5 Keajaiban Alam di Zhangjiajie yang Wajib Dikunjungi

Kota Zhangjiajie yang berada di Provinsi Hunan. Keindahan alam kota ini sudah masyur di seantero dunia setelah kemunculan film Avatar.

Sibuk Liburan – China tak hanya mendunia berkat keahlian bisnis para penduduknya, tetapi juga kondang di seantero jagad berkat keindahan alamnya. Negeri Tirai Bambu memiliki banyak destinisasi wisata kelas dunia yang menakjubkan.

Salah satunya adalah Kota Zhangjiajie yang berada di Provinsi Hunan. Keindahan alam kota ini sudah masyur di seantero dunia setelah kemunculan film Avatar. Film Box Office yang laris ini mengambil latar belakang yang terinspirasi dari alam Zhiangjiajie.

Sedikitnya ada 4 keajaiban alam di Zhangjiajie yang wajib dikunjungi Sahabat Silir untuk membuktikan keindahannya.

Keajaiban Alam di Zhangjiajie
Keajaiban Alam di Zhangjiajie

Heaven’s Gate Mountain

Banyak sudut untuk bisa menikmati keindahan alam Zhangjiajie. Salah satunya dari Heaven’s Gate Mountain. Seperti namanya, Gunung Gerbang Surga ini menjadi pengantar Sahabat Silir untuk melihat indahnya Zhangjiajie dari ketinggian.

Gunung yang oleh masyarakat lokal sebagai Tianmen Shan ini memiliki lubang besar yang membuatnya tampak seperti gerbang menuju langit. Terdapat 999 tangga yang perlu dinaiki agar Sahabat Silir bisa melihat Tianmen Cave yang merupakan lubang cirri khas dari gunung ini.

Taman Nasional Zhangjiajie

Zhangjiajie National Forest Park adalah taman nasional pertama yang diakui pada 1982 silam di China dan terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Keindahan alamnya begitu memesona hingga menginspirasi geologi alam planet lain dalam film Box Office terlaris, AVATAR.

BACA JUGA: Melongok Keindahan Surga Dunia dari Heaven’s Gate Mountain di Zhangjiajie

Di kawasan ini, Sahabat Silir bisa melihat gunung-gunung batu menjulang berpadu dengan hijau dedaunan dari pohon-pohon yang tumbuh di kawasan ini terlihat begitu memanjakan mata. Jurang-jurang dalam yang seolah membelah kawasan ini pun tak kalah menakjubkan. Saat kabut tiba, dari ketinggian Sahabat Silir bisa merasakan sensasi bak berada di atas awan.

Huanglong Dong atau Gua Huanglong

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Zhangjiajie tanpa bertandang ke Huanglang Dong atau Huanlong Cave alias Gua Huanglong. Memiliki panjang 15 kilometer dan titik tertinggi 140 meter, Gua Huanglong pun diklaim sebagai salah satu gua terbesar di Negeri Panda. Pesona gua ini terletak pada Batuan kapur karst-nya yang besar dan memiliki stataktit unik.

Gua dengan luas area hingga 100.000 meter persegi ini memiliki 2 area, yaitu kering dan basah atau tergenang air. Hal ini lantaran terdapat sungai bawah tanah yang mengalir di dalam gua ini.

Air Terjun di dalam Gua

Meski, Gua Huanglong menawarkan stalaktit dan sungai bawah tanah yang berbeda di gua lain, tetapi melihat stalaktit dan sungai bawah tanah di dalam gua bukan hal yang mengherankan. Banyak gua di dunia ini yang juga menawarkan pesona serupa.

BACA JUGA: Kemegahan Pilar Batupasir di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

Namun, tak demikain dengan air terjun dalam gua. Pemandangan menakjubkan ini hanya bisa dijumpai di Zhangjiajie khususnya di dalam gua Huanglong itu sendiri. Tak tanggung-tanggung, terdapat 4 air terjun yang ada di dalam gua ini.

Baofeng Lake

Satu lagi pesona keajaiban alam yang ditawarkan kala berkunjung ke Zhangjiajie, yaitu Danau Baofeng. Berada di jalur pendakian gunung Zhangjiaje, danau ini memiliki luas 30 hektar dan kedalaman hingga 72 meter.

Danau ini terbentuk dari air bawah tanah, air pegunungan dan juga air hujan. Sungguh sebuah pemandangan menakjubkan bisa menyaksikan danau yang di sekelilingnya menjulang gunung-gunung, tetapi  di tengah danaunya juga terdapat gunung.

[td_smart_list_end]

Zhangjiajie

Nah, demikain tadi 5 keajaiban alam yang ada di Zhangjiajie dan wajib Sahabat Silir kunjungi saat melancong ke sana. Sudah  terbayangkan bukan, seperti apa seru dan eloknya suasana di Zhangjiajie?!

Jangan biarkan bayangan itu memenuhi benak Sahabat Silir, segera rencanakan liburan ke Zhangjiajie sekarang juga. Sibuk Liburan siap menjadi Sahabat Silir menelisik setiap jengkal keindahan kota yang menginspirasi eloknya latar di film Avatar itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Paket Wisata Eropa

West EuropeDownload

Desa Tradisional ‘Korean Folk Village’, Cocok untuk Wisata Keluarga

Mengenalkan budaya tradisional Korea melalui pertunjukan seni, kelas budaya, pengalaman hidup tradisional dan lain sebagainya, membuat tempat wisata Korean Folk Village ini...

Sejuta Daya Tarik dari Kota Seribu Menara Praha

Mengunjungi destinasi wisata di Eropa Timur, kota Praha yang merupakan ibu kota Republik Ceko bisa jadi salah satu tempat idaman yang bisa Anda kunjungi....

Venesia Dilanda Banjir, Video Turis Kejebur Ke Kanal Malah Viral

Siapa pun yang datang ke Italia, pasti tak ingin melewatkan menyelusuri kanal-kanalnya. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan bersama pasangan.

Menjelajah Keunikan Berbeda dari Taman Hiburan Disneyland Shanghai

Menjelajah Keunikan Berbeda dari Taman Hiburan Shanghai DisneylandSibuk Liburan - Disneyland Shanghai adalah salah satu taman hiburan besutan Disney...

Terbaru

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Munculnya virus yang bersumber dari hewan...

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...

Waduh, Pulau di Jepang Ini Terlarang Bagi Wanita!

Jepang terkenal dengan banyak pulaunya. Namun, ada satu pulau di Negeri Sakura tersebut yang unik, karena terlarang bagi wanita. Namanya adalah Pulai...

Desa Tradisional ‘Korean Folk Village’, Cocok untuk Wisata Keluarga

Mengenalkan budaya tradisional Korea melalui pertunjukan seni, kelas budaya, pengalaman hidup tradisional dan lain sebagainya, membuat tempat wisata Korean Folk Village ini...
Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp