5 Cara Memaksimalkan Fungsi Smartphone Saat Berlibur

Tak hanya sekedar untuk berkomunikasi, smartphone juga berfungsi sebagai tour guide atau asisten untuk memaksimalkan fungsi smartphone untuk liburan.

Sibuk Liburan – Pada zaman modern ini, acara berlibur menjadi begitu lebih mudah dan menyenangkan karena sejumlah fasilitas dan perlengkapan pendukung yang dibuat semakin mutakhir. Smartphone merupakan salah satu barang teknologi yang begitu lekat dengan kebutuhan umat manusia saat ini.

Tak hanya sekedar untuk berkomunikasi saja, nyatanya gawai yang satu ini bisa berfungsi sebagai semacam tour guide atau asisten yang bisa menemani kegiatan traveling Sahabat Silir. Berikut adalah lima cara memaksimalkan fungsi alat canggih tersebut saat berlibur:

Alat potret dan rekam

Kelebihan gadget yang satu ini memang memudahkan penggunanya dengan mengemas fitur kamera dan perekam dalam satu genggaman. Sahabat Silir bisa mengabadikan sejumlah momen indah saat berada di destinasi wisata.

Foto dengan smartphone
Foto dengan smartphone

Penunjuk  Arah

Dahulu jauh sebelum ada ponsel pintar, seorang turis membutuhkan peta untuk dibawa-bawa dalam tasnya. Lain halnya dengan zaman sekarang, dengan aplikasi navigasi seperti google maps dan fitur GPS akan memudahkan seseorang menemukan destinasi di tempat asing sekalipun.

Penerjemah

Perbedaan bahasa mungkin memberi kesulitan tersendiri bagi sejumlah pelancong dari negara atau wilayah lain. Kini sejumlah toko aplikasi di smartphone bahkan sudah menyediakan berbagai instalasi alat terjemah dari berbagai bahasa. Namun begitu Sahabat Silir tetapi harus membekali diri dengan Bahasa Inggris dasar agar dapat membaca sejumlah marka dan petunjuk dalam bahasa tersebut.

Bagian Informasi dan Pencatatan

Sebagai sumber informasi yang kaya, smartphone bisa menjadi sekretaris pribadi yang sangat bisa diandalkan. Keberadaan sejumlah browser dan fitur pelengkap yang tertanam di dalamnya mampu menyediakan banyak informasi yang dibutuhkan Sahabat Silir layaknya tourist guide center.

BACA JUGA: Trik Menghasilkan Foto Liburan yang Bagus Menggunakan Kamera Smartphone

Sebagai contoh, Sahabat Silir bisa mencari informasi tentang sejarah menara pisa baik dengan cara diketik maupun dengan pengucapan. Sejumlah tips, informasi dan review tempat makan dan penginapan terdekat dapat diberitahukan kepada Sahabat Silir secara rinci dan tepat. Selain itu, fitur notes di dalamnya bisa dijadikan sebagai alat catat yang rapi dan cepat.

Sarana Hiburan

Sahabat Silir mungkin akan menemukan momen jenuh atau bosan saat melakukan traveling, seperti saluran TV yang asing atau saat menunggu di bandara. Di saat seperti itu, smartphone bisa berfungsi sebagai media entertainment yang menyenangkan. Hal itu meliputi streaming video, membaca buku, bermain game, hingga mendengarkan musik.

Mendengar Musik
Mendengar Musik

Meski penggunaannya yang begitu multifungsi, tetapi ada baiknya Sahabat Silir jangan terlalu membebankan penggunaan yang tidak diperlukan terhadap smartphone. Jaga terus daya baterai agar tetap penuh dengan membawa charger atau power bank berkapasitas besar. Gunakan dan letakan smartphone dengan baik agar tidak terjatuh dan hilang.

Di samping kelebihannya yang ringan dan mudah dibawa, pemanfaatan benda yang satu ini memiliki kekurangan yang cukup riskan. Apabila hilang atau rusak, maka Sahabat Silir akan kehilangan sejumlah fitur penolong seperti yang disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru