Ingin Bermain Salju? Datang Saja ke Trans Snow World Bekasi

Sibuk Liburan – Disebabkan keberadaannya yang dilalui oleh garis khatulistiwa, Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang hanya memiliki dua musim. Akan tetapi, siapa menyangka kini salju benar-benar muncul di Indonesia.

Kini Sahabat Silir tak perlu jauh-jauh main salju ke negara lain. Cukup datang saja ke Trans Snow World Bekasi, maka Sahabat Silir dapat menikmati dinginnya bulir-bulir putih tersebut.

Tempat rekreasi ini resmi dibuka sejak 25 Maret 2019 lalu di area Trans Park Juanda. Wahana ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 11 malam. Lokasinya bisa dijangkau dari Stasiun Bekasi Timur yang hanya berjarak100 meter.

Keberadaannya cukup membuat warga Bekasi merasa bangga. Pasalnya, wahana ini mampu mengundang banyak pengunjung dari berbagai tempat sehingga menghilangkan imej negatif Bekasi sebagai tempat pinggiran Jakarta.

Trans Snow World terbagi dalam lima area di dalamnya, yaitu Snow Area playground, Ski Area, Toboggan Area, Zorb Ball Area dan Chair Lift. Sama seperti halnya keberadaan salju di negara empat musim, dukungan pelataran yang ada di sekitarnya mampu menyiratkan suasana pegunungan salju di Eropa dengan didukung gambar perumahan serta pohon cemara buatan di sekitarnya. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti melempar bola salju, membuat boneka salju, meluncur, main ski, hingga naik kereta gantung ala pegunungan Alpen.

Meski begitu, harga tiket yang dipatok terbilang tidak murah. Harga yang dibanderol adalah Rp 200.000 saat weekday dan Rp 275.000 saat weekend. Harga ini bahkan belum termasuk sewa peralatan main dan beberapa area lainnya. Fasilitas lainnya bisa dinikmati sewa wahana dengan tambahan harga dimulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. 

Akan tetapi, dengan harga dasar tersebut para pengunjung sudah mendapatkan kaus kaki gratis dan sewa sepatu boots. Selain itu, kereta gantung atau chair lift dapat digunakan sepuasnya. Apabila ingin fokus bermain tanpa membawa banyak barang, Sahabat Silir bisa menitipkan sejumlah barang di Loker Rental dengan biaya tambahan.

Tiket yang dibeli hanya berlaku untuk dua jam kunjungan saja. Sesaat setelah membayar di counter, para pengunjung akan diberikan gelang pengingat waktu. Gelang ini akan menyala dengan tiga warna pada menit-menit tertentu, seperti warna hijau pada sisa waktu 10 menit, kuning untuk sisa waktu 5 menit, serta merah jika waktu sudah habis.

Untuk memasukinya terdapat aturan akan apa saja yang boleh dibawa dan tidak. Salah satunya adalah larangan membawa makanan dan minuman dari luar wahana. Namun begitu para pengunjung diperkenankan membawa mantel, sarung tangan dan topi sendiri. Tak ketinggalan gadget penting seperti smartphone juga diperbolehkan untuk dibawa sepanjang bermain di dalamnya.

Sahabat Silir mungkin akan kesulitan berswafoto saat berada di dalam arena karena terlalu asyik bermain. Akan tetapi, jangan khawatir tidak memiliki kenang-kenangan saat berkunjung kemari. Tanpa disadari, selama bermain di dalamnya foto Sahabat Silir akan diabadikan oleh seorang petugas dari Trans Snow World. Sahabat Silir bisa mengambilnya saat keluar dari wahana di counter Souvenir Foto.

Berdiri di lahan seluas 6.500 meter persegi, tak heran tiket untuk memasuki arena salju ini dipatok cukup mahal. Pasalnya, dibutuhkan teknologi khusus menggunakan mesin canggih untuk membuat butiran salju agar persis seperti aslinya.

Nah, sudah tak sabar bukan untuk mengunjunginya? Datang saja langsung ke Jalan Ir. H. Juanda No.180, Bekasi, Jawa Barat. Sahabat Silir bahkan bisa memesan tiketnya secara online melalui situs www.transsnowworld.com. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mengenal Istanbul, Kota Bersejarah yang Lekat dengan Simbol Kucing

Pernahkah Sahabat Silir menonton video yang sempat viral di internet tentang seekor kucing liar yang tengah memilih daging di sebuah toko? Atau seekor kucing...

Nara Deer Park, Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Anak

Jepang tidak hanya dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan berbagai hal yang berbau teknologi, tetapi juga memiliki cukup banyak destinasi wisata alam dengan...

10 Tips Atasi Alergi Saat Libur di Luar Negeri

Sahabat Silir sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk libur di luar negeri bersama keluarga. Tiket sudah dibeli dan perjalanan terkesan menyenangkan. Eh, tiba-tiba tubuh terasa...

BREAKING NEWS: Tsunami Landa Pantai Anyer

Sibuk Liburan - Bencana tsunami kembali melanda Indonesia. Empat kabupaten pun terdampak, 2 di Lampung, yaitu Lampung Selatan dan Tanggamus serta 2 kabupaten di...

Terbaru

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara.Mulai dari bermacam pakaian,...

Virus Corona Merajalela, Kapal Pesiar Ini Dihentikan Sementara

Virus corona yang kian merajalela menyebar ke berbagai negara membuat kekhawatiran tersendiri. Selain berdampak pada segi kesehatan, virus yang berasal dari Wuhan,...

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya, ke mana saja destinasi yang ingin ditujun?

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai...

Virus Corona Merajalela, Kapal Pesiar Ini Dihentikan Sementara

Virus corona yang kian merajalela menyebar ke berbagai negara membuat kekhawatiran tersendiri. Selain...

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya,...

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi...
Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp