Jelajah Emosi Melalui Museum Madame Tussauds London

Museum Madame Tussauds adalah tempat penyimpanan koleksi barang seni yang memajang begitu banyak patung lilin sebagai mahakarya unggulannnya

0
285
Museum Madame Tussauds
Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds adalah tempat penyimpanan koleksi barang seni yang memajang begitu banyak patung lilin sebagai mahakarya unggulannnya. Museum karya seni ini dibangun pertama kali pada tahun 1800-an di London dan sejauh ini telah tersebar ke 12 wilayah di berbagai benua Eropa, Amerika dan Asia. Salah satu museum terbaik yang dimiliki adalah yang berada di London. Lokasinya tepat di Marylebone Road dekat dengan Baker Street.

Mengunjungi museum ini dijamin mampu menguras emosi para pengunjungnya. Bagaimana tidak, para pengunjung akan dipertemukan begitu banyak sosok figur populer dimulai dari bintang fim, penyanyi, tokoh fiktif, negarawan, tokoh politik, ilmuwan, bahkan anggota kerajaan Inggris.

Menariknya artis Bollywood ternama seperti Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, dan Hrithik Roschan juga terpampang di tempat ini sebagai bukti apresiasi museum ini terhadap tokoh kenamaan di seluruh dunia.

Museum Madame Tussauds
Museum Madame Tussauds

Untuk menuju tempat ini Sahabat Silir bisa menaiki Tube (sejenis transportasi kereta) dan turun di Stasiun Baker Street, kemudian berjalan kaki kurang lebih 2 menit menuju lokasi museum ini. Semua patung lilin yang ada di tempat ini dibuat persis menyerupai orang aslinya dimulai dari tinggi, postur tubuh hingga raut wajah. Sahabat Silir mungkin bisa berkesempatan untuk berpose bersama salah satu figur idola Sahabat Silir.

Beranjak dari tempat yang menyenangkan, pengunjung juga akan disuguhkan wisata seram melalui Chamber of Horrors. Pada bagian ini, terdapat sejumlah metode penyiksaan dan eksekusi dengan peralatan asli dan patung lilin sebagai modelnya.

Bagian ini juga menjelaskan nama-nama jenis metode hukuman tersebut beserta era penerapannya. Dengan pencahayaan yang minim, melewati tempat-tempar di Chamber of Horrors ini pastinya bisa mampu memberi kesan yang sangat membekas bagi pengunjung.

Mengakhiri keseraman dari Chamber of Horrors, bagian The Spirit of London akan menceritakan sejarah Inggris dari waktu ke waktu dimulai dari era Tudor, Revolusi Industri, hingga Perang Dunia. Perjalanan tersebut dapat dilalui dengan menaiki wahana menyerupai taksi hitam ala London.

Bagi Anda penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) jangan lewatkan juga untuk menonton pertunjukan 4D yang ada di tempat ini. Sahabat Silir juga dapat membeli berbagai jenis oleh-oleh di area souvenir.

Sebelum berkunjung kemari, persiapkan perlengkapan jepret Sahabat Silir karena ada begitu banyak keseruan yang sayang jika tidak diabadikan. Mengunjungi Museum Madame Tussauds di London akan memberikan banyak keseruan berbeda dibandingkan lokasi di negara lainnya yang umumnya hanya memajang patung lilin saja.

Apabila Sahabat Silir ingin berkunjung dan berfoto ke tempat ini dengan lebih leluasa, Sahabat Silir bisa membeli tiket jenis VIP untuk masuk ke dalamnya. Sebaiknya belilah tiket secara online untuk menghindari antrian yang membludak. Selain itu, memilih paket wisata jauh akan lebih murah dibandingkan membeli tiketnya secara terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here