Libur Bersama Anak? Pertimbangkan Tempat-tempat di Indonesia ini

Dari tempat wisata yang sudah lama berdiri hingga yang baru alias kekinian, semakin banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak.

Waktunya libur bersama anak! Ya, jalan-jalan bersama keluarga memang menyenangkan. Walau terkadang direpotkan dengan segala persiapan si kecil, namun semua kelelahan hilang melihat senyum cerah mengembang dari wajah anak-anak.

Kira-kira liburan kemana ya? Luar negeri? Waduh, anggaran masih belum mencukupi. Namun, tenang saja! Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang ramah anak-anak.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Jakarta Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Dari tempat wisata yang sudah lama berdiri hingga yang baru alias kekinian, semakin banyak tempat wisata yang cocok untuk libur bersama anak. tempat wisata yang bisa menghibur sekaligus mendidik pun ada. Jadi,  semua bisa didapat bukan saat liburan?

Berikut ini tempat wisata ramah anak yang ada di Indonesia.

1
Wonoland (Wonosobo, Jawa Tengah)

Sumber foto: Explorewisata.com

Pegunungan Dieng identik dengan Wonosobo. Namun, saat ini ada wahana wisata baru namanya Wonoland. Tempat wisata ini baru berdiri tahun lalu dan anak-anak bisa menikmati taman bermain sambil bermain bersama hewan-hewan seperti domba dan kelinci.

Tempat ini Instagrammable banget. Kita bisa foto-foto dikelilingi bunga-bunga indah dan bangunan-bangunan kecil yang unik.

2
Miniatur Dunia (Purwokerto, Jawa Tengah)

SUmber foto: Purwokerto Guidance

Di Belanda, kita mengenal Madurodam dimana ada bangunan-bangunan ikonik dunia berbentuk mini. Nah,tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Kincir Angin untuk keliling dunia dalam waktu singkat.

Di Purwokerto, ada tempat wisata bernama Small World (Miniatur Dunia).  Di sini, anak-anak bisa mengenal bangunan-bangunan yang terkenal dari seluruh dunia.Dari Gedung Opera yang ada di Sydney, Australia hingga Menara Pisa di Italia. Ada juga rumah gadang khas Minangkabau.

Bagi yang ingin berfoto dengan patung ikonikMerlion khas Singapura, mending ke Miniatur Dunia ini deh. Pasalnya, patung ini kabarnya akan dirobohkan demi proyek kolosal.

Lokasinya dekat dari kawasan wisata Baturaden lho! Jadi strategis banget bukan?

3
Kidzania (Pacific Place, Jakarta)

Sumber foto: Traveloka

Anak ibu kota tentu tidak asing lagi dong dengan tempat ini. Ya, Kidzania memang populer sebagai tempat dimana anak-anak bisa belajar tentang berbagai profesi.

Anak-anak bisa melihat berbagai gedung dalam bentuk miniatur seperti pabrik, hotel, rumah sakit dan sebagainya. Selain itu, anak-anak bisa merasakan seperti apa menjadi perawat, juru masak, dokter, guru dan sebagainya. Jadi, mereka bisa menghargai profesi apapun bukan?!

4
Jatim Park (Batu, Jawa Timur)

Jawa Timur Park
Jawa Timur Park

Wahana ini juga lagi hit banget. Berada di kota Batu, ada tiga tempat yang masing-masing menawarkan keseruan tersendiri.

Jatim 1 menawarkan wisata edukasi dan hiburan. Dari belajar sains sampai seru-seruan naik Dragon Coaster dan bermain air di Waterboom bisa dilakukan disini.

Jatim 2 juga sama, menawarkan wisata edukasi dan hiburan namun bertemakan satwa. Nah, anak-anak pasti senang melihat berbagai satwa di kebun binatangnya (Batu Secret Zoo). Ada juga arena permainannya lho.

Sementara Jatim 3 Sahabat Silir dan anak-anak seolah kembali ke jaman dinosaurus. Ada berbagai atraksi serba dinosaurus dan berasa seperti di film Jurassic Park atau Ice Age.

Nah, sudah ada gambaran mau mengajak libur bersama anak kemana? (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru