Menjelajah Keseruan Tiada Habis dari Daratan Hingga Laut Gili Meno

Gili Meno sendiri merupakan salah satu dari tiga gili indah yang ada di kabupaten Lombok Utara, di samping Gili Trawangan dan Gili Air.

0
643
gili meno

Gili Meno – Keindahan Pulau Lombok sebagai destinasi liburan memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya ada beragam tempat wisata menarik yang bisa dijajal oleh para wisatawan di dalamnya, terutama dari segi pesona baharinya.

Kali ini, Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir untuk sejenak menelusuri keindahan dari Gili Meno. Untuk menuju ke sana, Sahabat Silir perlu bertolak menggunakan perahu sewaan dari Pelabuhan Bangsal Pemenang yang dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Mataram.

Lebih dekat dengan Gili Meno

Gili Meno sendiri merupakan salah satu dari tiga gili indah yang ada di kabupaten Lombok Utara, di samping Gili Trawangan dan Gili Air. Melalui pulau yang satu ini, menyelami keindahannya dapat dilakukan dengan lebih syahdu karena suasananya memang tak seramai Gili Trawangan.

gili meno

Bagi Sahabat Silir yang suka kegiatan menyelam, tempat yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi. Gili Meno sendiri menawarkan beberapa titik selam, diantaranya ada Sea Point Penyu, Meno Wall, Bounty Wreck, Soraya Reef, Coral Blue, dan masih banyak lagi. Dengan bawah laut sebagai objek utama keindahannya, tak heran jika terdapat banyak penyewaan alat selam seperti snorkeling di tempat ini.

BACA JUGA: Libur Bersama Anak? Pertimbangkan Tempat-tempat di Indonesia ini

Beberapa waktu lalu, keindahan bawah laut Gili Meno di bagian barat semakin menjulang saat 48 patung seukuran manusia dibenamkan ke dasar lautnya. Patung-patung yang terdiri dari pose berdiri dan berbaring tersebut dibuat melingkar sebagai lambang akan lingkaran kehidupan.

Menariknya, patung-patung tersebut dibuat oleh seorang pemahat terkenal dari Inggris bernama Jason deCaires Taylor guna menjadikan cikal hunian baru bagi terumbu karang untuk bertumbuh. Meski sempat menuai protes, tak dapat dipungkiri objek selam yang populer dijuluki Nest Sculpture tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata terbaru di sekitar perairan Gili Meno.

Di samping kontroversi dari patung-patung tersebut, Gili Meno juga menawarkan banyak hal menarik yang bisa dijajal selain menyelam. Salah satunya adalah menikmati sunset yang menenangkan dari bagian barat pulau ini.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Lombok Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Danau asin merupakan salah satu spot favorit wisatawan untuk menikmati fenomena tenggelamnya sang surya. Tempat ini juga yang menjadi alasan wisata ke Gili Meno pantang untuk dilewatkan.

Kondisi udara Gili Meno yang terasa bersih merupakan bentuk komitmen masyarakat sekitar demi mewujudkan Gili Meno yang bebas polusi. Untuk mengelilingi pulau, Sahabat Silir tak akan menemukan kendaraan lain selain Cidomo–jenis transportasi lokal yang sangat mirip dengan delman.

Melihat dari banyaknya daya tarik yang ada di pulau ini, pastinya Gili Meno bisa dijadikan salah satu destinasi untuk melakukan kegiatan Island Hopping. Apabila ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini, terdapat sejumlah resort untuk menginap bagi mereka yang ingin memaksimalkan petualangan di pulau ini. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here