Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure

COVER: Instagram.com/jihanealmira
Jihane Almira mengaku adalah seorang yang menggemari kegiatan wisata petualangan, mulai dari mendaki gunung juga diving.

0
963
Jihane Almira

Kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020 belum lama ini selesai digelar. Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes tersebut.

Sementara di posisi Runner Up 1 adalah Putu Ayu Saraswati dan Runner up 2 adalah Jihane Almira. Ketiganya bakal turut berkontribusi dalam mengangkat pariwisata Indonesia.

Nah, soal urusan traveling, rupanya Jihane Almira memiliki kegemaran yang unik. Di balik wajahnya yang ayu itu, ternyata Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020  itu menyukai wisata adventure.

Jihane Almira, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 yang Suka Wisata Adventure

Seperti dilansir detik.com yang kemudian Sibukliburan.id kutip, Sabtu, (14/3/2020), Jihane  mengaku adalah seorang yang menggemari kegiatan wisata petualangan, mulai dari mendaki gunung juga diving.

BACA JUGA: Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

“Saya adalah seorang adventure junkie, jadi salah satunya pasti mendaki gunung, diving, itu salah satu hobi yang saya lakukan dan sebisa mungkin saya ingin terapkan ke orang-orang lain,” katanya.

Tak mengherankan jika ia pun ingin memperkenalkan wisata petualangan (adventure tourism). Selain karena jenis wisata itu memang kesukaannya, keinginan tersebut juga dilandasi pertimbangan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dari jenis wisata ini.

Ia pun ingin memperkenalkan berbagai aktivitas wisata ekstrem yang menyenangkan untuk dilakukan.

“Saya ingin ngangkat-nya aktivitas yang bisa dilakukan di sana, apakah itu ATV atau apakah itu sky diving, apalagi sekarang Indonesia mulai meningkat di segi itu. Bali contohnya sudah ada bungee jumping,” paparnya lebih jauh.

Sementara itu, soal tempat wisata di Indonesia yang disukainya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Foto: Instagram.com/jihanealmira

Ia bahkan mengaku ingin ke propinsi yang kondang dengan alat musiknya yang bernama Sasando itu. Sempat bertandang ke kawasan yang memiliki padang rumput luas itu, membuatnya ‘malah penasaran’ dan ingin menjelajahinya lebih jauh lagi.

BACA JUGA: Lakukan Kunjungan Kenegaraan, Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

“Kalau dari saya sendiri, sebenarnya (ingin ke) NTT (Nusa Tenggara Timur) ya, karena sempat masuk untuk sementara waktu tapi belum explore (eksplorasi) sepenuhnya. Jadi, masih ada rasa-rasa yang tertinggal di sana, masih penasaran, jadi ingin kembali lagi ke sana,” imbuhnya.

Jihan pun mengaku jika dirinya terkesan dengan kuliner dan keramahan penduduk NTT. Saking ramahnya mereka, Jihan merasa serasa di rumahnya sendiri.

“(Saya) nyoba kulinernya dan kita bertemu dengan beberapa masyarakat yang ada di sana. Mereka sangat welcome (terbuka) dan homie banget. Kita pun masih merasa seperti we are a part of them which make us want to get back (kami adalah bagian dari mereka yang membuat kami ingin kembali,”sebutnya lebih jauh lagi.

Nah, kalau Sahabat Silir sendiri apakah juga menyukai wisata petualangan seperti Jihane Almira?

Atau Sahabat Silir malah memiliki opsi wisata ekstrem lainnya yang menantang untuk dicoba?

Boleh loh Sahabat Silir berbagi pengalaman tersebut bersama Sibukliburan.id. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here