Mengenal Pattaya, Kota Wisata di Thailand yang Tak Pernah Tidur

Kota Pattaya dikenal sebagai lokasi resort sejak 1960an. Seiring perkembangan, Pattaya membelah diri menjadi dua wilayah: Pattaya Utara dan Patta Selatan.

0
1159
Pattaya Thailand
Pattaya Thailand

Sibuk Liburan – Apabila Indonesia punya Gili Trawangan yang selalu menggelar pesta semalam suntuk, maka Thailand juga punya Pattaya, sebuah kota wisata yang tak pernah tidur.

Surga tropis di selatan Kota Bangkok ini menawarkan pesona wisata pantai, budaya, sejarah, sampai petualangan wisata malam yang dipenuhi gemerlap lampu disko dan pertunjukan kabaret.

Di balik itu semua, Pattaya juga memiliki sisi lain yang jarang dilalui turis-turis kasual. Melalui artikel berikut ini, Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir lebih dekat mengenal Pattaya di Thailand.

Kota Pattaya mulai dikenal sebagai lokasi resort sejak tahun 1960an. Seiring perkembangan, Pattaya mulai membelah diri menjadi dua wilayah: Pattaya Utara dan Patta Selatan.

Pattaya Thailand
Pattaya Thailand

Pattaya Utara (Pattaya Neua) lebih diperuntukan menjamu wisatawan-wisatawan dengan pelayanan berbintang, sedangkan Pattaya Selatan (Pattaya Tai) diisi oleh pasar-pasar tradisional bersama-sama kehidupan kelab malam.

Menyamai Soi Cowboy di Bangkok, Pattaya juga terkenal akan reputasinya sebagai pusat penjaja hiburan malam. Ratusan klub, go-go bar, hingga salon pijat plus-plus menjejali beberapa titik di jalanan ramai di Pattaya Tai.

Sisanya didedikasikan sebagai pasar dan pusat berbelanja oleh-oleh yang selalu penuh sesak oleh wisatawan lokal maupun asing. Tak ketinggalan, pagelaran Tiffany’s Ladyboy Cabaret yang meriah juga siap menemani wisata semalam suntuk.

Wisatawan juga bisa menikmati sensasi berbelanja kala malam hari diPattaya Beach Road. Pasar malam yang memanjang hingga satu kilometer tersebut menjajakan bermacam-macam barang dan kuliner jalanan khas Thailand.

Menyambung predikatnya sebagai tempat paling gemerlap di Pattaya, Pattaya Beach Road juga menjadi titik tersibuk seantero Thailand.

Liburan ke Pattaya Thailand
Liburan ke Pattaya Thailand

Tak hanya wisata malam, wisata di bawah terik matahari pun tak kalah riuh. Para pemburu terik matahari biasanya memilih Pantai Pattaya, Pantai Jomtien Pantai Naklua, atau Pantai Wong Amat sebagai lokasi berjemur.

Selayaknya pantai-pantai resort kelas dunia, pantai-pantai di Pattaya jugamenawarkan wisata olahraga air yang beragam.

Disamping wisata malam dan wisata pantai, Pattaya menawarkan atraksi dan hiburan keluarga yang tak terbatas jumlahnya. Apabila ingin suasana tradisional yang hangat dan ramai, cobalah bertandang ke Pasar Terapung Pattaya.

Sebaliknya, jika memilih suasana yang lebih hening dan terbebas dari penjaja suvenir, galeri seni dan museum yang tersebar di beberapa titik di Pattaya Neua dan Pattaya Tai bisa menjadi pilihan seru. Tak lupa, bangunan cagar budaya bernuansa Buddha yang ikonik seperti The Sanctuary of Truth di Naklua juga layak masuk ke daftar kunjungan.

Setelah mengenal Pattaya melalui artikel di atas, Sahabat Silir tentu sudah bisa membayangkan jawaban kenapa Pattaya dijuluki sebagai kota wisata yang tak pernah tidur. Aktivitas wisata di Pattaya seolah tak ada matinya.

Di Pattaya Beach Road saja gelombang turis asing yang lalu lalang memenuhi jalanan mengalir tanpa henti. Oleh karena itu, jika Sahabat Silir berencana mencari penginapan di Pattaya, sebaiknya hindari pusat kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here