Keindahan Navagio Pantai Terisolir yang Memukau di Yunani

0
333

Bagi Anda sekalian pecinta Drama Korea berjudul Descendants of the Sun, pasti ingat salah satu setting adegan di pesisir dengan kapal karam di tengahnya. Dalam adegan tersebut Kapten Yoo mengajak Dokter Kang pergi ke sana dengan menggunakan perahu karena hanya itu satu-satunya cara menuju ke sana.

Nyatanya lokasi syuting drakor yang yang biasa disingkat Dots tersebut berada Pantai Navagio Yunani yang terletak di Pulau Zakynthos. Pantai ini diapit oleh tebing kapur yang terjal dan curam. Setiap tahunnya, tempat ini mampu menyihir wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjunginya.

Pantai ini memiliki nama lain Shipwreck Beach disebabkan terdapat kapal karam yang diperkirakan sudah terbengkalai sejak tahun 1981. Para pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya menuliskan nama mereka di batu karang dan meletakannya di kapal karam tersebut seperti yang dilakukan oleh pasangan fenomenal Song Song Couple.

Keindahan teluk berpasir ini memang patut diacungi jempol, air lautnya yang jernih membuat kapal-kapal yang datang kemari jika dilihat dari atas tebing bagaikan melayang di udara. Tempat ini juga kerap digunakan para pecinta adrenalin untuk kegiatan BASE Jumping, yaitu melompat dari ketinggian menggunakan wingsuit atau parasut.

Apabila Anda berkunjung ke Yunani, mungkin Anda harus menyempatkan diri menyambangi pantai yang digadang-gadang sebagai salah satu yang terindah di dunia ini. Kepopulerannya membuat tempat ini kerap dijadikan sebagai latar fotografi. Apabila Anda menginginkan suasana yang lebih sepi, hindari datang kemari saat musim liburan Eropa dan datanglah di atas jam 3 sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here