Mengenal Ragam Festival Alkohol di Dunia

Di banyak negara Barat, alkohol adalah minuman yang legal. Tak mengherankan jika meninuman beralkohol juga dijual di banyak tempat. Lebih dari itu, di beberapa negara bahkan memiliki festibal alkohol yang unik.

0
412
Festival Alkohol

Di banyak negara Barat, alkohol adalah minuman yang legal. Tak mengherankan jika meninuman beralkohol juga dijual di banyak tempat.

Lebih dari itu, di beberapa negara bahkan memiliki festival alkohol yang unik. Berikut adalah ragam festival alkohol di berbagai negara di dunia.

Ragam Festival Alkohol di Dunia

Pertama, Oktoberfest di Jerman adalah festival alkohol terbesar di dunia. Dalam festival yang digelar setiap tahunnya selama 18 hari di Munich, Jerman jutaan orang datang. Biasanya dalam gelaran festival tersebut, para turis bebas untuk minum bir apa saja, menari dan menikmati berbagai rangkaian karnaval serta parade.

Festival Alkohol Oktoberfest di Jerma

Bergeser k Inggris, di Ibu Kotanya London terdapat pula festival serupa yang diberi nama London Cocktail Week. Seperti namanya, di acara ini pengunjung bisa mencicipi berbagai racikan koktail dari para masternya.

Selain itu, London juga masih memiliki festival ‘minum’ lainnya, yaitu  Great British Bear Festival. Festival ini mengusung konsep unik, di mana orang yang mencicipi bir di festival harus memilih dulu secara online. Kemudian, orang tersebut baru akan mendapatkan bir sesuai yang dipesannya. Uniknya, di festival ini tak hanya mengajak pengunjung minum bir, tetapi juga mencicipi beragam kuliner.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Sejarah Inggris yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Festival berikutnya yang tak kalah menarik adalah Kentucky Bourbon Festival yang digelar di Bardstown, Kentucky. Seperti festival minum bir di atas yang di adakan tahunan, Kentucky Bourbon Festival juga diadakan tahunan, tepatnya setiap musim gugur. Biasanya pula, acara ini digelar selama sepekan.

Selama festival digelar, setidaknya puluhan ribu turis akan datang dari berbagai penjuru dunia untuk mencicipi penyulingan Bourbon terbaik. Acara ini tidak hanya sekedar ‘minum’, tetapi juga dilengkapi hiburan berdansa juga berbagai perlombaan serta beragam permainan.

Masih dari Amerika Serikat, negara ini juga memiliki festival ngebir lainnya. Namanya adalah Great American Beer Festival. Dalam festival ini pengunjung bisa mencicipi beragam bir. Selain itu ada pula puluhan kategori bir yang diperlombakan.

Great American Beer Festival

Dalam gelaran ini pula, pengunjung bisa menyaksikan ratusan titik pembuatan bir. Melangkapi minum bir, di acara itu juga dipamerkan beragam kuliner, area hangout dan edukasi tentang bir.

Ada pula Northwest Tequila & Agave Spirits Fest yang juga digelar di Seattle, Washington. Dalam festival ini, sebanyak lebih dari 170 botol tequila disajikan untuk pengunjung. Di gelaran ini, pengunjung juga bisa mencicipi koktail lengkap dengan seminar tentangnya.

Dari Negeri Paman Sam, kita menuju Haro, Spanyol. Di sana terdapat festival Wine Fight. Seperti namanya, dala, festival ini, para pengunjung akan berperang wine atau anggur merah.

Tampak seru, tak mengherankan jika festival ini begitu digemari para kaum muda. Berlangsung selama beberapa hari, festival ini memungkinkan para pengunjung untuk saling lempar wine atau menyemprotkannya ke teman-teman. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here