Krakow Kota Tua Bersejarah di Wilayah Eropa Timur

0
270

Menjelajah di wilayah Eropa timur, tepatnya di Polandia terdapat sebuah kota tua Krakow yang menjadi saksi sejarah peristiwa jatuh bangunnya kota ini. Dahulunya tempat ini merupakan ibu kota Polandia sebelumnya akhirnya berpindah ke Warsawa pada akhir abad ke-16.

Dengan banyaknya situs cagar budaya yang masih bertahan dari masa ke masa, beberapa bangunan arsitektur di kota ini terlihat memiliki gaya pencampuran yang berasal dari masing-masing abad.

Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan turis adalah Kastil Wawel yang berdiri kokoh di atas bukit gamping Wawel selama lebih dari seribu tahun. Tempat ini merupakan museum yang berkaitan dengan sejarah panjang kepemimpin di Polandia. Lokasi legenda sarang naga dan Katedral Wawel sebagai tempat pentahbisan Raja adalah dua dari sekian banyak spot terkenal yang ada di royal residence ini.

Salah satu objek wisata yang tak kalah menarik dari kota ini adalah tambang garam Wieliczka yang telah dinobatkan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Berbagai perabotan dari abad lampau pada ruangan dengan kedalaman beberapa kilometer di bawah kota Krakow ini semuanya terbuat dari garam. Menakjubkannya tempat ini sudah terbentuk secara alami sejak 15 juta tahun lalu.

Ada begitu banyak tempat di kota Krakow yang bisa dijelajahi untuk meresapi perisitiwa kelam dan kebangkitannya selama ratusan tahun. Kota ini juga dikenal sebagai kota termurah di Eropa, sehingga sangat ramah bagi turis pendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here