Mengagumi Keindahan Kastil Nagoya yang Sarat Nilai Historis

Keberadaan kastil yang terletak di perfektur Aichi ini memiliki peran yang sangat penting saat zaman Edo.

0
423
Kastil Nagoya
Kastil Nagoya

Kastil Nagoya merupakan salah satu kastil terbesar di Jepang yang berasal dari era penguasa feodal Tokugawa. Keberadaan kastil yang terletak di perfektur Aichi ini memiliki peran yang sangat penting saat zaman Edo.

Didirikan pada tahun 1612, bangunan ini merupakan pertahanan penting di Jalan Tokaido untuk menangkal serangan dari Osaka yang berlangsung hingga era restorasi Meiji.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi tujuan utama yang dikunjungi turis saat menyambangi Nagoya. Keberadaannya yang merupakan aset budaya penting dalam lintas sejarah Jepang, membuat tempat ini kini dijadikan sebuah museum.

Kastil Nagoya

Kastil ini sempat mengalami kehancuran saat Perang Dunia II. Oleh karenanya, jika Sahabat Silir berkunjung kemari, mungkin masih ada beberapa tempat yang sedang dalam tahap restorasi.

Untuk mencapai tempat ini dari Stasiun Nagoya, Sahabat Silir bisa menaiki subway Sakuradori Line dan transit di Stasiun Hisayaodori. Kemudian menuju Stasiun Shiyakusho menggunakan Meijo Line.

Salah satu bagian yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat ini adalah Honmaru. Bangunan utama 7 lantai ini dulunya dijadikan tempat tinggal oleh keluarga Tokugawa.

Tempat ini juga memuat banyak barang peninggalan dari masa tersebut. Jelajah sejarah bisa dimulai dari lantai satu Honmaru yang memuat begitu banyak barang-barang dan lukisan yang mampu mengisahkan Nagoya di masa lampau.

Apabila ingin melihat barang-barang peninggalan keluarga Tokugawa, Sahabat Silir bisa beralih ke lantai 4 bangunan ini. Berbagai perlengkapan baju perang, pedang, perisai dan senjata lainnya dapat diintip di dalamnya.

Lantai 5 Honmaru juga adalah salah satu lokasi yang tak kalah menarik untuk ditengok. Bagian ini merupakan lokasi replika Kinsachi berada.

Kinsachi sendiri merupakan sepasang patung ikan emas yang berada di puncak Kastil Nagoya. Terbuat dari emas asli dengan berat masing-masing 40 kilogram, patung ini merupakan simbol otoritas kepenguasaan Tokugawa ratusan tahun lalu.

Pada lantai teratas Honmaru, Sahabat Silir dan pengunjung lainnya dapat menyaksikan keindahan kota Nagoya dari ketinggian.

Beberapa menara penjaga di sekitar bangunan Honmaru juga tak kalah menarik perhatian. Pada zamannya, menara ini diisi oleh para pemanah handal yang bersiaga melindungi kastil dari serangan.

Keindahan kastil ini tidak hanya terletak pada kemegahan arsitekturnya yang kokoh. Sejumlah perkomplekan taman bertebaran di berbagai sudut, seperti taman Nishinomaru, taman Ninomaru dan taman Ofukemaru.

Ribuan pohon sakura nampak memenuhi beberapa sudutnya. Oleh karenanya tak heran jika tempat ini dijadikan salah satu spot favorit untuk hanami (tradisi piknik di sekitar pohon sakura) jelang musim semi.

Sisi menarik kastil ini semakin mencuat saat Sekolah Ninja dibuka di sekitar lokasi sejak 16 Juli 2016 lalu. Sekolah ini akan mengajarkan pengunjung beberapa teknik ninjutsu selama satu jam, yang salah satunya adalah melempar senjata shuriken dan kusarigama. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here