Intip 3 Tempat Wisata Meksiko yang Menarik, Hmmmm.. Ekostis!

Meksiko barangkali memang jarang menjadi rujukan wisata pelancong asal Indonesia, mengingat tempatnya yang jauh.

Meksiko barangkali memang jarang menjadi rujukan wisata pelancong asal Indonesia, mengingat tempatnya yang jauh. Namun, jika Sahabat Silir tengah mencari destinasi wisata yang ‘berbeda’ di luar negeri, negara ini patut dicoba untuk dijelajahi.

BACA JUGA: 5 Wahana Ekstrim Dunia Ini Dijamin Bisa Bikin Jantung Copot

Ya, kali ini, Sibuk Liburan bakal mengajak Sahabat Silir mengintip tempat Wisata Meksiko yang manarik dikunjungi.

3 Tempat Wisata Meksiko yang Menarik

1
Mayan Riviera

Hawaiii memang dikenal dengan wisata pantainya yang aduhai. Demikian pula dengan Lombok dan Bali di Indonesia. Namun, jika Sahabat Silir ingin lebih banyak mengintip kemolekan pantai datanglah ke Meksiko.

Negara ini memiliki banyak pantai berpasir halus dan air laut yang biru bersih. Wisata pantai paling terkenal di negara ini adalah Mayan Riviera yang memiliki 3 pantai di sekitar teluk Meksiko. Ketiganya adalah Cancun, Playa del Carmen, juga Cozumel. Kunjungan ke pantai yang menarik untuk melakukan skonrkeling, scuba diving dan berenang ini terbilang padat.

Diperkirakan sekitar 5 juta orang setiap tahunnya menunjungi pantai ini. Demikian tinggi angka kunjungan ke pantai tersebut, sampai-sampai mampu menyumbang 20 persen dari seluruh devisa Meksiko. Selain menyaksikan panorama ‘khas laut’, di Mayan Riviera juga bisa melihat berbagai reruntuhan peninggalan kekuasan kekaisaran Maya.

2
Bajo, Los Cabos

Masih dengan pantai, Meksiko juga memiliki pantai menawan di Selat Baja, di Los Cabos. Pantai yang memanjang 30 km dari Cabo San Lucas hingga San Jose del Cabo ini, kerap menjadi rujukan wisatawan asal Eropa dan Amerika.

Pantai lain yang tak kalah terkenal ada di Selat Baja, di Los Cabos yang kerap disingkat Cabo saja oleh orang Meksiko. Pantai di sini merentang sejauh 30 km dari Cabo San Lucas hingga ke San Jose del Cabo. Di sini terdapat banyak resort dan kerap dikunjungi banyak wisatawan dari Eropa dan Amerika.

Di pantai ini, pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berenang, sekedar melihat pemandangan pantai atau snorkeling. Situs terkenal El Arco de Cabo San Lucas yang merupakan pertemuan Laut Cortez dengan Samudra Pasifik adalah titik snorkeling terbaik. Lautnya begitu biru dengan biota laut yang unik perpaduan dari dua perairan tersebut. Apabila menginginkan wisata yang lebih ‘privat’ dan leluasa, Sahabat Silir bahkan bisa menyewa kapal sendiri.

3
Barranca del Cobre

Nama yang baru saja disebut adala Grand Canyon-nya Meksiko. Dalam Bahasa Inggris, tenmpat ini dikenal dengan nama Copper Canyon. Menariknya, destinasi wisata yang berlokasi di Chihuahua, bagian utara Meksiko dan berbatasan dengan Amerika Serikat ini memiliki ukuran yang lebih luas, lebih dalam dan curam dibandingkan Grand Canyon.

Banyak pilihan untuk menjelajahi tempat ini, mulai dari berjalan kaki, bersepeda, berkuda hingga menggunakan kereta Ferrocarril Chihuahua al Pacifico.

Demikian beberapa tempat Wisata Meksiko yang bisa menjadi referensi bagi Sahabat Silir. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru