Menikmati Keindahan Korea Selatan dari Mt Seorak

Memiliki nama lengkap Taman Nasional Gunung Seorak, kawasan wisata satu ini menyodorkan hamparan pegunungan hijau dan tinggi menjulang sebagai panorama utamanya.

0
569

Korea Selatan menjadi negara tujuan piknik ke luar negeri yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Demam K-Pop tak dipungkiri telah berimbas pada dunia pariwisata. Digunakannya syuting pada sejumlah tempat di Negeri Gingseng untuk drama-drama Korea ternyata berdampak posisitf pada angka kunjungan wisata.

Salah satunya adalah tingginya kunjungan ke Nami Island sebagai imbas melejitnya Drama ‘Winter Sonata’ produksi tahun 2002 silam. Belakangan, melancong ke Korea pun semakin menarik lantaran negara tersebut juga getol menggarap sektor wisata. 

Bukan saja memberikan kemudahan untuk wisatawan dan kenyamanan, negara asal produsen smartphone Samsung itu juga terus mempercantik berbagai destinasi wisata yang dimiliki. Selain Nami Island, tempat wisata lain di kampung halaman pabrikan elektronik LG itu yang juga banyak digandrungi adalah Mt Seorak.

Melihat lebih dekat Mt Seorak

Memiliki nama lengkap Taman Nasional Gunung Seorak, kawasan wisata satu ini menyodorkan hamparan pegunungan hijau dan tinggi menjulang sebagai panorama utamanya. Gunung Seorak memang termasuk gunung yang tinggi di Negeri Gingseng.

Merujuk pada situs resmi pariwisata negara tersebut, gunung ini merupakan yang tertinggi ke-3 setelah Gunung Halla di Pulau Jeju dan Gunung Jiti di Gyeongsang Selatan.

Sahabat Silir yang ingin menikmati keindahannya dari dekat sekaligus memacu adrenalin, barangkali bisa naik gondola atau cable car. Dari dalam gondola, Sahabat Silir akan melihat keindahan gunung di sisi kanan dan laut di sisi kiri. Sungguh pemandangann tersebut sayang untuk dilewatkan walau dalam sekedip mata.

Di atas, Sahabat Silir kembali dihadapkan pada panorama yang berbeda yang tak kalah indah. Melakukan trekking merupakan hal yang begitu melelahkan bagi sebagian orang. Namun, bagi para pendaki gunung, hal ini adalah aktivitas yang menyenangkan. Mt Seorak memiliki tangga buatan untuk menuju area puncaknya.

Rasa lelah selama perjalanan dijamin akan hilang saat Sahabat Silir menyaksikan pemandangan yang begitu menakjubkan di sepanjang jalur trekking.  Tebing batu lancip yang tampak begitu eksotis. Apabila Sahabat Silir datang di musim salju, akan tampak salju dan es di jalur pendakian yang justru membuat suasana semakin romantis.

Namun, saat datang tidak di musim salju, pemandangannya tak kalah menawan. Di musim semi, tampak pohon-pohon mulai tumbuh kembali daunya dan pemandangan ini sangat menyejukan mata.

Pastikan Sahabat Silir tidak lupa mengabadikan setiap sudut keindahan Mt Seorak dari puncaknya. Sedikit turun, patung Buddha raksasa yang ada di area Mt Seorak juga bisa menjadi spot berfoto yang tak kalah menarik. Patung itu sendiri, konon dibuat sebagai harapan unifikasi Korea. Satu lagi tempat menarik untuk foto di Mt Seorak adalah patung beruang—yang juga menjadi ikon taman nasional ini. Wah, menarik sekali bukan?!

Dengan keindahan alam yang dimiliki dan keunikan spot-spot menarik, seperti patung Buddha dan Beruang—yang ternyata memiliki makna filosofi, Mt Seorak patut dimasukan dalam daftar kunjungan wajib saat bertandang ke Korea Selatan. Berkunjung ke tempat ini tidak saja akan dibuai dengan panorama alamnya yang begitu menyejukan, melainkan juga bisa belajar tentang banyak hal. Salah satunya tentang bagaimana konservasi alamnya yang patut diacungi jempol, sehingga kelestarian alam di Taman Nasional Gunung Seorak terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, jangan tunda keinginan Sahabat Silir untuk bertandang ke tempat ini. Sibuk Liburan pun menyiapkan paket tour khusus Korea- Mt Seorak dengan harga yang terjangkau dan pelayanan memukau. Informasi lebih lanjut, dapat langsung menghubungi customer service Sibuk Liburan. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here