Kyoya Ryokan Penginapan Tradisional di Nagoya yang Jepang Banget

0
408
ryokan

Jenis penginapan ryokan mungkin bisa dijadikan pilihan menginap bagi Sahabat Silir yang menginginkan hotel dengan nuansa budaya Jepang kental. Apabila Sahabat Silir kebetulan sedang melakukan perjalanan bisnis atau berlibur ke Nagoya, Kyoya Ryokan adalah salah satu alternatif akomodasi yang menawarkan nuansa tersebut.

Hotel ini sangat strategis karena terletak di pusat kota. Lokasinya sangat dekat dengan sejumlah landmark terkenal di Nagoya seperti Stasiun Sakae, Oasis 21, Kuil Osu Kannon, Nagoya Dome dan Balai Nippon Gaishi. Tak hanya itu, penginapan ini juga dikepung sejumlah pusat perbelanjaan dan makanan.

Dari Kyoya Ryokan Sahabat Silir bisa menempuh perjalanan kaki selama 10 menit ke Kastil Nagoya dan 15 menit ke Taman Noritake. Tempat ini juga bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama beberapa menit melalui Stasiun Subway Marunouchi dan Stasiun Subway Kokusai.

Ilustrasi: Ryokan

Selain itu, untuk menuju penginapan ini Sahabat Silir bisa naik kendaraan selama lima menit dari Stasiun Kereta JR Nagoya. Bandara udara terdekat dari tempat ini adalah Bandara Internasional Chubu yang berjarak 36,2 km.

Kentalnya nuansa Jepang di penginapan ini bisa terlihat dari model bangunan hingga desain tata ruangnya, seperti lantai tatami (lantai berbahan jerami), meja berkaki pendek, pintu geser, dan futon (tempat tidur tradisional Jepang). Setiap kamar tamu telah dilengkapi dengan fasilitas televisi, wifi, kulkas kecil dan pendingin ruangan.

Hotel ini juga memiliki pemandian umum khas Jepang dengan kolam ofuro untuk berendam. Menariknya, pihak penginapan menyediakan fasilitas peminjaman sepeda gratis untuk para tamunya. Apabila menetap dalam jangka waktu lama, tempat ini juga menyediakan fasilitas laundry.

Kyoya Ryokan menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa diisi untuk solo traveler, pasangan hingga grup yang terbagi dalam beberapa tipe kamar, yaitu Dormitory, Standard, dan Japanese Style. Pemilihan pemandangan kamar yang tersedia hanya menghadap garden view saja.

Untuk konsumsi, tempat ini menyediakan ruang makan untuk sarapan dan makan malam khas Jepang. Bagi Sahabat Silir yang menghindari menu berbahan dasar hewan, terdapat beberapa pilihan menu untuk vegetarian seperti sushi, tempura, mie soba, hot pot tofu, dan dessert.

Menurut sumber booking.com untuk periode check-in 24 Maret hingga 25 Maret 2019, harga yang ditawarkan untuk jenis standard room dengan garden view adalah Rp 2.235.819 per malam (harga belum termasuk sarapan). Harga ini cukup terjangkau menilik dari besaran nilai mata uang Jepang dan lokasinya yang sangat strategis.

Untuk mencicipi sarapan di tempat ini Sahabat Silir perlu menambah sekitar 1.998 Yen per orang (sekitar 220 ribu rupiah), sementara untuk dinner berkisar 5.940 Yen per orang (sekitar 650 ribu rupiah). Pilihan makanan yang diberikan berupa set menu komplit (bukan buffet/ prasmanan).

Merujuk ulasan yang ditunjukan oleh sejumlah orang dari berbagai negara, para tamu menunjukan kesan pengalaman yang memuaskan saat menginap disini. Selain karena kelengkapan fasilitas, kelezatan makanan dan kebersihannya, keramahan dari pemiliknya juga turut membuat tamu merasa nyaman.

Namun begitu, hotel ini memiliki beberapa ketentuan yang tidak bisa ditawar, seperti larangan menginap dengan anak dibawah usia 12 tahun dan larangan merokok. Tamu juga diharapkan tidak berisik saat menginap disana karena model bangunannya yang kuno dikhawatiran tidak dapat meredam suara keras. Selain itu, penginapan ini tidak seperti hotel kebanyakan yang menyediakan pelayanan concierge atau front office 24 jam. Oleh sebab itu, pelayanan tak dapat dijangkau pada jam-jam tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here