Menikmati Alam Di Makassar Dan Asyiknya Belanja di Bawah Tanah

Makassar memiliki ikon wisata yang sudah terkenal, yaitu anjungan Pantai Losari. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melakukan banyak aktivitas.

Sibuk Liburan – Tak sedikit wisatawan mancanegara melontarkan decak kagum saat mengunjungi Indonesia. Pujian ini memang tak berlebihan, mengingat Nusantara menyuguhkan pesona di setiap sudutnya, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

Bali menjadi primadona wisata dalam dan luar negeri, tetapi tahukan Sahabat Silir jika Makassar, juga tak kalah menawan. Pasalnya wisata di Makassar menawarkan banyak hal menarik, mulai dari eloknya pemandangan alam hingga asyiknya berbelanja di bawah tanah.

Wah seperti apa kira-kira keseruannya, Sibuk Liburan akan menghadirkan ulasan tentang hal ini, khusus untuk Sahabat Silir.

Ibu Kota Propinsi Sulawesi Selatan itu memiliki lokasi yang strategis. Menjelajah Makassar sendiri atau kabupaten lain di sekitarnya bisa dilakukan dalam waktu sehari. Tentu saja, ini akan menguntungkan Sahabat Silir, sehingga bisa berkunjung ke banyak destinasi wisata di kota yang masyur dengan kuliner coto itu dan wilayah lain di sekitarnya.

Pantai Losari
Pantai Losari. sumber foto: Ikhwan Arief

Makassar sendiri memiliki ikon wisata yang sudah terkenal, yaitu anjungan Pantai Losari. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melakukan banyak aktivitas. Tak hanya berselfie ria di depan tulisn ‘Pantai Losari’ yang bersambung dengan pemandangan laut, Sahabat Silir juga bisa menikmati wahana permainan yang ada di lokasi tersebut, seperti banana boat.

Tak ketinggalan, wisata kuliner juga bisa dinikmati. Sore hari menjadi waktu yang cocok untuk bertandang ke pantai yang tak jauh dari pusat kota ini. Sembari menunggu sang mentari pulang ke peraduannya, Sahabat Silir bisa menikmati segelas minuman khas, Saraba atau lezatnya camilan tradisional Makassar, pisang epe.

BACA JUGA: Wacana Kenaikan Tiket Taman Nasional Komodo Tuai Polemik

Bukan hanya panorama pantai yang bisa dinikmati kala melancong ke Makassar. Sedikit bergeser ke Kabupaten Maros—yang bisa ditempuh sekita 2 jam, Sahabat SiIir bisa coba mengunjungi Pegunungan Rammang rammang yang merupakan pegunungan karst terbesar kedua di dunia.

Di tempat ini, Sahabat Silir akan dibuat takjub dengan keindahan panorama karst yang pastinya cocok untuk menjadi tempat berswa foto. Masih di kabupaten yang sama, Sahabat Silir pun bisa bertandang ke Taman Nasional Bantimurung yang menawarkan pesona air terjun lengkap dengan goa karst.

Menariknya lagi, di tempat ini Sahabat Silir bisa melihat ribuan kupu-kupu terbang bebas di habitatnya langsung. Keren bukan?!

Ke pantai sudah, ke taman nasional sudah, bagaimana dengan pesona pegunungan yang dingin? Tenang, untuk menikmati suasana asri dengan udara yang sejuk, Sahabat Silir bisa berkunjung ke Malino yang berada di kabupaten Gowa.

Tempat ini tak terlalu jauh, bisa ditempuh sekitar 2,5 jam dari Kota Makassar. Meski agak lama, tetapi sepanjang perjalanan tidak akan bosan. Panorama Danau Bili-bili dari kejauhan akan tampak dalam perjalanan ini.

BACA JUGA: Punya Destinasi Wisata Lengkap, Banyuwangi Cocok untuk Famtrip

Sahabat Silir juga akan melihat Sungai Jene’berang yang begitu luas dan panjang. Sungai yang berhulu di Gunung Bawakaraeng ini saat musim kemarau menawarkan pesona berupa batuan-batuan yang menghampar di dasar sungainya.

Melewati jalan yang berliku dan menanjak, Sahabat Silir akan dihadapkan pada pemandangan kota Malino yang merupakan kota tua tempat peristirahatan di zaman Kolonial Hindia Belanda. Bangunan kuno, termasuk pesanggrahan, gereja dengan arsitektur Belanda dapat dijumpai.

Berjuluk kota bunga, Malino tampak cantik dan menaerik dengan banyaknya bunga yang tumbuh. Konon, sebagian bunga yang tumbuh di tempat ini dijumpai pula di Belanda. Bergeser sedikit ke atas, Sahabat Silir bisa menikmati pemandangan kebun teh Malino Highland dan ngeteh langsung di sana.

Udaranya dingin nyeruput teh di kebuhnnya langsung sembari berselfie, hmm cocok sekali bukan?! Penasaran seperti apa syahdu dan indahnya, segera jadwalkan liburanmu ke Makassar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Meriah Tiap HUT RI, Begini Sejarah dan Makna Lomba Panjat Pinang

Salah satu lomba 17-an yang dikenal di banyak tempat di Indonesia adalah panjat pinang. Mengapa lomba ini begitu melegenda dan meriah di setiap perayaan...

Keunikan Tonle Sap, Danau Air Tawar Terbesar di Asia Tenggara

Dibandingkan dengan beberapa negara lain di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam atau Brunei Darussalam, sektor pariwisata Kamboja memang kurang...

Suhu Semakin Hangat, Antartika Jadi Tujuan Wisata Baru

Tak dapat dipungkiri, pemanasan global sudah mulai berdampak pada perubahan di sejumlah tempat, salah satunya adalah Antartika. Gurun es di selatan bumi ini diketahui telah...

Belanja Barang Branded Murah di Gotemba Premium Outlet

Menikmati keindahan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko, Sahabat Silir bisa menemukan surga belanja yang bakal bikin betah. Selain itu, harganya murah meriah dan tak...

Menjelajah Zürich Salah Satu Kota Terbaik di Dunia

Kota Zürich merupakan kota destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Swiss. Kota terbesar di Swiss ini dikenal memiliki kualitas hidup yang tinggi...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...