 5 Tips Berikut Untuk Menyiasati Tarif Bagasi Pesawat

Pada beberapa waktu lalu, sejumlah penumpang maskapai penerbangan mulai dihebohkan dengan kabar pemberlakukan tarif bagasi untuk maskapai jenis Low Cost Carrier (LCC)....

Taipei 101,Gedung Pencakar Langit dengan Observatorium dan Beragam Hiburan

Apakah Sahabat Silir sudah pernah ke Taiwan? Jika pun belum pastinya juga tidak akan asing dengan Taipei 101 bukan?!

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp