Ingin Berlibur Dengan Kapal Pesiar? Ini Yang Wajib Dipersiapkan

Saat ini tidak perlu menunggu jadi miliarder untuk bisa berleha-leha menikmati keindahan laut di atas kapal pesiar.

Berlibur dengan kapal pesiar? Sejumlah bayangan akan kemewahan, fasilitas serba ada dan kenyamanan pasti muncul di benak Sahabat Silir.

Dulu, berlibur dengan kapal pesiar hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang kaya saja. Namun,saat ini tidak perlu menunggu jadi miliarder untuk bisa berleha-leha menikmati keindahan laut di atas kapal pesiar.

Berlibur dengan Kapal Pesiar
Berlibur dengan Kapal Pesiar

Nah, apa saja yang harus dipersiapkan jika Sahabat Silir ingin berlibur dengan kapal pesiar untuk pertama kali?Yuk simak:

1
Cari informasi untuk tahu lebih banyak

Di jaman serba canggih,Sahabat Silir bisa mencari informasi secara online mengenai paket wisata kapal pesiar, fasilitas yang ada, rute yang ditempuh,biaya dan sebagainya.

2
Pesan lewat biro perjalanan (bagi pemula)

Memang akan ada biaya tambahan,tetapi bagi pemula tak ada salahnya mencari tahu lewat biro perjalanan dan memesan lewat tempat tersebut.

BACA JUGA: 5 Tips Berhemat Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Bagi pelancong yang sudah cukup pengalaman, mereka biasanya mencari tahu lewat biro perjalanan, namun mereka memesan langsung ke perusahaan kapal pesiar yang direkomendasikan.

3
Kapal pesiar ibarat hotel berjalan,semua tersedia

Nah, bagi orang awam, berlibur dengan kapal pesiar akan dianggap membosankan. Padahal, Sahabat Silir bisa menikmati segala fasilitas yang ada. Ingin olahraga renang sampai yang memacu adrenaline semua ada. Ingin bioskop atau hiburan musik? Ada juga.

Kapal pesiar sama saja dengan hotel, tetapi berjalan dan bisa singgah di beberapa tempat dengan sederet hiburan yang menyenangkan.  Pokoknya seru!

4
Biasakan memesan jauh hari

Sama dengan memesan tiket pesawat terbang, Sahabat Silir akan mendapat harga terjangkau jika memesan sekitar tiga hingga enam bulan sebelum keberangkatan. Jika memesan menjelang hari H keberangkatan, harganya bakal melonjak tajam (terlebih di puncak musim liburan).

5
Sesuaikan dengan kemampuan

Wisata kapal pesiar tidak harus super mahal. Sahabat Silir bisa memilih berbagai paket wisata kapal pesiar dengan harga terjangkau namun dengan fasilitas yang oke punya.

6
Pilih rute dekat selama 3-7 hari

Masih berkaitan dengan biaya juga,  cobalah pilih rute yang dekat yaitu masih wilayah Asia. Beberapa kapal pesiar menyediakan rute sekitar Singapura dan Malaysia, seperti Royal Caribbean dan Princess Cruises.

Soal durasi perjalanan,pilih paket wisata selama 3-7 hari agar Sahabat Silir lebih punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di kapal. Dua atau tiga hari pertama tentu akan terasa asing, bukan?

7
Rencanakan kegiatan di negara tempat singgah

Ini juga penting. Biaya perjalanan kapal pesiar tidak termasuk biaya tur di negara singgah. Pastikan Sahabat Silir merencanakan dengan baik akan berkunjung ke mana di negara singgah dan dengan moda transportasi apa.

 Patut diingat,kapal pesiar tidak berhenti seharian di pelabuhan. Oleh karena itu, Sahabat Silir perlu memanfaatkan waktu seefisien mungkin selama masa berhenti kapal.

Jika punya anggaran lebih, Sahabat Silir bisa menggunakan agen perjalanan untuk merencanakan tur di negara tempat singgah agar tidak tersesat tentunya ya!

Pastikan juga Sahabat Silir menggunakan pakaian yang nyaman selama perjalanan. Pastikan Sahabat Silir persiapkan barang-barang yang akan dibawa agar tidak perlu membeli ke supermarket di dalam kapal karena harganya pasti selangit.

Nah, Princess Cruises mulai menawarkan paket wisata dari Singapura ke negara-negara Asia Tenggara selama 3 hingga 13 hari mulai November 2019 hingga Februari 2020.

Serunya lagi, Sahabat Silir bisa menyaksikan gerhana matahari tahunan dari Selat Malaka. Tertarik  menyaksikan fenomena alam dari kapal pesiar megah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru