Ini Cara Hindari Kerusakan dan Kehilangan Smartphone Saat Traveling

0
451
smartphone

Sibuk Liburan – Tak bisa dipungkiri, kini keberadaan smartphone menjadi salah satu item yang sangat penting untuk dibawa kemana saja, kapan saja, dan dimana saja. Bagi para traveler, benda yang satu ini tak ubahnya seperti nyawa kedua untuk membantu kelancaran dalam perjalanan. Sayangnya, tak setiap perjalanan aman dari aksi kejahatan, termasuk pencurian ponsel. Bagi mereka yang memiliki smartphone jenis high-end, mungkin perlu lebih mewaspadai kejahatan seperti ini.

Menilik dari hal tersebut, sebagai seorang pemilik Sahabat Silir dituntut untuk menjaganya dengan baik terutama saat sedang bepergian. Untuk itu perhatikan beberapa hal berikut untuk mencegah hal-hal tak diinginkan selama perjalanan.

Meletakannya dengan Baik

Perhatikan dengan baik tempat dimana Sahabat Silir meletakan perangkat pintar yang satu ini. Semisal jika Sahabat Silir bepergian dengan balita atau anak kecil yang sangat aktif, hindari menaruh dekat dengan jangkauan mereka.

Selain itu, jika hendak bepergian jangan taruh benda yang satu ini di saku bagian belakang. Sahabat Silir mungkin saja secara tak sengaja akan mendudukinya. Selain itu, posisi ini juga dapat memudahkan pelaku kejahatan untuk mengambilnya. Sebaiknya gunakan jaket atau outer yang memiliki kantong penyimpanan dalam jika hendak bepergian ke luar ruangan.

Waspada dengan Tempat Basah

Sebagian besar ponsel pintar mungkin masih banyak yang dirancang tidak tahan dengan air. Hindari menggunakan atau meletakannya di tempat yang rentan basah. Semisal meletakannya bersebelahan dengan gelas minuman atau membawanya saat berada di toilet atau kamar mandi.

Hindari juga memainkannya saat sedang melakukan kegiatan memancing, berada di dekat kolam renang, saat duduk bersantai di sekitar kolam air mancur, atau saat mengambil gambar di sekitar air terjun.

Hati-hati Saat Mengambil Gambar di Tempat Tertentu

Selain tempat basah, Sahabat Silir juga perlu mempehatikan pengambilan gambar di tempat dengan lokasi curam. Salah satu contohnya adalah mengambil gambar di sekitar tebing atau anjungan. Sahabat Silir tak akan pernah tahu kapan smartphone akan terlepas dari genggaman.

Melengkapi Perlindungan Fisik

Gorilla glass mungkin adalah salah satu keunggulan perlindungan yang diberikan oleh para vendor perusahaan pembuat smartphone. Namun begitu, kadang kala hal ini tidaklah cukup. Sahabat Silir mungkin perlu mempertimbangkan untuk menambahkan anti gores atau tempered glass untuk mencegah kerusakan pada layar.

Untuk bodinya, sebaiknya pakaikan pembungkus bodi atau back case pada gadget Sahabat Silir. Pilihlah jenis back case yang memiliki ketahanan tinggi. Sahabat Silir bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pembungkus jenis silikon. Jenis silikon diyakini dapat membantu mencegah kerusakan jika smartphone Sahabat Silir tak sengaja terjatuh ke aspal atau permukaan yang keras.

Membeli Tempat Penyimpanan Khusus Smartphone

Sahabat Silir perlu mempertimbangkan untuk membeli tempat penyimpanan perangkat pintar yang satu ini. Salah satunya adalah dompet smartphone yang bisa diletakan di pinggang atau sabuk. Selain itu, jenis gantungan smartphone untuk di leher adalah salah satu model yang bisa Sahabat Silir pilih.

Benda yang satu ini memang merupakan asisten yang sangat bisa diandalkan dalam menemani perjalanan traveling para pelancong. Dengan terjaganya smartphone dengan baik, pastinya bisa membuat berlibur Sahabat Silir terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Smartphone tak hanya bisa dipergunakan untuk mengabadikan moment terbaik, tetapi juga bisa menjadi pengusir kebosanan dan pemandu yang baik. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here