Mewujudkan Gambaran Imajinasi Melalui Trickeye Museum di Korea Selatan

Trickeye Museum pertama kali dibuka di Seoul pada tahun 2010, disusul kemudian pembukaannya di Busan dan Pulau Jeju pada 2012.

0
1091

Ilusi optik merupakan jenis objek gambar yang menarik untuk disaksikan. Saat ini, ada begitu banyak tempat wisata berisi kumpulan mural 2D/3D/4D untuk memberikan efek muslihat pada mata atau yang juga populer disebut sebagai trick eye.

Uniknya, kumpulan mural tersebut memungkinkan seseorang untuk mendapatkan efek jepretan yang tampak nyata.

Melihat dekat Trickeye Museum

Berbicara soal trick eye, rasanya mustahil untuk tidak melirik salah satu Trickeye Museum terkenal di Korea Selatan. Tempat tersebut pertama kali dibuka di Seoul pada tahun 2010, disusul kemudian pembukaannya di Busan dan Pulau Jeju pada 2012.

Seiring dengan semakin bertambah banyaknya peminat terhadap wisata ini, kini Trickeye Museum juga telah dibuka di beberapa negara lain seperti Hongkong dan Singapura.

Trickeye Museum

Hal yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah dukungan teknologi mutakhir yang tersemat pada beberapa gambar yang ditampilkan, yaitu teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi ini memungkinkan seseorang untuk mendapatkan gambar bergerak di layar handphone.

Aplikasi AR sendiri bisa didapatkan dengan mengunduhnya melalui toko aplikasi yang ada di smartphone. Setelah memiliki aplikasi ini, Sahabat Silir hanya perlu mengarahkan kamera pada objek yang sudah terdata melalui aplikasi.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Korea Selatan dari Mt Seorak

Pada salah satu Trickeye Museum yang ada di kota Seoul, ada sekitar 65 artworks yang tercatat di dalamnya. Sekitar 10 artworks bahkan bisa Sahabat Silir nikmati secara cuma-cuma di luar museum tanpa dipungut biaya.

Beranjak ke dalamnya, Sahabat Silir akan dibuat takjub dengan sejumlah koleksi gambar yang termuat di dalamnya. Bak masuk ke dalam sebuah cerita fantasi, Sahabat Silir bisa tampil seperti seorang manusia kecil, berpose layaknya bintang, merangkak di dinding, melayang di udara, menyelam ke bawah laut, dan masih banyak tema gambar menarik lainnya yang sayang untuk tidak diabadikan.

Puas mengekspresikan diri di Trick Eye Museum, Sahabat Silir juga bisa menjajal tempat lainnya seperti Ice Museum dan Love Museum yang sama dalam satu manajemen. Akan tetapi, bagi yang datang bersama anak dibawah umur tidak disarankan untuk masuk ke Love Museum yang memuat banyak aneka artworks dewasa.

Ingin merasakan eksotisnya pemandangan dari dunia es? Ice Museum menawarkan pemandangan yang dijamin bisa membuat Sahabat Silir terpukau. Pasalnya, di tempat ini Sahabat Silir bisa menemukan berbagai es yang diukir menyerupai perabotan sehari-hari, berbagai figur dan patung, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk ke Trickeye Museum dan Ice Museum adalah sebesar 15.000 Won untuk orang dewasa dan 12.000 Won untuk anak dibawah usia 18 tahun. Akan tetapi jika Sahabat Silir datang bersama rombongan, harga yang dikenakan akan menjadi lebih murah 4.000 Won per orangnya, seperti dikutip dari situs trickeye.com pada 25 Juli 2019 untuk keterangan harga tiket. (AS)s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here