Menikmati Keindahan Korea Selatan dari Mt Seorak

Memiliki nama lengkap Taman Nasional Gunung Seorak, kawasan wisata satu ini menyodorkan hamparan pegunungan hijau dan tinggi menjulang sebagai panorama utamanya.

Korea Selatan menjadi negara tujuan piknik ke luar negeri yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Demam K-Pop tak dipungkiri telah berimbas pada dunia pariwisata. Digunakannya syuting pada sejumlah tempat di Negeri Gingseng untuk drama-drama Korea ternyata berdampak posisitf pada angka kunjungan wisata.

Salah satunya adalah tingginya kunjungan ke Nami Island sebagai imbas melejitnya Drama ‘Winter Sonata’ produksi tahun 2002 silam. Belakangan, melancong ke Korea pun semakin menarik lantaran negara tersebut juga getol menggarap sektor wisata. 

Bukan saja memberikan kemudahan untuk wisatawan dan kenyamanan, negara asal produsen smartphone Samsung itu juga terus mempercantik berbagai destinasi wisata yang dimiliki. Selain Nami Island, tempat wisata lain di kampung halaman pabrikan elektronik LG itu yang juga banyak digandrungi adalah Mt Seorak.

Melihat lebih dekat Mt Seorak

Memiliki nama lengkap Taman Nasional Gunung Seorak, kawasan wisata satu ini menyodorkan hamparan pegunungan hijau dan tinggi menjulang sebagai panorama utamanya. Gunung Seorak memang termasuk gunung yang tinggi di Negeri Gingseng.

Merujuk pada situs resmi pariwisata negara tersebut, gunung ini merupakan yang tertinggi ke-3 setelah Gunung Halla di Pulau Jeju dan Gunung Jiti di Gyeongsang Selatan.

Sahabat Silir yang ingin menikmati keindahannya dari dekat sekaligus memacu adrenalin, barangkali bisa naik gondola atau cable car. Dari dalam gondola, Sahabat Silir akan melihat keindahan gunung di sisi kanan dan laut di sisi kiri. Sungguh pemandangann tersebut sayang untuk dilewatkan walau dalam sekedip mata.

Di atas, Sahabat Silir kembali dihadapkan pada panorama yang berbeda yang tak kalah indah. Melakukan trekking merupakan hal yang begitu melelahkan bagi sebagian orang. Namun, bagi para pendaki gunung, hal ini adalah aktivitas yang menyenangkan. Mt Seorak memiliki tangga buatan untuk menuju area puncaknya.

Rasa lelah selama perjalanan dijamin akan hilang saat Sahabat Silir menyaksikan pemandangan yang begitu menakjubkan di sepanjang jalur trekking.  Tebing batu lancip yang tampak begitu eksotis. Apabila Sahabat Silir datang di musim salju, akan tampak salju dan es di jalur pendakian yang justru membuat suasana semakin romantis.

Namun, saat datang tidak di musim salju, pemandangannya tak kalah menawan. Di musim semi, tampak pohon-pohon mulai tumbuh kembali daunya dan pemandangan ini sangat menyejukan mata.

Pastikan Sahabat Silir tidak lupa mengabadikan setiap sudut keindahan Mt Seorak dari puncaknya. Sedikit turun, patung Buddha raksasa yang ada di area Mt Seorak juga bisa menjadi spot berfoto yang tak kalah menarik. Patung itu sendiri, konon dibuat sebagai harapan unifikasi Korea. Satu lagi tempat menarik untuk foto di Mt Seorak adalah patung beruang—yang juga menjadi ikon taman nasional ini. Wah, menarik sekali bukan?!

Dengan keindahan alam yang dimiliki dan keunikan spot-spot menarik, seperti patung Buddha dan Beruang—yang ternyata memiliki makna filosofi, Mt Seorak patut dimasukan dalam daftar kunjungan wajib saat bertandang ke Korea Selatan. Berkunjung ke tempat ini tidak saja akan dibuai dengan panorama alamnya yang begitu menyejukan, melainkan juga bisa belajar tentang banyak hal. Salah satunya tentang bagaimana konservasi alamnya yang patut diacungi jempol, sehingga kelestarian alam di Taman Nasional Gunung Seorak terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, jangan tunda keinginan Sahabat Silir untuk bertandang ke tempat ini. Sibuk Liburan pun menyiapkan paket tour khusus Korea- Mt Seorak dengan harga yang terjangkau dan pelayanan memukau. Informasi lebih lanjut, dapat langsung menghubungi customer service Sibuk Liburan. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tak Perlu Transit, Batik Air Melayani Penerbangan Langsung ke Kunming

Maskapai Batik Air resmi membuka rute penerbangan terbarunya menuju Kunming pada 14 Maret 2019 lalu. Kunming sendiri adalah salah satu kota penting di Republik Rakyat...

Takut Naik Pesawat? Lakukan Lima Hal Berikut Untuk Mengatasinya

Sibuk Liburan - Meskipun moda transportasi pesawat begitu umum digunakan pada zaman sekarang, sayangnya masih ada beberapa orang yang takut menaiki burung besi ini....

Everland Theme Park, Taman Hiburan Paling Spektakuler di Korea Selatan

Bukan Korea Selatan namanya jika tidak menyuguhkan ragam tempat wisata yang bisa membuat banyak orang takjub. Kali ini, Sibuk Liburan akan membahas...

Deretan Lima Fakta Menarik Situasi Kota Seoul Korea Selatan

Sibuk Liburan - Para pecinta K-Pop tentunya sudah tidak asing lagi dengan Korea selatan, negara asal grup-grup idol yang tengah digandrungi kawula muda saat...

9 Festival Sambut Tahun Baru Unik di Dunia

Akhir tahun telah menjelang, tahun baru pun sudah di pelupuk mata. Artinya, pesta pergantian tahun juga sudah semakin dekat. Bicara soal mala...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...