Menyusuri Keseruan di Setiap Sudut Tokyo Disneyland Jepang

Terdapat tujuh area di Tokyo Disneyland yang dibagi menjadi beberapa sub-tema di dalamnya.

Disneyland merupakan salah satu taman hiburan terkenal di dunia. Diprakarsai oleh Walt Disney yang merupakan Bapak Kartun Dunia, saat ini terhitung ada 6 Disneyland yang telah didirikan di berbagai negara.

Jepang sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara dengan segudang pesona di dalamnya. Keberadaan Disneyland semakin memperkuat daya tarik dari negeri asal Anime ini.

BACA JUGA: Tujuan Wisata Ramah Anak di Asia, Dimana Saja?

Maka dari itu, berikut ini kami akan menelusuri hal menarik apa saja yang bisa Sahabat Silir temui di dalamnya.

Awal Berdirinya Tokyo Disneyland

Taman hiburan terbesar di Jepang ini merupakan Disneyland ketiga yang dibangun setelah California dan Florida, Amerika Serikat. Tempat ini pertama kali dibuka pada 15 April 1983.

Wisata Ramah Anak

Menempati lahan seluas 465 ribu meter persegi, pengelolaannya dilakukan oleh Oriental Land Company yang sudah diberi lisensi oleh Walt Disney Company. Rancangan kawasan di sekitarnya bahkan dilakukan oleh tim Disney sendiri.

Area, Wahana, dan Atraksi Menarik di Dalamnya

Terdapat tujuh area di Tokyo Disneyland yang dibagi menjadi beberapa sub-tema di dalamnya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

World Bazaar

Area di World Bazaar memuat berbagai aneka toko souvenir dan pernak pernik bertema Disney. Hati-hati saja jika Sahabat Silir mampir ke area yang satu ini, karena bisa-bisa dibuat khilaf karena kalap belanja.

Tomorrow Land

Saat menginjakan kaki ke tempat ini, Sahabat Silir akan dibuat takjub dengan suasananya yang futuristik dan penuh dengan kecanggihan teknologi. Area ini mengambil adaptasi dari film besutan Disney yang berjudul Tomorrowland (2015).

Terdapat beberapa wahana yang bisa dijajal di dalamnya, seperti roller coaster yang tampak seperti melesat ke ruang angkasa bernama Space Mountain. Ingin menyaksikan jagat Star Wars? Maka, Star Tours: The Adventure Continues adalah wahana yang sangat di rekomendasikan.

Selain itu, terdapat juga wahana menarik bertema film Disney lainnya, seperti Monster, Inc. Ride & Go Seek!, Buzz Lightyear’s Astro Blasters, dan Grand Circuit Raceway.

Adventure Land

Beralih ke area Adventure Land, disini Sahabat Silir akan dibawa bertualang menuju dunia yang tak pernah Sahabat Silir bayangkan sebelumnya. Salah satu wahana yang cukup digandrungi adalah Pirates of the Caribbean, dimana para pengunjung akan diajak mengarungi perairan yang penuh dengan bajak laut garang.

Jelajahi juga Jungle Cruise: World Expeditions dimana Sahabat Silir akan dibawa mengarungi Sungai Amazon dengan banyak kejutan yang menunggu. Area ini juga memiliki wahana-wahana tematik menarik lainnya seperti The Enchanted Tiki Room dan Western River Railroad.

Westernland

Melalui tempat ini, Sahabat Silir akan dibawa sejenak menuju suasana Amerika pada tahun 30-an. Beberapa wahana yang bisa dijajal di tempat ini antara lain, Mark Twain Riverboat yang mampu menampung hingga 400 orang.

Jajal juga serunya mengelilingi tambang dengan jalur rel yang berkelok-kelok di Big Thunder Mountain. Masih ada wahana seru lainnya dari tempat ini, seperti Tom Sawyer Island hingga pertunjukan beruang menyanyi di Country Bear Theater.

Critter Country

Atraksi terkenal dari area ini adalah Splash Mountain, yaitu sebuah wahana roller coaster yang bisa membuat Sahabat Silir berbasah-basahan. Area Critter Country disebut-sebut khusus dibuat untuk pertunjukan yang satu ini.

Tak hanya itu, tempat ini juga memuat hiburan lainnya seperti Beaver Brothers Explore Canoes. Area ini juga telah dilengkapi sejumlah restoran hingga tempat shopping di dalamnya.

Fantasy Land

Ingin merasakan masuk ke dunia dongeng? Maka Fantasyland merupakan rekomendasi area yang harus Sahabat Silir kunjungi di tempat ini. Tempat ini memuat berbagai wahana, seperti Peter Pan’s Flight, Dumbo the Flying Elephant, dan Alice Tea Party.

Toontown

Toontown

Desain area ini terinspirasi dari film ‘Who Framed the Roger Rabbit’. Ada beberapa wahana yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini, seperti salah satunya adalah Roger Rabbit Car Toon Spin.

Terdapat juga beberapa atraksi menarik yang bisa dilihat di dalamnya, seperti Mickey’s House dan Meet Mickey.

Pesta Pernikahan Indah Bak Cinderella

Setiap Disneyland memiliki bangunan kastil ala Negeri Dongeng yang menjadi ikon dari taman hiburan ini. Tak terkecuali dengan Tokyo Disney land, menara kastil ini memiliki ketinggian yang mencapai 51 meter.

Kastil ini bahkan menyediakan paket pernikahan yang menawarkan suasana bak pernikahan Cinderella. Sandra Dewi adalah salah satu artis terkenal Tanah Air yang melangsungkan pernikahannya di tempat ini pada 8 November 2016 lalu.

Di kastil ini juga, Sahabat Silir bisa melihat langsung sepatu kaca milik Cinderella.

Lokasi, Jam Buka, dan Cara Pergi ke Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland berada di kawasan Tokyo Disney Resort. Lokasinya sendiri berada di distrik Maihama, kota Urayasu, Perfektur Chiba.

Untuk menuju tempat ini, Sahabat Silir bisa menggunakan rute transportasi Japan Railway (JR) dan turun di Stasiun Maihama. Apabila datang dari Stasiun Tokyo, maka jurusan JR yang harus dipilih adalah Keiyo Line dan Musashino Line untuk menuju Maihama.

Tempat ini buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Namun begitu, pada hari-hari tertentu seperti hari kebudayaan, jam buka di tempat ini bisa saja berbeda.

Akomodasi Terdekat

Berdasarkan Tripadvisor, terdapat beberapa rekomendasi akomodasi yang bisa Sahabat Silir inapi saat berkunjung ke taman hiburan ini. Rata-rata harga akomodasi yang ditawarkan dimulai berkisar antara Rp 2 juta – Rp 7 juta per malamnya.

Beberapa diantaranya adalah Tokyo Disneyland Hotel, Disney Ambassador Hotel, Tokyo DisneySea Hotel MiraCosta, Tokyo Bay Maihama Resort Club, Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel, Hilton Tokyo Bay, Hotel Okura Tokyo Bay, Tokyo Bay Maihama Hotel, Tokyo Bay Maihama First Resort, dan Hotel Dream Maihama Annex.

Apabila menginginkan harga yang lebih murah, terdapat beberapa akomodasi di sekitar Maihama yang menawarkan harga Rp 1 juta – Rp 2 juta per malamnya. Namun begitu, lokasinya rata-rata berjarak 5 km lebih dari kawasan Tokyo Disney Resort.

Tips Sebelum Masuk ke Tokyo Disneyland

Dengan areanya yang sangat luas, wajar saja jika taman hiburan ini memiliki banyak zona menarik yang dibagi dalam tema yang lebih spesifik. Oleh karena itu, kami sarankan agar Sahabat Silir mempelajari dan mencari informasi terlebih dahulu sebelum masuk ke dalamnya.

Agar waktu tidak terbuang sia-sia, sebaiknya rencanakan dahulu area dan wahana mana saja yang hendak dikunjungi. Selain itu, penting juga untuk membawa perbekalan makanan ringan dan minum sendiri karena menjelajah tempat ini terbilang cukup menguras energi.

Untuk menghindari pengunjung yang membludak dan antrian yang panjang, sebaiknya usahakan agar datang sepagi mungkin.

Meskipun sangat cocok untuk dijajal oleh anak-anak, bukan berarti orang dewasa tak bisa ikut bersenang-senang di dalamnya. Dikenal dengan banyak zona tematik serta berbagai wahana seru di dalamnya, pastinya kunjungan ke Taman Bahagia ini bisa menjadi pengalaman yang terlupakan. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

7 Masjid di Turki yang Terkenal dengan Kemegahan Arsitekturnya

Berdasarkan sejarahnya, Turki diketahui memang telah lama menjadi pusat peradaban agama Islam di dunia. Dengan mayoritas penduduknya yang memeluk agama Islam, tak heran jika ada...

5 Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi idaman bagi sebagian orang. Selain dapat memperluas cakrawala, pengetahuan akan budaya di negeri asing pun kian bertambah. Akan tetapi,...

Liku-Liku Singapura Jadi Negara Bersih

Singapura menjadi negara terdekat dengan Indonesia yang menjadi tujuan wisata utama luar negeri para warganya. Tak mengherankan memang, jaraknya yang dekat -...

Demi Lingkungan, Air New Zealand Hadirkan Gelas Kopi dari Biskuit

Bagaimana rasanya membayangkan menyeruput kopi kemudian melahap cangkirnya hingga tak bersisa? Hal itu tampaknya tidak akan menjadi sesuatu...

Menengok Segudang Daya Tarik Museum Miraikan di Odaiba, Jepang

Sibuk Liburan - Dalam bahasa Jepang, miraikan memiliki makna “lorong masa depan”. Nama yang disematkan kepada museum yang terletak di Odaiba ini...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...