Kuil Wenwu, Primadona Wisata di Sun Moon Lake

Wenwu adalah kuil Konfusius yang dibangun dengan 3 level. Masing-masing level dibuat dengan arsitektur yang begitu megah.

0
600

Tak lengkap rasanya bertandang ke Taiwan tanpa mampir ke Sun Moon Lake. Ya, memang danau ini begitu terkenal. Keindahan alamnya memang membuat pengunjung jatuh hati bahkan tak puas hanya sekali berkunjung. Selain molek pemandangannya, di sekitar danau ini pun terdapat bangunan sejarah penting yang tak kalah menarik. Adalah Kuil Wenwu yang menjadi primadona wisata di Sun Moon Lake.

Lebih dekat dengan kuil Wenwu

Wenwu adalah kuil Konfusius yang dibangun dengan 3 level. Masing-masing level dibuat dengan arsitektur yang begitu megah. Adapun ketiga level tersebut antara lain, The Water and Clouds Hall yang diperuntukan bagi dewa-dewa ilmu pengetahuan. Ada pula The Martial Sage War di level kedua yang diperuntukan bagi Guan Gong, dewa perang. Satu lagi, Da Cheng yang  secara khusus ditujukan untuk Konfusius.

Halaman Kuil Wenwu

Saat akan memasuki kuil ini, tampak arsitektur gerbang yang megah dan menjulang bahkan dari seberang danau. Memasuki gerbang, Sahabat Silir bakal disambut dengan sepasang patung singa berwarna merah tepat sebelum tangga menuju level pertama.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Taiwan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Tak kalah menakjubkan, saat sudah menaiki tangga pertama, berbalik arahlah ke belakang dan lihatlah betapa indah Sun Moon Lake terlihat di hadapan Sahabat Silir!

Sementara itu, mengingat level pertama ditujukan bagi para dewa ilmu pengetahuan, tak mengherankan jika di tempat ini selalu ramai dikunjungi para pelajar. Mereka berdoa untuk keberhasilan studi. Aroma dupa pun begitu pekat, tetapi kadang tersamarkan tersapu angin sepoi.

Beranjak ke level berikutnya, di undahakan kedua dan ketiga wind chimes kertas berwarna emas begitu banyak ditemukan. Kertas-kertas itu bertuliskan permintaan spesifik dalam berbagai bahasa. Bagi mereka yang meyakini, menggantikan wind chimes berisi doa tersebut adalah sebuah berkah. 

Berkunjung ke Kuil Wenwu akan membuat Sahabat Silir seolah tengah berada di sebuah pulau lain. Hamparan air danau yang begitu luas lengkap dengan panoramanya berpadu dengan kemegahan kuil yang sarat akan sejarah dan filosofi, sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Berfoto-foto di tempat ini seakan tak puas.

Apalagi setiap sudut di kuil ini begitu mempesona. Dari beberapa sudut di kuil ini pula, Sahabat Silir juga bisa melihat panorama Sun Moon Lake dengan sudut pandang yang berbeda.

Sebagai info, Sun Moon Lake adalah danau air tawar terbesar di Taiwan. Danau ini terletak di atas bukit. Meski sedikit membutuhkan perjuangan untuk mencapainya, tetapi kunjungan ke danau ini tak akan membuat jera.

Apalagi di danau tersebut pemandangannya sangat indah. Di kawasan danau ini pula terdapat Suku Aborigin Taiwan. Praktis, kunjungan ke tempat ini pun serasa membuat Sahabat Silir berada di pulau lain. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here