Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure

COVER: Instagram.com/jihanealmira
Jihane Almira mengaku adalah seorang yang menggemari kegiatan wisata petualangan, mulai dari mendaki gunung juga diving.

Kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020 belum lama ini selesai digelar. Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes tersebut.

Sementara di posisi Runner Up 1 adalah Putu Ayu Saraswati dan Runner up 2 adalah Jihane Almira. Ketiganya bakal turut berkontribusi dalam mengangkat pariwisata Indonesia.

Nah, soal urusan traveling, rupanya Jihane Almira memiliki kegemaran yang unik. Di balik wajahnya yang ayu itu, ternyata Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020  itu menyukai wisata adventure.

Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure

Seperti dilansir detik.com yang kemudian Sibukliburan.id kutip, Sabtu, (14/3/2020), Jihane  mengaku adalah seorang yang menggemari kegiatan wisata petualangan, mulai dari mendaki gunung juga diving.

BACA JUGA: Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

“Saya adalah seorang adventure junkie, jadi salah satunya pasti mendaki gunung, diving, itu salah satu hobi yang saya lakukan dan sebisa mungkin saya ingin terapkan ke orang-orang lain,” katanya.

Tak mengherankan jika ia pun ingin memperkenalkan wisata petualangan (adventure tourism). Selain karena jenis wisata itu memang kesukaannya, keinginan tersebut juga dilandasi pertimbangan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dari jenis wisata ini.

Ia pun ingin memperkenalkan berbagai aktivitas wisata ekstrem yang menyenangkan untuk dilakukan.

“Saya ingin ngangkat-nya aktivitas yang bisa dilakukan di sana, apakah itu ATV atau apakah itu sky diving, apalagi sekarang Indonesia mulai meningkat di segi itu. Bali contohnya sudah ada bungee jumping,” paparnya lebih jauh.

Sementara itu, soal tempat wisata di Indonesia yang disukainya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure 1
Foto: Instagram.com/jihanealmira

Ia bahkan mengaku ingin ke propinsi yang kondang dengan alat musiknya yang bernama Sasando itu. Sempat bertandang ke kawasan yang memiliki padang rumput luas itu, membuatnya ‘malah penasaran’ dan ingin menjelajahinya lebih jauh lagi.

BACA JUGA: Lakukan Kunjungan Kenegaraan, Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

“Kalau dari saya sendiri, sebenarnya (ingin ke) NTT (Nusa Tenggara Timur) ya, karena sempat masuk untuk sementara waktu tapi belum explore (eksplorasi) sepenuhnya. Jadi, masih ada rasa-rasa yang tertinggal di sana, masih penasaran, jadi ingin kembali lagi ke sana,” imbuhnya.

Jihan pun mengaku jika dirinya terkesan dengan kuliner dan keramahan penduduk NTT. Saking ramahnya mereka, Jihan merasa serasa di rumahnya sendiri.

“(Saya) nyoba kulinernya dan kita bertemu dengan beberapa masyarakat yang ada di sana. Mereka sangat welcome (terbuka) dan homie banget. Kita pun masih merasa seperti we are a part of them which make us want to get back (kami adalah bagian dari mereka yang membuat kami ingin kembali,”sebutnya lebih jauh lagi.

Nah, kalau Sahabat Silir sendiri apakah juga menyukai wisata petualangan seperti Jihane Almira?

Atau Sahabat Silir malah memiliki opsi wisata ekstrem lainnya yang menantang untuk dicoba?

Boleh loh Sahabat Silir berbagi pengalaman tersebut bersama Sibukliburan.id. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Kuliner Langka Khas Betawi yang Mulai Sulit Ditemukan

Apabila Sahabat Silir menyukai kegiatan jelajah kuliner, kota Jakarta menawarkan begitu banyak ragam pilihan makanan baik dalam negeri maupun luar negeri. Akan...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Munculnya virus yang bersumber dari hewan...

Virus di Wuhan Mewabah, Berikut Tips Mencegah Pneunomia

Dalam beberapa waktu belakangan ini marak pemberitaan tentang mewabahnya virus di Wuhan, Tiongkok. Hal ini membuat berbagai negara, termasuk Indonesia diminta untuk...

Patung Lilin Agnez Mo Akan Dipajang di Madame Tussauds Singapura

Beberapa waktu lalu penyanyi Agnez Mo membagikan sebuah kabar gembira kepada para penggemarnya. Pasalnya, dara kelahiran 1 Juli 1986 itu akan segera dibuatkan patung...

Everest! Menjadi Impian Pendaki, Namun Juga Titik Terngeri di Bumi

Siapa tak mengenal Everest?!Ya, puncak gunung tertinggi di dunia itu memang memikat dan menjadi tempat impian bagi...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp