Recommended! Ini 5 Tempat Berbelanja Oleh-oleh di Harbin

Sahabat Silir bertandang ke Harbin, pastikan untuk tak membawa pulang beragam oleh-oleh khas Harbin.

‘Bagaikan taman tak berbunga, bagai sayur kurang garam’, ya begitulah jika jalan-jalan alias pikni tanpa membeli oleh-oleh. Selain sebagai buah tangan untuk orang terkasih maupun sanak dan rekan, oleh-oleh juga bisa menjadi tanda atau kenangan jika kita pernah berkunjung ke suatu tempat.

Nah, jika Sahabat Silir bertandang ke Harbin, pastikan untuk tak membawa pulang beragam oleh-oleh khasnya. Ada banyak tempat di kota yang masyur dengan wisata musim dinginnya itu untuk memborong oleh-oleh. Di mana saja tempatnya?

5 Tempat Berbelanja Oleh-oleh di Harbin

Berikut Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir berkeliling tempat-tempat berbelanja oleh-oleh di Harbin yang recommended!

1
Avenue Central

Central Avenue

Avenue Central menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi untuk berbelanja oleh-oleh di Harbin. Pasalnya, di tempat ini banyak dijual berbagai produk bukan saja yang khas dari Harbin, melainkan juga dari Rusia.

Ada 3 produk ‘harta karun dari kawasan timur laut Tiongkok yang dijajakan di tempat ini, antara lain ginseng, pilose antler, dan marten. Namun, saat membeli produk tersebut, sebaiknya Sahabat Silir berhati-hati, karena banyak produk palsu.

BACA JUGA: Cuci Mata dan Berbelanja di Central Avenue Harbin

Untuk meminimalisasi kekeliruan pembelian produk, datanglah hanya ke toko-toko yang terpercaya. Sahabat Silir bisa menanyakannya ke guide atau warga sekitar.

Selain itu, di Avenue Central juga ada salmon asap, jamur hitam dan jamur lain, buah-buahan kering serta sosis merah-pilihlah Brand Churin yang sudah terkenal. Sementara itu, pernak-pernik Rusia yang dijumpai di Avenue Central antara lain pernis, timah, perhiasan emas violet, dan paket boneka Rusia atau Matryoshka.

2
Harbin Central Street

Central Street

Sahabat Silir yang ingin memanjakan diri dengan berjalan kaki sembari berbelanja oleh-oleh bisa datang ke Harbin Central Street. Dirancang sebagai surga bagi pejalan kaki, tempat ini begi nyaman dijelajahi, bahkan dengan mengajak anak-anak sekalipun.

Setiap jejak kaki Sahabat Silir akan begitu bermakna, karena berjalan-jalan di tempat ini bak mengarungi kota kecil di Eropa. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya bangunan yang bergaya Eropa.

Kehadiran bangunan bergaya Barat itu sendiri  merupakan perpaduan kehidupan masa lampau di Harbin dengan modernitas. Di kawasan ini, Sahabat Silir bisa berbelanja beragam produk fashion dari bulu dan kulit khas Rusia, parfum Perancis hingga jam tangan Swiss. Tentu saja, produk-produk khas Harbin juga bisa dijumpai dengan mudah.

Ajibnya lagi, di tempat ini Sahabat Silir juga bisa memanjakan lidah dengan beragam kuliner lokal.

3
Sino-Russian Border Trade Market

Recommended! Ini 5 Tempat Berbelanja Oleh-oleh di Harbin 4

Nah, apabila Sahabat Silir  ingin menikmati suasana berbelanja yang berbeda datanglah ke Sino-Russian Border Trade Market. Seperti namanya, lokasi berbelanja yang satu ini terletak di perbatasan Rusia dengan Harbin. Kerjasama antara keduanya sudah dilakukan selama bertahun-tahun, sejak 1991 lalu.

Kerjasama itu termasuk untuk meningkatkan perdagangan di kedua wilayah. Menindaklanjuti hal tersebut, banyak hal mulai dikembangkan, termasuk pembangunan infrastruktur, termasuk pelabuhan.

Sino-Russian Border Trade Market pun dibangun sebagai wadah jual beli antara orang Rusia dan Harbin. Dalam perkembangannya, tempat ini pun menjadi salah satu tujuan wisata belanja di Harbin. Atmosfer Rusia begitu terasa di tempat ini. Memiliki dua aula indoor, pasar ini dibangun di atas lahan seluas 30 ribu meter persegi.

Apabila tak menyukai berbelanja dalam ruangan, pergilah ke kawasan semi terbuka yang juga ada di area pasar ini. Dijamin, Sahabat Silir akan sangat puas berbelanja atau sekedar window shopping. Bagaimana tidak, pasar ini memiliki jumlah toko hingga 2.500 unit. Berbagai produk baik yang bernuansa Harbin atau China dan juga pernik-pernik khas Rusia dengan mudah dijumpai di tempat ini.

4
Chinese Russian Market

Recommended! Ini 5 Tempat Berbelanja Oleh-oleh di Harbin 5

Selain Sino-Russian Trade Market, Harbin juga memiliki tempa berbelanja lain yang kental dengan nusansa Rusia. Namanya adalah Chinese Russian Market. Di tempat ini berbagai barang import dari Rusia dengan mudah bisa dijumpai.

Di toko ini bisa dijumpai vodka, boneka Rusia (Matryoshka), cokelat, produk dari bulu-bulu khas Rusia, makanan, fosil, juga pernak-pernik dari kayu. Produk-produk khas China seperti perhiasan dan barang-barang antic juga banyak dijajakan di tempat ini.

BACA JUGA: Selain Festival Es, 5 Objek Wisata di Harbin ini Tak Kalah Mengaggumkan

Sebagai informasi, Chinese Russian Market dibangun pada 1992 lalu sebagai tempat bagi orang Rusia dan China berdagang dan berbelanja. Selain sebgai pusat bisnis keduanya, tempat ini juga menjadi area yang populer bagi siswa asal Rusia yang ingin belajar Bahasa China atau berkunjung ke universitas terbaik di Harbin.

Pusat oloh-oleh yang satu ini merupakan bagian dari 5 persimpangan jalan yang dipenuhi dengan toko-toko dan pasar. Kawasan ini sendiri memiliki dua ruang bisnis dalam ruangan, yang di dalamnya terbagi untuk menjual pakaian dan kerajinan.

Selain untuk membeli buah tangan, di sepanjang jalan Sahabat Silir juga bisa membeli beragam kuliner baik khas Harbin maupun Rusia, seperti kue-kue maupun sosis Rusia. Sahabat Silir juga bisa memanjakan lidah lebih jauh dengan mecoba aneka kuliner Rusia di resto-resto Rusia.

Toko-toko di kawasan ini buka setiap hari agak siang, tetapi tutupnya sampai pukul 11 malam waktu setempat. Satu hal yang harus diperhatikan saat berbelanja di ada di Distrik Nangang ini adalah harus hati-hati, mengingat banyaknya barang palsu beredar. Terlepas dari hal tersebut, kawasan bukan tempat berbelanja produk mahal, sehingga Sahabat Silir bisa menawarnya.

5
Zhongyang Street

Recommended! Ini 5 Tempat Berbelanja Oleh-oleh di Harbin 6

Selain keindahan berbagai tempat wisata khas musim dingin-nya, Harbin juga mempesona berkat keindahan tempat-tempat belanja yang unik. Apabila berbagai tempat yang telah disebutkan di atas lebih tepat disebut sebagai ‘pasar’, maka tempat yang satu ini berbeda!

Namanya adalah Zhongyang Street yang merupakan kawasan bisnis modern sekaligus surga bagi para pejalan kaki. Tanpa takut tertabrak kendaraan, di kawasan ini Sahabat Silir bisa puas berjalan sembari menengok kemegahan bangunan-bangunan toko dan resto yang begitu modern.

Hal ini sungguh kontras dengan sejarah panjang kawasan pedestrian ini yang sebenarnya sudah kuno, karena telah ada sejak 1898 lalu. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa berburu beragam oleh-oleh.

Tak perlu takut kelaparan sepanjang berjalan kaki, karena saat ‘alarm perut’ sudah mulai berbunyi, Sahabat Silir bisa segera menepi dan masuk ke berbagai resto yang ada di sekitar kawasan ini.

Manjakan lidah Sahabat Silir dengan berbagai kuliner khas Harbin. Apabila menyuka food street, Sahabat Silir juga bisa menjajal beragam jajanan unik yang dijual di sekitar Zhongyang Street.

Demikian referensi beberapa tempat berbelanja oleh-oleh di Harbin yang Sibuk Liburan rekomendasikan. Namun, jika Sahabat Silir sudah pernah pergi ke Harbin dan mendapati tempat lain yang lebih asyik untuk berbelanja, tak ada salahnya juga loh untuk dibagikan bersama Sibuk Liburan.

Sahabat Silir bisa berbagi keseruan liburan bersama Sibuk Liburan melalui beberapa media sosial Sibuk Liburan. Selamat berliburan dan selamat berbelanja. Etz.. awas tapi jangan kalap! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mayan Riviera, Wisata Pantai Favorit di Meksiko

Meksiko tak hanya tenar dengan Telenovela-nya atau bangunan sejarah nan antik-antik. Akan tetapi, negara ini juga memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan....

Wisata MICE ke Korsel Kian Diminati

Sibuk Liburan - Bicara soal destinasi wisata luar negeri yang digemari oleh orang Indonesia, Korea Selatan (Korsel) menjadi salah satu negara yang...

Bikin Ngiler! Inilah 5 Kuliner Hainan yang Maknyus Abis

China memilikli banyak kota menarik untuk dikunjungi. Sebut saja seperti Beijing, Shanghai, Guilin, atau Xi’an. Tak ketinggalan, ada pula kota Hainan yang...

Gunung Alishan, Spot Tepat Lihat Keindahan Sakura di Taiwan

Keindahan alam memang tiada duanya, apalagi melihat bunga-bunga indah berwarna-warni bermekaran. Nah, salah satu bunga indah itu adalah bunga sakura yang memiliki...

5 Daftar Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan

Sibuk Liburan - Bagi wisatawan Muslim, berpiknik ke suatu daerah, terutama ke luar negeri yang Muslimnya minoritas acap kali menjadi kerisauan tersendiri....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp