Mengagumi Gunung Fuji Sembari Menjajal Wisata Air Panas Hakone

0
291
Gunung Fuji

Siapa tidak kenal Gunung Fuji. Gunung tertinggi di Jepang ini bukan sekedar gunung berapi biasa yang tengah tertidur, melainkan juga kebanggaan alam dan spiritual masyarakat Jepang. Bahkan sebuah pepatah Jepang menuturkan siapapun yang pernah mendaki Fuji-san sekali adalah seorang yang bijak.Akan tetapi, siapapun yang ingin merasakan keindahan Gunung Fuji tak perlu menjadi seorang pendaki. Pasalnya, Gunung Fuji bisa dilihat jelas dari kawasan Hakone yang terkenal sebagai lokasi wisata air panas.

Hakone merupakan kawasan pegunungan yang terletak di sebelah tenggara Gunung Fuji. Kawasan ini masuk ke dalam lingkungan Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Apabila bertolak dari Tokyo, perjalanan akan sedikit melelahkan dengan jarak tempuh sekitar 100 kilometer dari pusat kota.

Hakone terkenal di kalangan turis lokal dan mancanegara berkat lansdcape-nya yang berhadapan langsung dengan Gunung Fuji. Selain itu, Gunung Fuji dan Hakone dibelah oleh Danau Ashinoko yang memajang dari utara ke selatan sehingga memperkaya kekayaan alam sekitar. Di danau tersebut wisatawan dapat berpartisipasi dalam aktivitas pelayaran sehari menyusuri danau yang berlatar barikade Gunung Hakone bersambung Gunung Fuji.

Ada banyak sekali aktivitas wisata di Hakone. Selain berlayar, wisatawan juga bisa menunggang kereta gantung yang menghubungkan beberapa bukit di Hakone. Jangan lupa juga untuk menjajal wisata air panas dengan berendam di dalam onsen yang menjadi ciri khas beberapa penginapan tradisional di Hakone. Tentu saja seluruh aktivitas tersebut bisa dilakukan sembari menganggumi barisan perbukitan di antara kabut beserta Gunung Fuji di kejauhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here