Keseruan Menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway

COVER: HiPPO Singapore Pass
Pengunjung bahkan sudah menemukan loket menyewa segway atau sepeda di stasiun. Paket EcoAdvanture ditawarkan SGD 39,90 oleh Gogreen Segway.

Singapura kerap menjadi tujuan wisata luar negeri banyak wisatawan Indonesia. Letaknya yang tak jauh dari Tanah Air menjadi pertimbangan penting, karena bisa menghemat biaya penerbangan.

Lebih dari itu, negara mungil yang ada di seberang Kepulauan Riau (KEPRI) itu juga memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satu tujuan wisata yang bisa menjadi alternatif liburan akhir tahun adalah Resort World Sentosa.

BACA JUGA: 4 Tips Belanja Cermat dan Hemat di Singapura

Di tempat tersebut terdapat beragam wahana dan atraksi menarik. Mengingat areanya yang luas itu, pengunjung bisa menggunakan segway untuk berkeliling. Seperti apa keseruan menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway, berikut liputannya.

Menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway

Dikutip dari detikTravel, untuk menyewa segway bahkan cukup mudah. Pengunjung bahkan sudah menemukan loket menyewa segway atau sepeda di stasiun. Paket EcoAdvanture ditawarkan SGD 39,90 oleh Gogreen Segway.

Dengan paket ini, pengunjung bisa bermain segway selama 30 menit dengan rute hingga 800 meter. Ruteryang bisa dilewati meliputi Siloso Beach hingga Palawan Beach. Pengunjung juga bisa memilih paket Fun Ride dengan harga yang lebih terjangkau, antara SDG 17 hinga SGD 25. Paket ini lebih cocok untuk anak-anak, dengan rute mulai 250 meter saja hingga 800 meter.

Segway Sentosa
Foto: HiPPO Singapore Pass

Untuk diketahui Segway merupakan kendaraan listrik yang memiliki roda dua dan bisa berdiri dengan seimbang. Pertama kali alat tansportasi unik ini diciptakan oleh Daen Kamen.

Keberadaan sepeda tanpa pedal itu pertama kali muncul pada 3 Desember 2001 silam di Bryant Park dalam acara Good Morning America.  Kini, Segway pun telah banyak dijumpai di berbagai tempat di dunia, termasuk di Singapura.

Sensasi menaiki  Segway mungkin sedikit ‘mengerikan’. Namun, tak perlu khawatir,karena ada pemandu yang siap memberikan arahan. Untuk mengendalikan dibutuhkan gerak tubuh saja.

Sebagai contogh jika ingin cepat cukup mencondongkan badan, dan mundurkan badan jika ingin membuat laju Segway pelan. Apabila teknik ini sudah dikuasai, pengunjung pun dapat langsung berkeliling dengan rute yang telah ditentukan.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Singapura Seru yang Menarik untuk Dikunjungi

Beberapa waktu menyesuikan, pengunjung pun akan mulai bisa enjoy mengendarai Segway. Sebagaimana Ahmad, turis asal Arab Suadi yang mulai lancar mengendarai Segway usai sebelumnya merasa kesulitan. “Awalnya segway ini susah banget dikendalikan namun lama-lama jadi mudah,” kata turis yang  datang ke tempat ini bersama anak dan istrinya.

Sepanjang perjalanan banyak pemandangan menarik, termasuk Pantai Siloso. Pastikan tidak lupa berfoto dengan latar belakang pantai cantik itu. Ciamiknya lagi, pemandu pun siap membantu Anda mengambil gambar alias jadi fotografer.

Sementara itu, jika tak menyukai Segway juga tersedia penyewaan sepeda untuk mengelilingi kawasan wisata ini. Harga sewanya pun cukup terjangkau, mulai SGD 15 hingga 30 dalam rentang waktu 1 hingga 3 jam. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Sensasi Berkunjung ke Taman Beihai Beijing, Klasik Namun Indah

China memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Beihai di Beijing. Seperti kebanyakan taman di berbagai...

10 Kota Di Britania Raya yang Wajib Dikunjungi

Britania Raya atau dikenal dengan United Kingdom adalah salah satu negara Eropa favorit para pelancong dan salah satu negara yang perekonimiannya paling...

5 Makanan Khas Thailand yang Rasanya Memanjakan Lidah

Thailand bukan saja memikat dengan bangunan bersejarah dan budaya, melainkan juga dengan kulinernya. Berikut adalah 5 makanan khas Thailand yang rasanya memanjakan...

Piknik Romantis di Taman Bunga Keukenhof Belanda

Bunga acap kali digunakan sebagai lambang romantis. Tak mengherankan jika dalam sebuah pesta atau perhelatan hiasan bunga acap kali dijadikan elemen penting. Selain mengesankan romantis,...

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp