Menjelajah Zürich Salah Satu Kota Terbaik di Dunia

0
418

Kota Zürich merupakan kota destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Swiss. Kota terbesar di Swiss ini dikenal memiliki kualitas hidup yang tinggi dengan biaya hidup termahal di dunia. Bank-bank besar di dunia bahkan berasal dari tempat ini.

Kota ini berada di tepi utara Danau Zürich dan dikelilingi oleh keindahan pegunungan Alpen. Struktur kotanya tertata dengan sangat baik. Sejumlah orang dengan profesi terbaik tinggal di dalamnya. Dengan banyaknya fasilitas sosial dan umum yang memadai membuat kota ini dijuluki kota paling bahagia di dunia.

Kota ini seolah tak pernah ada matinya, begitu banyak hal yang ditawarkan di dalamnya dimulai dari Kota Tua, museum, pusat perbelanjaan eksklusif, hingga lokasi perbukitan untuk menikmati keindahan Zürich dari ketinggian. Jalanan kota didominasi oleh sejumlah moda transportasi umum salah satunya adalah trem. Selain danau, letak kota ini juga diapit oleh sungai lainnya seperti Limmat dan Sihl.

Menurut sejumlah wisatawan, kota ini adalah kota semua musim, karena suasananya yang senantiasa menyenangkan jika dikunjungi pada musim apapun. Pada setiap musim terdapat festival dan cara perayaannya masing-masing. Menariknya jika Anda mengunjungi kota ini di musim panas, danau seolah disulap menjadi arena kolam renang raksasa yang siap menampung banyak orang.

Kota dengan polusi terendah di dunia ini seolah tak pernah ada habisnya menawarkan sejumlah kesenangan bagi penghuninya. Pengunjung bahkan bisa mengitari seluruh kota melalui darat dan air. Untuk itu sempatkanlah mengunjungi kota Zürich saat Anda berada di Swiss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here