Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower

Lokasinya berada di Gunung Namsan dengan ketinggian menara yang mencapai 480 meter di atas permukaan laut.

Mengunjungi kota-kota besar di berbagai negara pastinya akan sangat menyenangkan jika bisa dilakukan sembari menyaksikan pemandangan seluruh kota dari ketinggian. Demikian pula, jika Sahabat Silir berkesempatan untuk mengunjungi kota Seoul di Korea Selatan.

Terdapat satu tempat yang cukup direkomendasikan untuk dikunjungi di ibukota Negeri Ginseng tersebut, terutama jika ini pertama kalinya Sahabat Silir berkunjung ke sana. Tempat tersebut adalah N Seoul Tower yang merupakan salah satu objek wisata terkenal di kota tersebut.

BACA JUGA: 10 Kota Menarik Korea Selatan yang Cocok Dikunjungi Turis

Ingin tahu lebih dalam informasi tentang menara yang satu ini? Oleh karena itu, simak informasinya berikut ini:

Seputar N Seoul Tower

Namsan Seoul Tower atau yang dikenal juga sebagai N Seoul Tower merupakan landmark ikonik dari ibukota Korea Selatan. Lokasinya berada di Gunung Namsan dengan ketinggian menara yang mencapai 480 meter di atas permukaan laut.

Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower 1

Gunung Namsan sendiri tepatnya berada di distrik Jung-gu yang memiliki ketinggian 262 meter (860 kaki). Dahulunya gunung ini dikenal dengan nama Mongmyeoksan.

Menara ini merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di kota Seoul, baik oleh masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara. Menara ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu N Lobby, N Plaza yang mencangkup dua lantai, dan N Tower yang memiliki empat lantai.

Nyatanya N Seoul Tower awalnya dibangun untuk pemancar radio. Waktu kontruksinya dimulai sejak Desember 1969 hingga 11 tahun lamanya. Pembangunannya kemudian baru rampung dan dibuka untuk umum pada tahun 1980.

Fakta menarik lainnya adalah objek wisata ini juga langganan dijadikan tempat syuting Drama Korea (drakor). Beberapa drakor yang pernah mengambil lokasi syuting di tempat ini diantaranya adalah Princess Hours (2006), Boys Over Flower (2009), City Hunter (2011), My Love From the Stars (2013), dan masih banyak lagi.

Hal Seru yang Bisa dilakukan di N Seoul Tower

Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi N Seoul Tower. Sahabat Silir bisa menikmati gemerlap cahaya lampu kota dari observation deck dengan sudut 360 derajat.

Apabila Sahabat Silir adalah penggemar karakter kucing fiktif Hello Kitty, maka Sahabat Silir wajib untuk mengunjungi Hello Kitty Island yang berada di lantai 5F. Tempat ini memuat 7 area pameran dan juga toko souvenir.

Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower 2
Hello Kitty Island

Sahabat Silir bahkan bisa mendengarkan sejarah dan fakta tentang karakter yang satu ini di Hello Kitty History Hall. Tempat ini juga memuat sejumlah ruangan yang dibuat persis seperti kondisi tempat tinggal Hello Kitty. Tentunya bagian ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi berfoto oleh para pengunjung.

Pengunjung juga bisa menyewa hanbok – pakaian tradisional Korea di Namsan Seoul Tower Hanbok Experience Center. Sahabat Silir bahkan bisa berpose foto layaknya raja, ratu, dan pejabat seperti kerajaan Korea zaman dahulu.

Nikmati juga tampilan lampu OLED yang mampu menciptakan panorama unik. Di sini Sahabat Silir akan mendapatkan pengalaman unik dengan gambar dan cahaya yang dinamis dimulai dari lantai, terowongan, dan langit-langit yang dilewati oleh Sahabat Silir.

Coba juga keseruan menjelajah berbagai tempat wisata di Korea Selatan dengan Virtual Reality (VR). Sahabat Silir bisa memilih penjelajahan yang dilakukan, dimulai dari terbang, menaiki motor atau mobil, sampai menunggang kuda.

Bagi Sahabat Silir yang gemar dengan koleksi mainan, maka Sahabat Silir harus berbelok ke Ssentoy Museum & Showroom. Di sini Sahabat Silir akan menemukan sejumlah mainan langka yang berasal dari karakter film dan animasi.

Atraksi Menarik di Dalamnya

Salah satu atraksi unik dari N Seoul Tower adalah gembok cinta di Roof Terrace. Di sini para sejoli biasanya akan menuliskan nama mereka dan pasangan pada sebuah gembok untuk kemudian memasangnya pada tembok yang disediakan.

Setelahnya kunci akan dibuang ke bawah gunung dengan harapan hubungan mereka akan selalu langgeng seperti gembok tersebut. Namun begitu, saat ini pemerintah setempat sudah menyediakan kotak untuk menaruh kunci, sebab dikhawatirkan kunci-kunci yang dibuang dapat mencemari lingkungan.

Selain gembok cinta, di sini Sahabat Silir juga bisa membuat kenangan berupa foto bersama keluarga di Pledge of Love. Setelahnya foto akan di tempel pada dinding Pledge of Love dengan membubuhkan sedikit tulisan untuk pengingat.

Kemudian, salah satu atraksi menarik lainnya yang tak boleh Sahabat Silir lewatkan adalah mencoba Sky Restroom. Toilet unik ini terdiri dari dinding-dinding kaca sehingga para penggunanya bisa menikmati pemandangan kota Seoul yang indah dari ketinggian.

Sahabat Silir tak perlu khawatir saat menggunakan Sky Restroom, sebab dinding-dinding kaca di sekitarnya memungkinkan penggunanya untuk melihat ke luar ruangan tanpa bisa terlihat dari luar. Dengan keunikan dari toilet ini, tak heran jika banyak pengunjung yang kerap mengabadikannya dengan kamera.

Pengalaman Makan Seru dari Ketinggian Kota Seoul

Sebagai tempat yang banyak dikunjungi, tempat ini tentunya memuat banyak kafe dan restoran yang bisa Sahabat Silir kunjungi untuk pengalaman makan yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi restoran The Dining Place.

Di restoran ini, Sahabat Silir bisa menikmati lezatnya berbagai menu khas Eropa, seperti salad, pizza, pasta, dan steak dengan pemandangan menghadap kota Seoul. Terdapat juga pilihan menu vegetarian bagi Sahabat Silir yang menghindari makanan berbahan dasar hewani.

Restoran unik lainnya yang harus Sahabat Silir kunjungi adalah restoran berputar N Grill. Restoran ini akan berputar searah jarum jam setiap 1 jam 40 menit.

BACA JUGA: 10 Landmark Pencakar Langit Tertinggi di Dunia Saat Ini

Didukung posisi meja dan kursi yang menghadap ke jendela, dijamin Sahabat Silir akan mendapatkan pemandangan terbaik saat sedang bersantap di sini. Pastinya restoran ini adalah tempat yang sangat romantis untuk melakukan dinner bersama pasangan.

Apabila ingin menyantap makanan prasmanan khas Korea, Sahabat Silir bisa mengunjungi restoran HanCook yang menawarkan 30 jenis makanan di dalamnya. Makan di restoran ini bisa menggunakan paket tiket gabungan untuk tur observatorium.

Pilihan Transportasi Menuju N Seoul Tower

Terdapat banyak jenis transportasi yang bisa Sahabat Silir pilih sesuai kebutuhan untuk berkunjung ke menara ini. Beberapa diantaranya adalah Namsan Cable Car yang bisa dinaiki dari stasiun Myeongdong dan Namsan Oreumi dari persimpangan jalan Hoehyeon.

Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower 3
Namsan Cable Car

Selain itu, Sahabat Silir juga bisa menggunakan rute subway – kereta bawah tanah yang bisa disambung dengan Namsan Sunhwan Shuttle Bus dari sejumlah titik stasiun di Seoul. Perlu diketahui, bahwa Shuttle Bus ini rata-rata beroperasi antara jam 7 pagi hingga setengah 12 malam. Terdapat juga Bus City Seoul Tour dengan titik keberangkatan dari Koreana Hotel dekat stasiun kereta subway Gwanghamun Line 5.

Menyaksikan Berbagai Atraksi Seru yang Ada di N Seoul Tower 4
Namsan Sunhwan Shuttle Bus

Kami jamin Sahabat Silir tak akan menyesal pernah berkunjung ke menara yang terkenal seantero kota Seoul ini. Sempatkan juga untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya serta membeli sejumlah souvenir di sana, sebagai tanda pernah berkunjung ke N Seoul Tower. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mengengok Sisi Lain dari Tembok Besar China

Berkunjung ke negeri China rasanya tak lengkap jika belum menyambangi Tembok Besar China. Selain merupakan destinasi wisata terpopuler di China, Tembok Besar juga merupakan...

Bangkitkan Nasionalisme dengan Bertandang ke Tempat Bersejarah Ini

Hari Kemerdekaan selalu menjadi hari istimewa bagi seluruh warga negara Indonesia. Jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, HUT Kemerdekaan RI sudah...

Bukti Keajaiban Barikade Bukit Pelangi Zhangye di China

Umumnya pemandangan perbukitan selalu didominasi warna hijau yang kontras dengan warna bebatuan. Namun, apa jadinya jika terdapat jejeran bukit yang punya bermacam-macam gradasi warna....

Menjelajah Keseruan Tiada Habis dari Daratan Hingga Laut Gili Meno

Gili Meno - Keindahan Pulau Lombok sebagai destinasi liburan memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya ada beragam tempat wisata menarik yang bisa...

Lokasi Wisata Anti-Mainstreamdi Belitung, Danau Kaolin Tempatnya

Berwisata ke Belitung memang paling asik bertandang ke pantai dan pulau-pulau perawan nan eksotis. Namun, terkadang ada rasa bosan menyambangi tempat-tempat wisata mainstream. Selain...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp