Australia Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Penempatan di Antarktika

Dilansir dari Travel and Leisure (17/12/2019), Australia kini tengah membuka lowongan pekerjaan untuk penempatan di Benua Antarktika.

Warga Australia tampaknya menjadi salah satu warga negara di dunia yang cukup beruntung mendapatkan peluang yang satu ini. Dilansir dari Travel and Leisure (17/12/2019), Australia kini tengah membuka lowongan pekerjaan untuk penempatan di Benua Antarktika.

Australia Buka Lowongan Pekerjaan Untuk Penempatan di Antarktika

Menurut laporan dari Daily Mail, divisi di Negeri Kangguru tersebut disebutkan membutuhkan sekitar 200 orang untuk mengisi berbagai posisi. Beberapa diantaranya adalah profesi chef, petugas penyedia logistik, dokter, bagian IT, tukang las, mekanik, tukang kayu, tukang ledeng, dan sejumlah posisi lainnya.

Mereka yang berhasil lolos sebagai kandidat pekerja nantinya akan ditempatkan pada sejumlah stasiun penelitian milik Australian Antarctic Division. Untuk diketahui, divisi ini sendiri memiliki empat stasiun penelitian yang tersebar di wilayah kutub selatan tersebut, yaitu stasiun Casey, Davis, Mawson dan satu lagi yang bertempat di Pulau Macquarie.

Para kandidat tersebut nantinya akan dipekerjakan selama musim dingin dalam kurung waktu 4 hingga 15 bulan lamanya. Selain itu, mereka yang telah terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan tambahan guna meningkatkan keterampilan yang sesuai dengan standar yang diperlukan.

Bagi orang-orang yang tinggal di belahan bumi utara, saat ini Australia dan Antarktika sedang memasuki musim panas. Antarktika sendiri hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim panas dan musim dingin.

BACA JUGA: Suhu Semakin Hangat, Antarktika Jadi Tujuan Wisata Baru

Musim dingin akan berlangsung antara bulan Maret dan September. Saat musim dingin tiba, pangkalan disana biasanya cenderung menjadi sepi, dimana hanya ada sekitar 20 orang saja yang menjalankan situasi di sana.

Mereka yang akan bekerja nantinya akan mendapatkan benefit berupa gaji pokok dan tunjangan. Disebutkan bahwa masing-masing pekerja akan mendapat tunjangan sebesar $60,974 AUD atau sekitar 585 juta rupiah dalam setahunnnya.

Sebagai contoh hitungan, pekerja ledeng akan mendapat gaji pokok sebesar $66,319 AUD atau sebesar 637 juta rupiah dalam setahunnya. Ditambah dengan tunjangan, maka pekerja ledeng bisa meraup pendapatan hingga 1,2 milyar rupiah dalam setahunnya.

Para kandidat nantinya juga akan mendapat fasilitas tempat tinggal dan makan secara cuma-cuma. Oleh karenanya, hal ini dapat membantu menekan pengeluaran mereka.

Disebabkan lokasi penempatan nantinya akan berada di tempat terisolasi, maka setiap kandidat diharuskan menjalani evaluasi dari segi fisik dan psikologis sebagai pertimbangan utama. Para pekerja juga diharuskan mampu berkerjasama dengan pekerja lainnya di stasiun.

Selain menambah meningkatkan keterampilan pekerjaan di bidang yang sesuai, para pekerja akan berkesempatan menyaksikan langsung suasana di Antarktika, dimulai dari kehidupan para penguin hingga menyaksikan fenomena alam aurora australis.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut tercantum dalam website Australian Antarctica Division. Lowongan pekerjaan disebutkan akan ditutup pada 23 Januari 2020 mendatang. Tak hanya warga Australia, warga Selandia Baru juga disebutkan bisa melamar posisi pekerjaan ini. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Indahnya Pantai-pantai di Tanah Asal Phinisi

Sibuk Liburan - Membicarakan pantai di Kawasan Indonesia Timur memang tak ada habisnya. Pantai dengan pasir putih, pink bahkan hitam sekalipun tetap...

Singapura Jadi Negara Ketiga yang Melarang Skuter Listrik di Trotoar

Pemerintah Singapura memberlakukan aturan larangan penggunaan skuter listrik/ e-skuter di sepanjang trotoar yang mulai efektif sejak Selasa (5/11) kemarin. Namun sebelumnya, upaya...

Keunikan Tonle Sap, Danau Air Tawar Terbesar di Asia Tenggara

Dibandingkan dengan beberapa negara lain di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam atau Brunei Darussalam, sektor pariwisata Kamboja memang kurang...

Lebih Dekat Mengenal Wisata Halal

Wisata halal menjadi ‘menu’ baru di industri pariwisata. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan wisata halal dan bagaimana pula jenis wisata ini kemudian bisa menjadi tren?...

Mayan Riviera, Wisata Pantai Favorit di Meksiko

Meksiko tak hanya tenar dengan Telenovela-nya atau bangunan sejarah nan antik-antik. Akan tetapi, negara ini juga memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...