Jalan-Jalan ke Bangkok, Wajib Beli Oleh-oleh Thailand Ini!

Berikut ini daftar Oleh-oleh Thailand yang wajib dibawa untuk sanak saudara. Mulai dari makanan hingga barang-barang unik,

Bangkok, ibukota Thailand, menyimpan segudang keindahan dan  dan keunikan tersendiri. Dari wisata sejarahnyya dengan kuil-kuil indah plus makanan dan minuman khasnya, juga dari ketan manga hingga manisan buah.

Nah,bagi yang berlibur ke Bangkok, berikut ini daftar Oleh-oleh Thailand yang wajib dibawa untuk sanak saudara (dari makanan hingga barang).

1
Makanan

Oleh-oleh Thailand

Keripik Durian

Buah berduri yang satu ini selain enak dimakan langsung, sedap juga saat dikeringkan menjadi keripik. Keripik durian khas Thailand bisa jadioleh-olehbagi para pecinta durian. Harganya juga tidak mahal,  hanya 65-100 Bath Thailand (SekitarRp 40.000-Rp 50.000).

Teh susu khas Thailand

Kita tentu sudah akrab dengan the susu Thailand yang segar dan manis bukan?! Ya, seperti teh tarik di Indonesia. Nah, teh Thailand instan merek Nestea tergolong merek yang cukup popular di Indonesia.

BACA JUGA: Asiatique The Riverfront, Surga Belanja Malam Hari di Thailand

Satu pak isinya 12 saset dan dibanderol dengan harga 99 Bath Thailand atau sekitarRp 44.000

Manisan Buah

Seperti Indonesia, Thailand juga kaya akan buah tropis. Tidak hanya keripik durian saja yang layak dicoba dan dijadikan oleh-oleh. Ada manisan papaya, nanas,  mangga,pisang dan sebagainya. Harga bervariasi tergantung kualitas dan ukuran.

Mie Instan Thailand merek MAMA

Ingin mencoba mie  instan yang beda? Cobalah beli mie instan Thailand merek MAMA yang menjadi favorit. Ada beragam pilihan rasa dari  Tom Yum, kari hijau dansebagainya.

Permen susu

Permen Susu Royal Chitralada ini menjadi salah satu oleh-oleh wajib saat berlibur di Thailand. Ada dua varian ras, yaitu,  susu dan cokelat.

2
Barang

Oleh-oleh Thailand

Pernak pernik serba gajah

Thailand dijuluki negara Gajah Putih, karena hewan ini adalah milik kerajaan Thailand. Tidak afdol ke Bangkok tanpa membawa oleh-oleh berbentuk hewan berbelalai panjang yang cerdas ini. Pernak pernik berbentuk hewan besar berbelalai panjang bisa jadi pilihan oleh-oleh.

BACA JUGA: 4 Fakta Unik di Thailand yang Jarang Diketahui

ucu-lucu lho! Ada gantungan kunci, patung gajah mungil, serta pajangan dengan gambar gajah putih berpayet yang mencerminkan kekhasan Thailand.

Kaos

Dimana pun liburan, kaos menjadi benda wajib. Kaos bergambar gajah menjadi kesukaan banyak orang, begitu juga kaos bergambar objek wisata Bangkok seperti Royal Palace.

Sabun Beras

Nah, yang ingin mencoba produk kecantikan alami dari Thailand? Sabun beras Thailand bisa dicoba. Sabun ini terbuat dari beras dan susu swerta memiliki wangi yang khas. Sabun ini diyakini menjadi salah satu rahasia kehalusan kulit perempuan Thailand. Aromanya bahkan nempel lama di kulit lho! Penasaran bukan?!

Hiasan sabun

Selain sabun beras, terdapat pula sabun ‘lain’ yang bisa digunakan sebagi oleh-oleh. Bukan untuk mandi atau cuci muka, melainkan untuk dipajang. Pasalnya, sabun yang dimaksud adalah hiasan sabun. Bentuknya beragam, salah satu yang paling menarik adalah bentuk bunga.

Hmm..Kira-kira barang mana yang jadi oleh-oleh favorit Sahabat Silir? (YR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

10 Tempat Wisata Sejarah Inggris yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Wisata Sejarah Inggris menjadi tempat wisata favorit banyak turis, termasuk dari Indonesia. Wajar saja, mengingat destinasi wisata di negara ini yang begitu...

Punya Destinasi Wisata Lengkap, Banyuwangi Cocok untuk Famtrip

Sibuk Liburan - Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun ke tempat dengan destinasi wisata lengkap? Banyuwangi adalah jabawannya. Pasalnya, kabupaten yang berada di ujung...

Bandara di Lithuania Membuat Pohon Natal dari Barang Sitaan Penumpang

Saat bulan Desember tiba, hiasan Pohon Natal menjadi pemandangan yang lumrah untuk ditemui di berbagai sudut ruang publik, tak terkecuali di bandara....

5 Destinasi Wisata di China ini Membuatmu Serasa di Negeri Lain

Jalan-jalan ke China memang paling asyik. Negara berpenduduk terbanyak di dunia tersebut memyimpan segundang destinasi wisata yang tak hentinya membuat siapapun berdecak kagum.

Hmmm..! Ada Festival “Telanjang” di Jepang

Jepang memang kondang dengan makanan yang berbahan dasar ikan. Negeri Sakura juga masyur dengan wisata musim dingin Shirakawago. Namun,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!