Menyelami Keindahan Biota Laut di Pantai Derawan

0
590

Mengulik keindahan spot bahari yang ada di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Salah satu tempat berlibur yang juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara diantaranya adalah Pulau Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pulau Derawan yang kerap disebut sebagai Pantai Derawan ini terletak di Semenanjung utara Kabupaten Berau. Keasliannya dan kebersihannya yang masih terjaga membuat para pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana. Hamparan pasir putih lembut dan air laut yang sangat jernih mampu menghipnotis banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri. Tempat ini bisa dijangkau dari Balikpapan dan Samarinda baik via darat maupun udara.

Pantai Derawan yang terdapat di wilayah kepulauan ini menawarkan begitu banyak pesona yang tak biasa. Keindahan taman bawah lautnya menjadikan pantai ini menjadi salah satu spot selam terbaik di Indonesia. UNESCO bahkan telah memasukan pulau ini menjadi salah satu calon situs warisan dunia.

Keindahan Pantai Derawan bahkan kerap disejajarkan dengan pesona Raja Ampat di Papua yang merupakan dua kluster bahari ternama di tanah air. Tak hanya keindahannya saja yang memukau, di tempat ini terdapat penangkaran satwa laut yang rentan punah. Selain itu sejumlah terumbu karang dan ikan juga turut dilindungi di tempat ini.

Pulau Derawan sendiri termasuk dalam empat pulau yang membentuk Kepulauan Derawan, bersama Pulau Kakaban, Maratua, dan Sangalaki. Apabila Anda menyukai kegiatan menyelam untuk menikmati keindahan laut. Pulau Derawan bisa jadi destinasi domestik selanjutnya yang harus Anda kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here