Restoran Jepang yang Ramah di Kantong di Tokyo

7 Restoran Jepang yang Ramah di Kantong di Tokyo

travel agent Jakarta ke Jepang terpercaya

Jepang menjadi salah satu negara dengan jumlah wisatawan paling banyak karena berbagai hal menarik yang ada di sana mulai dari budaya, objek wisata, hingga aneka kuliner dengan cita rasa yang sangat beragam. Tidak selalu mahal, berikut adalah sederet restoran Jepang yang ramah di kantong di Tokyo.

Tokyo sendiri merupakan ibukota sekaligus salah satu area wisata paling besar di negara Jepang yang sudah ada sejak tahun 1869. Kota ini juga pernah menduduki peringkat pertama di tahun 2018 sebagai kawasan metropolitan terpadat di dunia lho, dan tentu saja masih sangat eksis sampai sekarang.

 

Mana Saja 7 Restoran Jepang yang Ramah di Kantong di Tokyo?

restoran jepang

Selain dipenuhi sederet pusat perbelanjaan dan butik-butik mewah serta ternama, Tokyo juga memiliki banyak tempat makan yang menawarkan berbagai menu dengan harga bervariatif. Jika ingin mencicipi makanan lezat khas Jepang namun ramah anggaran, berikut beberapa restoran yang ideal untuk dicoba:

1. Nakiryu

Restoran pertama ini menawarkan ramen yang merupakan salah satu hidangan mie khas Jepang dalam dua varian, yaitu ramen shio dan shoyu standar.

Ramen di tempat ini berciri khas pedas karena diberi lada merah dan ada juga yang ekstra pedas karena diberi tambahan cabai. Cita rasanya juga gurih dengan taburan biji wijen dan ada lauk tambahan berupa babi charsiu, pangsit udang, serta gyoza rebus.

2. Tsukushi

Tsukushi

Restoran ini terletak tidak jauh dari objek wisata Senso-ji Temple. Sajian utama tempat ini adalah okonomiyaki, yaitu pancake khas Jepang yang isinya terdiri dari daging, seafood, dan sayuran. Ada juga hidangan andalan lain yaitu monjayaki, yang juga sejenis pancake tapi memiliki tekstur lebih lumer.

3. Monja Croquette

Ingin mencicipi cemilan khas Jepang? Maka bisa datang ke kawasan Asakusa, Tokyo, yang memiliki banyak toko camilan kecil seperti salah satunya Monja Croquette, yang menawarkan kroket kentang khas Jepang berisi monjayaki dan ada juga Monkoro Burger.

4. Asakusa Menchi Main Branch

Salah satu gerai camilan populer di Tokyo ini menjajakan camilan bernama Minced Meat Cutlet yang dibuat dari bahan utama daging cincang yang dicampur daun bawang. Tidak butuh waktu lama untuk membuat snack ini tapi biasanya Anda harus mengantri karena tempat ini hampir tidak pernah sepi pembeli.

5. Denkiya Hall

Salah satu keunikan cafe ini adalah sudah berusia 100 tahun lho, tidak heran jika akhirnya menjadi salah satu restoran terpopuler di Tokyo. Menu utamanya adalah mie goreng yang dibalut dengan telur dadar yang disebut Omumaki.

Cita rasanya adalah manis dan asam. Menu recomended lainnya adalah Yude Azuki, yaitu minuman manis hangat dengan isian kacang merah rebus dan mochi khas Jepang. Nuansa cafe ini adalah retro dan dijamin banyak spot foto menarik.

6. Takomaru

Takomaru adalah pilihan restoran Jepang yang ramah di kantong di Tokyo lainnya yang menyajikan salah satu menu paling populer dari Jepang yaitu takoyaki. Satu porsi takoyaki ditempat ini berisi 6 butir dengan harga sekitar 500 yen saja lho. Ada juga yang isi 8 seharga 600 yen.

Tidak sama dengan takoyaki Indonesia, isi takoyaki di Takomaru adalah daging gurita yang chewy. Tekstur takoyaki ini adalah crispy di bagian luar dan lumer setelah digigit.

7. Bistro Fukushotei

Pork Katsu dan kare adalah dua menu andalan dari Bistro Fukushotei yang berjarak sekitar 11 menit dari Stasiun Asakusa, Tokyo. Tidak seperti tempat lain, potongan daging katsu di tempat ini cukup tebal lho, dan dengan porsi nasi yang lumayan mengenyangkan.

Jika Anda bukan pecinta makanan pedas, maka bisa memesan Hayashi Rice with Omelette yang disajikan dengan siraman saus demi-glace. Ada juga ramen dan makanan China seperti Shumai.

Makanan khas Jepang mana nih yang kira-kira paling ingin Anda cicipi? Mulai dari cemilan roti, aneka mie, dan juga daging ada di beberapa restoran Jepang yang ramah di kantong di Tokyo pada daftar di atas. Sedangkan untuk rekomendasi travel agent yang ramah di kantong bisa mencoba sibukliburan.id.

Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan membuka https://linktr.ee/Sibukliburan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.