Mau Bulan Madu Nyaman Tapi Hemat? Bisa Kok

Semua bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Selain itu, bulan madu yang menyenangkan tidak selalu harus mahal.

Bagi pengantin baru, berbulan madu adalah hal yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, banyak pasangan berupaya menyiapkan bulan madu terbaik. Sebenarnya, berbulan madu tidak harus sesegera mungkin setelah resepsi.

Semua bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Selain itu, bulan madu yang menyenangkan tidak selalu harus mahal.  Banyak pula paket bulan madu murah ke luar negeri dengan fasilitas yang cukup bagus.

Bulan Madu

Nah, bagaimana merencakan bulan madu ke luar negeri tanpa membuat kantong jebol? Ini tipsnya.

1
Bicara dengan pasangan

Jika tidak bicara, bagaimana kita tahu apa yang diinginkan pasangan kita? Bagaimana pula dia tahu apa keinginan kita? So, diskusikan dengan pasangan tentang destinasi tujuan. Cari jalan tengah yang bisa mengakomodir semua kepentingan (jika pasangan mempunyai selera berbeda).

Bisa jadi Sahabat Silir tipe petualang sejati sementara pasangan lebih suka berjalan-jalan yang ‘mainstream’ saja.  Tugas utama Sahabat Silir dan pasangan adalah mencari titik temu yang bisa membuat perjalanan bulan madu menjadi nyaman bagi semua.

2
Siapkan anggaran bulan madu

Namanya juga pengantin baru. Banyak kebutuhan yang harus disiapkan untuk menjalani rumah tangga. Sebut saja membeli perlengkapan rumah tangga,menabung untuk persiapan memiliki anak nantinya dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Daftar Destinasi Wisata Romantis Dalam dan Luar Negeri

Oleh karena itu, siapkan anggaran secermat mungkin. Berusahalah untuk realistis. Jika anggaran cukup untuk keliling negara ASEAN jangan memaksakan untuk ke Australia, bukan?!

3
Rajin-rajin cari promo

Di jaman serba online, mencari tiket pesawat promo menjadi lebih mudah.  Berbagai aplikasi perjalanan online kerap menawarkan tiket dengan harga miring.

Coba juga untuk mencari tahu di situs-situs resmi maskapai penerbangan. Pantau media sosialnya atau langganan newsletternya, sehingga mendapat informasi lebih cepat

4
Pilih di low season

Untuk menekan budget, pilih berbulan madu ria di luar musim liburan. Harganya jelas jauh lebih murah karena tidak banyak orang bepergian. Perbedaan harga tiket saat bepergian di musim liburan (peak season) dengan di low season pun biasanya sangat jauh!

Cari tahu juga tempat wisata yang bisa dimasuki secara gratis

Sudah tentukan negara tujuan? Cari tahu mengenai objek wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Itung-itung menekan biaya juga bukan?

5
Gunakan transportasi  umum

Jangan sedikit-sediit naik taksi. Mahal bukan? Gunakan transportasi umum agar lebih hemat. Sistem transportasi umum di beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia terbilang paling nyaman dan aman.

Satu hal yang pasti, gunakan agen perjalanan yang menyediakan paket bulan madu murah dengan fasilitas yang memadai. Sibuk Liburan adalah salah satu agen travel yang menyediakan paket bulan madu dengan harga terbaik. Semoga artikel ini membantu para pasangan muda yang hendak bulan madu, namun masih bingung karena masalah biaya.

Intinya, tidak perlu jor-joran untuk menghabiskan momen teromantis dengan orang yang kita cintai. Dengan perencanaan matang, Sahabat Silir bisa menikmati bulan madu romantis, seru di negeri orang walau on budget. (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru