Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga? Thailand Bisa Jadi Pilihannya!

0
324
thailand
thailand

Berlibur ke luar negeri, tentu akan cukup menguras kantong. Selain tiket maskapai yang tak murah, biaya hidup selama di negeri orang juga tidak sedikit. Apalagi bila berlibur bersama dengan keluarga besar, bisa dipastikan pengeluaran akan semakin tinggi. Menyadari hal itu, memilih negara yang memiliki budget pariwisata ekonomis perlu dilakukan.   

Thailand bisa dikatakan hadir di urutan terdepan di kawasan Asia Tenggara soal ini. banyak agen perjalanan yang menyediakan tour ke negeri Gajah Putih. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Indonesia pun membuat tiket maskapai cenderung lebih hemat—dibandingkan tiket ke Eropa, Amerika atau kawasan Uni Emirat Arab.

Sesampainya di Negeri Seribu Pagoda itu pun Sahabat Silir akan disambut dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik, mulai dari yang bernuansa alam hingga budaya. Tak ketinggalan, penyuka wisata kuliner juga akan dimanjakan dengan kuliner pinggir jalan khas Bangkok. Tentu, akan sangat menyenangkan menyusuri  sudut ibu kota yang tak memiliki riwayat dijajah negara lain itu bersama keluarga dan kemudian bersantap bersama.

Para penyuka wisata budaya sekaligus alam pun akan dimanjakan dengan Cagar Budaya Kerajaan Siam yang tampak begitu eksotis. Berjuluk Grand Palace, kompleks istana peninggalan abad ke-18 itu masih tampak berdiri kokoh. Tempat ini bahkan menjadi incaran utama para turis yang bertandang ke negeri ini.

Adalah Patung Buddha Emerald yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Tentu saja, di tempat ini Sahabat Silir bisa menikmati eloknya arsitektur khas Thailand. Jangan lupa, pastikan ponsel cerdas atau kamera Sahabat Silir  membidik banyak gambar di tempat ini sebagai dokumentasi perjalanan tak terlupakan bersama keluarga tercinta.

Buddha Emerald

Satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah berkunjung ke Sungai Chao Phraya. Sungai ini memiliki arti penting pada masa Kerajaan Siam. Tak heran jika kemudain sungai ini berjuluk ‘The River King’. Sungai yang membentang sepanjang 372 km dari sisi utara hingga selatan itu sampai saat ini masih memiliki peranan penting, mulai dari untuk lalu lintas kendaraan air seperti bus sungai cross rivery ferry hingga taxi air.

Bukan hanya warga lokal yang hilir mudik diangkut dengan kendaraan air di sungai ini, melainkan juga para pelancong. Sepanjang susur  sungai, Sahabat Silir akan dibuat takjub dengan bangunan modern nan menjulang, tetapi bersanding dengan bangunan-bangunan kuno dengan arsitektur Thailand yang masih dipertahankan. Bagaimana, sangat menarik bukan?!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here