Jangan Lupa Bawa 7 Benda ini Saat Berlibur dengan Kapal Pesiar

Kegiatan wisata di atas kapal pesiar bisa jadi amat menyenangkan jika dipersiapkan dengan matang. Salah satu cara mempersiapkannya ialah dengan membuat daftar prioritas barang bawaan.

Sibuk Liburan – Siapa bilang berlibur dengan kapal pesiar itu merepotkan. Sebaliknya, kegiatan wisata di atas kapal pesiar bisa jadi amat menyenangkan jika dipersiapkan dengan matang. Salah satu cara mempersiapkannya ialah dengan membuat daftar prioritas barang bawaan.

Sahabat Silir pasti tidak ingin jika terlalu banyak membawa barang yang memakan tempat atau malah melupakan hal-hal yang penting. Nah, untuk membantu perencanaan liburanmu, berikut 7 benda yang wajib dibawa saat berlibur dengan kapal pesiar.

Berlibur dengan Kapal Pesiar

Pakaian Santai

Barang yang satu ini tentu saja tidak boleh dilupakan. Berlibur dengan kapal pesiar melewati perairan tropis memang paling nyaman jika kita kita berpakaian santai dengan sepasang sandal yang nyaman. Agar perjalanan laut makin menyenangkan, bawalah beberapa lembar pakaian santai yang terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat.

Baju Renang

Bagi Sahabat Silir yang berencana berlibur dengan kapal pesiar yang memiliki kegiatan shore excursion (jalan-jalan ke pulau kecil dengan kapal motor) tak boleh sampai melupakan membawa baju renang.

Tas Anti Air

Melengkapi kegiatan shore excursion, sebaiknya bawalah sebuah tas anti air yang cukup untuk memuat perlengkapan kecil seperti tabir surya, kacamata hitam, dan air mineral agar terhindar dari dehidrasi.

Pakaian Formal

Sebagian besar perjalanan wisata di atas kapal pesiar menyediakan pengalaman fine dinning dan acara-acara pagelaran bak hotel berbintang. Tentu saja, kamu pasti tidak mau muncul di acara-acara formal dengan kaos dan sandal, jadi bawalah beberapa lembar pakaian formal yang nyaman.

Thermal Jacket

Saat hendak berlibur dengan kapal pesiar di sekitar wilayah tropis seperti Caribbean atau kepulauan Filipina, tentu kita wajib mempersenjatai diri dengan pakaian santai yang nyaman dan sebotol sunblock.

BACA JUGA: 5 Alasan Wajib Habiskan Waktu Berlibur dengan Kapal Pesiar

Tetapi, jangan terlena sehingga lupa membawa pakaian hangat untuk menghalau hantaman angin laut yang tak bersahabat. Agar badan tetap hangat saat berjalan di bagian deck kapal, Sahabat Silir dianjurkan memilih jenis thermal jacket karena dilengkapi lapisan penyekat suhu tubuh.

Gelang Kesehatan Anti Mual

Rasa mual dan pusing merupakan musuh utama bagi mereka yang belum terbiasa dengan perjalanan laut yang panjang. Di samping membawa obat-obatan, sebaiknya Sabahat Silir juga membawa gelang kesehatan anti mual untuk menekan titik-titik pada nadi yang dapat membantu meredakan mabuk laut.

Baterai Cadangan Handphone dan Kamera

Umumnya, layanan kapal pesiar menyediakan stasiun pengecasan smartphone dan kamera yang dapat dipakai bersama-sama. Mengantisipasi antrian yang panjang, ada baiknya Sahabat Silir membawa baterai cadangan sendiri agar peralatan elektronik selalu siap dalam keadaan darurat.

BACA JUGA: 5 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Naik Kapal Pesiar

Jangan lupa juga untuk selalu menghidupkan airplane mode pada ponsel agar baterai smartphone selalu awet saat tidak mendapat sinyal di tengah laut.

Demikian 7 benda yang wajib dibawa saat berlibur dengan kapal pesiar. Sebelum berangkat, catat baik-baik bawang bawaanmu agar perlengkapan yang dibutuhkan selalu siap sedia sepanjang kegiatan wisata di atas kapal pesiar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mengenal Kuliner Harbin, dari Ciri Khas Hingga Resto Terkenalnya

Harbin kondang dengan Festival Musim Dingin yang digelar setiap tahun. Telah diselenggarakan selama lebih dari 3 dasawarsa, tak mengherankan jika festival es...

5 Cara Memaksimalkan Fungsi Smartphone Saat Berlibur

Sibuk Liburan - Pada zaman modern ini, acara berlibur menjadi begitu lebih mudah dan menyenangkan karena sejumlah fasilitas dan perlengkapan pendukung yang dibuat semakin...

Jangan Lupa Bawa 7 Benda ini Saat Berlibur dengan Kapal Pesiar

Sibuk Liburan - Siapa bilang berlibur dengan kapal pesiar itu merepotkan. Sebaliknya, kegiatan wisata di atas kapal pesiar bisa jadi amat menyenangkan jika dipersiapkan...

Demo Massal di Paris Diperkirakan Akan Berimbas Pada Sektor Pariwisata

Keputusan Presiden Emmanuel Macron untuk merombak reformasi sistem pensiun di Perancis telah memicu demo besar-besaran di kota Paris, Perancis pada hari Kamis lalu (5/12). Tindak...

Heboh Fenomena Lubang Raksasa di Maros, Sulawesi Selatan

Jelang akhir tahun 2019, sebuah kehebohan terjadi di Maros, Sulawesi Selatan. Bukan atraksi baru di Taman Nasional Bantimurung,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp