Kemegahan Pilar Batupasir di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

0
485

Daratan China tak hentinya membuat wisatawan dari seluruh dunia menarik nafas kagum. Bagaimana tidak, keindahan cagar alam di Negeri Tembok Raksasa ini tak ada duanya. Salah satu keindahan tiada tara tergambar pada kemegahan pilar batupasir di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie. Seperti apa pesonanya? Langsung saja kita kupas salah satu keajaiban alam di China tersebut.

Taman Hutan Nasional Zhangjiajie terletak di Kota Zhangjiajie, bagian utara Provinsi Hunan. Biasanya, Zhangjiajie merupakan destinasi wajib dalam tiap kunjungan wisata Hunan. Provinsi Hunan sendiri terkenal seantero negeri berkat kemegahan rangkaian pegunungan dan dataran tinggi berselimut kabut. Di antara batuan-batuan pasir mencakar langit di Hunan, pilar batupasir di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie merupakan yang paling unik.

Begitu tiba di titik pandang Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, wisatawan akan dimanjakan oleh formasi pilar batupasir yang menyembul di antara barikade pegunungan hijau yang masih asri. Di sini, pengunjung akan menemukan puluhan hingga ratusan pilar yang membentang di sepanjangTaman Hutan Nasional Zhangjiajie.

Formasi pilar batupasir serupa juga bisa ditemukan di Wulingyuan, yang merupakan titik terbaik untuk melihat kemegahan gunung dan pilar batupasir di empat Taman Nasional termasuk Zhangjiajie. Kemegahan wisata Taman Hutan Nasional Zhangjiajie tak hanya sampai di situ. Di Taman Nasional pertama di China ini, pengunjung juga akan menemukan satu pilar batupasir istimewa yang diberi nama Avatar Hallelujah Mountain.

Dinamai demikian karena pilar setinggi 1,080m tersebut telah mencuri perhatian sutradara ternama James Cameron dan dijadikan inspirasi landscape planet dalam film Avatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here