Menjajal Kuliner Jalanan di Pattaya Beach Road

Makanan Thailand memang terkenal akan cita rasanya. Tak ayal, rasa sedap kuliner Negeri Gajah Putih selalu mampu menarik minat kunjungan wisata dari berbagai belahan dunia.

0
497
Kuliner Pattaya
Kuliner Pattaya

Makanan Thailand memang terkenal akan cita rasanya. Tak ayal, rasa sedap kuliner Negeri Gajah Putih selalu mampu menarik minat kunjungan wisata dari berbagai belahan dunia. Bahkan, Lonely Planet mantap menyebut Thailand sebagai surganya traveler pecinta makanan.

Dari sekian banyak jenis makanan Thailand, kuliner jalanannya tak boleh diremehkan. Kuliner jalanan Thailand tak ketinggalan selalu mejeng di lini sosial media para traveler yang tengah bertandang ke negara asal Tom Yam ini. Selain kuliner jalanan di Kota Bangkok, kuliner jalanan di Pattaya merupakan yang paling diburu turis Asing.

Tom Yum Goong
Tom Yum Goong

Di Pattaya, kuliner jalanan Thailand bisa dengan mudah Sahabat Silir temukan di setiap soi (jalan) di sekitar pantai. Menjelang senja, tidak kurang sejauh 10 meter jejeran penjaja makanan biasanya sudah siap menyambut pembeli. Pattaya Beach Road merupakan salah satu yang paling ramai dipenuhi ratusan vendor cinderamata dan makanan kala malam hari.

Makanan di Pattaya Beach Road biasanya dijajakan di atas wadah yang cukup praktis dibawa sembari berjalan. Menimang nilai kepraktisannya, orang Thailand sendiri sangat menyukai berbagai macam olahan daging yang ditusuk dengan sebatang bambu. Sate khas Thailand ini terkenal memadukan bumbu rempah dengan olahan berbagai macam daging segar yang lumer di lidah.

Tak hanya sate, Pattaya Beach Road juga memanja para wisatawan pejalan kaki dengan kudapan yang segar seperti kao niew ma muang. Kudapan khas Thailand ini berisi ketan dan mangga yang disiram kuah santan yang sangat sedap. Sangat cocok disantap selepas bermain di pantai seharian penuh.

Bukan pantai namanya jika tidak menjajakan es krim. Di Pattaya Beach Road, Sahabat Silir tak akan melewatkan Annette’s Ice Cream. Es krim Italia ini menjelma menjadi ikon es krim khas Thailand setelah dijajakan di atas Tuk Tuk (bajaj dari Thailand) yang dimodifikasi menjadi gerobak es krim.

Dibandingkan makan di restoran yang cukup mahal, menjajal kuliner jalanan di Pattaya Beach Road bisa menjadi pilihan seru. Harga tiap makanan pun cukup ramah di kantong. Satu tusuk sate daging ayam biasanya dihargai sekitar 5-10 Baht (Rp 2.000 – Rp 4.500). Minuman es kelapa muda yang segar pun bisa dinikmati dengan hanya merogoh tak lebih dari 40 Baht (Rp. 17.000).

Meski begitu, Sahabat Silir harus tetap hati-hati. Beberapa pedagang terkadang menyajikan makanan dengan cara yang kurang higienis, jadi pastikan dahulu sebelum membeli. Tak hanya itu, Sahabat Silir juga harus hati-hati agar tidak terjebak harga mahal yang sering kali ditujukan untuk wisatawan asing.

Jajan di pinggiran jalanan pantai di Pattaya terdengar sangat menyenangkan bukan? Ada ungkapan di Thailand yang menyebutkan “di mana ada orang, di situ pasti ada makanan.” Pattaya Beach Road yang tak pernah sepi dijejali hiruk pikuk manusia sudah pasti merupakan surga makanan yang menunggu untuk dicicipi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here