Keseruan Menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway

COVER: HiPPO Singapore Pass
Pengunjung bahkan sudah menemukan loket menyewa segway atau sepeda di stasiun. Paket EcoAdvanture ditawarkan SGD 39,90 oleh Gogreen Segway.

0
277
Segway Sentosa

Singapura kerap menjadi tujuan wisata luar negeri banyak wisatawan Indonesia. Letaknya yang tak jauh dari Tanah Air menjadi pertimbangan penting, karena bisa menghemat biaya penerbangan.

Lebih dari itu, negara mungil yang ada di seberang Kepulauan Riau (KEPRI) itu juga memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satu tujuan wisata yang bisa menjadi alternatif liburan akhir tahun adalah Resort World Sentosa.

BACA JUGA: 4 Tips Belanja Cermat dan Hemat di Singapura

Di tempat tersebut terdapat beragam wahana dan atraksi menarik. Mengingat areanya yang luas itu, pengunjung bisa menggunakan segway untuk berkeliling. Seperti apa keseruan menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway, berikut liputannya.

Menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway

Dikutip dari detikTravel, untuk menyewa segway bahkan cukup mudah. Pengunjung bahkan sudah menemukan loket menyewa segway atau sepeda di stasiun. Paket EcoAdvanture ditawarkan SGD 39,90 oleh Gogreen Segway.

Dengan paket ini, pengunjung bisa bermain segway selama 30 menit dengan rute hingga 800 meter. Ruteryang bisa dilewati meliputi Siloso Beach hingga Palawan Beach. Pengunjung juga bisa memilih paket Fun Ride dengan harga yang lebih terjangkau, antara SDG 17 hinga SGD 25. Paket ini lebih cocok untuk anak-anak, dengan rute mulai 250 meter saja hingga 800 meter.

Segway Sentosa
Foto: HiPPO Singapore Pass

Untuk diketahui Segway merupakan kendaraan listrik yang memiliki roda dua dan bisa berdiri dengan seimbang. Pertama kali alat tansportasi unik ini diciptakan oleh Daen Kamen.

Keberadaan sepeda tanpa pedal itu pertama kali muncul pada 3 Desember 2001 silam di Bryant Park dalam acara Good Morning America.  Kini, Segway pun telah banyak dijumpai di berbagai tempat di dunia, termasuk di Singapura.

Sensasi menaiki  Segway mungkin sedikit ‘mengerikan’. Namun, tak perlu khawatir,karena ada pemandu yang siap memberikan arahan. Untuk mengendalikan dibutuhkan gerak tubuh saja.

Sebagai contogh jika ingin cepat cukup mencondongkan badan, dan mundurkan badan jika ingin membuat laju Segway pelan. Apabila teknik ini sudah dikuasai, pengunjung pun dapat langsung berkeliling dengan rute yang telah ditentukan.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Singapura Seru yang Menarik untuk Dikunjungi

Beberapa waktu menyesuikan, pengunjung pun akan mulai bisa enjoy mengendarai Segway. Sebagaimana Ahmad, turis asal Arab Suadi yang mulai lancar mengendarai Segway usai sebelumnya merasa kesulitan. “Awalnya segway ini susah banget dikendalikan namun lama-lama jadi mudah,” kata turis yang  datang ke tempat ini bersama anak dan istrinya.

Sepanjang perjalanan banyak pemandangan menarik, termasuk Pantai Siloso. Pastikan tidak lupa berfoto dengan latar belakang pantai cantik itu. Ciamiknya lagi, pemandu pun siap membantu Anda mengambil gambar alias jadi fotografer.

Sementara itu, jika tak menyukai Segway juga tersedia penyewaan sepeda untuk mengelilingi kawasan wisata ini. Harga sewanya pun cukup terjangkau, mulai SGD 15 hingga 30 dalam rentang waktu 1 hingga 3 jam. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here