Menikmati Keindahan Kota Brussel Sambil Berburu Coklat

0
349

Apa yang terbayang di benak Anda ketika nama Belgia disebut? Petualangan Tintin, waffle, atau mungkin kudapan coklat? Menariknya Belgia adalah negara dengan konsumsi coklat terbesar kedua di dunia. Hampir seluruh kota di Belgia merupakan surganya coklat salah satunya adalah kota Brussel.

Sejumlah bahan kakao di Belgia memang diimpor dari Indonesia. Namun begitu, saat berkunjung ke negara ini, pastinya Anda tak bisa melewatkan kegiatan berburu coklat untuk oleh-oleh di Tanah Air. Beberapa produsen coklat terkenal di dunia seperti Godiva dan Leonidas berasal dari negara ini. Demikian juga jenis coklat praline yang terkenal.

Brussel merupakan kota internasional di Belgia yang menjadi salah satu tujuan tur utama di Eropa. Sejuta pesona siap menyambut para turis dengan sejumlah atraksi, bangunan bergaya arsitektur kuno, pusat perbelanjaan, galeri seni, kehidupan malam dan masih banyak lagi. Kota ini merupakan ibu kota dari Uni Eropa dan terkenal sebagai kiblat gaya seni di Eropa.

Salah satu spot menarik di Brussel adalah Manneken Pis yang merupakan patung perunggu legendaris anak laki-laki yang sedang buang air kecil. Menariknya pembuatan patung ini dibumbui kisah sebuah aksi penyelamatan saat Perang Dunia II. Spot ini kerap dipadati para pengunjung yang ingin berfoto di dekatnya.

Begitu banyak tempat menarik di kota Brussel yang bisa Anda sambangi seperti Grand Place, Balai Kota, The Royal Saint Hubert Galeri dan masih banyak lagi. Sempatkanlah menyelam sambil minum air, yaitu menghabiskan waktu menjelajahi kota sembari berburu coklat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here