Sempat Viral! Ini Keindahan Dusun Semilir di Bawen, Semarang

Tempat ini sukses memukau pengunjung berkat gaya bangunanya yang unik. Destinasi wisata ini memadukan beragam genre wisata dalam satu tempat.

Semakin massifnya penggunaan media sosial tak dipungkiri membuat ‘sesuatu’ bisa viral dengan cepat, termasuk objek wisata baru yang sebelumnya belum dikenal. Nah, salah satu objek wisata yang kemudian moncer berkat media sosial adalah Dusun Semilir di Bawen, Semarang. Seperti apa keindahan dusun yang sempat viral tersebut? Berikut ulasannya.

Dusun Semilir

Dusun Semilir berlokasi tepatnya di Jalan Soekarno Hatta nomer 49, Bawen Semarang. Tempat ini sukses memukau pengunjung berkat gaya bangunanya yang unik. Destinasi wisata ini memadukan beragam genre wisata dalam satu tempat. 

Dusun Semilir

Di Dusun Semilir, Sahabat Silir akan mendapati kekayaan kuliner setempat lengkap dengan pusat oleh-olehnya. Hmmm… pastinya penyuka belanja sudah tak sabar ingin melangkahkan kaki ke sana bukan? Apalagi bisa sekaligus icip-icip kuliner di sana yang mak nyuz!

Bukan hanya itu, tempat ini melainkan juga menampilkan warisan budaya Indonesia dan kerajinan lokal. Benar-benar paket wisata yang lengkap! Tak sekedar memanjakan mata dan perut, di tempat ini Sahabat Silir pun bisa menimba ilmu dan pengalaman baru.

Tempatnya begitu sejuk, seperti namanya ‘Semilir’. Hawa sejuk, suasana tenang dipadu dengan kemolekan arsitektur bangunan unik menyerupai stupa Candi Borobudur membuat orang penasaran dan ingin datang menyaksikannya. Antusiasme pengunjung bahkan begitu tinggi meski pembangunan tempat wisata tersebut baru selesai satu tahap.

Apalagi tempat wisata ini memiliki posisi yang cukup srategis dan mudah diakses. Ditambah dengan fasilitas lengkap, temasuk spot-spot foto menarik, tak ayal membuat kedatangan turis ke tempat ini semakin tak terbendung. Sebenarnya banyak spot menarik untuk berselfie ria. Hanya saja, tempat yang begitu populer adalah jembatan senggol.

Bukan tanpa alasan jika pengunjung menyukai spot satu ini. Pasalnya, jembatan tersebut dirancang dengan memadukan gaya modern dan tradisional yang dilengkapi dengan ornamen kayu unik. Saking uniknya, pengunjung tak tahan ingin jeprat-jepret di tempat ini!

Magnet lain yang membuat Jembatan Senggol digandrungi pengunjung adalah banyaknya penjual makanan di ruas kanan kirinya. Penyuka jajan pasti tak akan tahan melihat berbagai panganan tradisional hingga yang bersentuhan modern dijajakan di jembatan tersebut. Sebut saja seperti kue putu, sosis bakar, cilok, cumi bakar, tempe mendoan.

Tak ketinggalan penjaja es krim juga mudah dijumpai di ruas jembatan tersebut. Jajanan tersebut kurang mengenyangkan? Tenang! Di ujung jalan terdapat Sepoi Sepoi Resto yang menyuguhkan berbagai hidangan ‘berat’ nan lezat, mulai dari jamblangan, tahu bandungan, soto sapi, hingga gado-gado.

Tak salah memang resto itu dinamakan Sepoi-sepoi, mengingat saat makan di tempat ini pengunjung akan merasakan sensasi makan ditemani dengan semilir angin sepoi-sepoi yang menyejukan. Bersantap pun kian nikmat!

Wah-wah.. dijamin saat bertandang ke tempat ini, Sahabat Silir bukan hanya galeri foto di ponsel yang penuh, tetapi perut pun ikut full! (y)

Tag: Viral, ini Keindahan Dusun Semilir di Bawen, Semarang, Dusun Semilir, Sahabat Silir, Candi Borobudur, kuliner, jamblangan, tahu bandungan, soto sapi, gado-gado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Meneropong Keindahan Perbatasan Indonesia dari Batu Lepe, Anambas

Sibuk Liburan - Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau. Banyak pulau di antaranya adalah sisi terdepan dari negeri ini. Pulau-pulau tersebut-lah...

Ditemukan Fosil Pohon Tertua di Dunia di New York

Kabar baru datang dari New York, Amerika Serikat (AS). Bukan soal gemerlapnya kehidupan malam di sana, melainkan ini soal penemuan fosil pohon yang diklaim...

Arak Bali Legal, Gubernur: Siap Jamu Tamu dan Hotel Diminta Kurangi Impor Arak

Bicara soal minuman beralkohol, Indonesia memiliki ragamnya sendiri. Jika di Yunani kondang dengan winw-nya, di Bali juga punya arak khas yang diberi...

Menjelajahi Pusat Perbelanjaan dan Wisata Myeongdong Street Korea

Korea Selatan dengan ibu kota Seoul memiliki beragam wisata menarik. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah pusat perbelanjaan Myeongdong Street.

Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure

Kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020 belum lama ini selesai digelar. Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes tersebut.

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp